Rekomendasi Pinjaman Syariah Online Terbaik Sudah Terdaftar di OJK

Apa rekomendasi pinjaman syariah online yang aman? Sekarang ini bukan lagi perkara yang sulit untuk dilakukan dalam menemukan pinjaman online. Namun sebagian besar orang banyak yang memilih pinjaman syariah online.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan pinjaman uang melalui online maka bisa dengan mengeceknya di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Pinjaman pada jenis peer to peer lending tidak hanya ada untuk melakukan pinjaman dalam bentuk konvensional saja namun juga berbasis syariah.

Baca Juga: Sistem Pinjaman Syariah Online dan Keuntungannya

Rekomendasi Pinjaman Syariah Online Aman

Rekomendasi Pinjaman Syariah Online Terbaik Sudah Terdaftar di OJK

Dalam memilih pinjaman online maka pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah melihat terdaftar di OJK. Dengan begitu jelas bahwa perusahaannya tersebut tidak melakukan penipuan untuk peminjaman uang online.

Berikut inilah rekomendasi bagi kamu untuk melakukan pinjaman online dengan basis syariah.

1. Investree

Salah satu perusahaan yang menjadi pelopor peer to peer lending di Indonesia ini menawarkan basis syariah. Investree juga memberikan penawaran dari segi pendanaan juga sisi pembiayaan dalam bentuk syariah.

Sementara itu untuk pinjaman yang telah ditawarkan oleh perusahaan Investree yakni pembiayaan modal kerja dari tagihan yang berjalan, maka dari itu dapat dikatakan bahwa produknya tersebut merupakan pinjaman produktif bagi usaha. Fitur pembiayaan merupakan fasilitas pembiayaan maksimalnya 80 persen dari nilainya invoice.

2. Ammana

Ammana merupakan pinjaman online syariah jenis instrumen peer to pree lending milik dari PT Ammana Fintek Syariah. Aplikasi juga telah menghubungkan perdana ataupun lender dengan melakukan pinjaman ataupun borrower.

Sedangkan untuk fokus peminjam pada saat ini adalah kalangan UMKM yang tengah membutuhkan modal usaha sebagai program pendanaan secara bersama-sama. Perusahaan Ammana telah menerapkan sistem non direct funding, sehingga pelaku UMKM wajib masuk anggota mitra keuangan syariah mikro yang sudah terdaftar di Ammana.

3. Alami Sharia

Salah satu pinjaman syariah online yang dapat kamu pilih untuk mendapatkan modal usaha dengan Alami Sharia. Alami Sharia sebagai jenis pinjaman online yeng mempunyai basis perusahaan syariah dan telah terdaftar di OJK.

Perusahaan Alami Sharia juga mempertemukan UKM pada pemberi pembiayaan tersebut. Jenis pembiayaannya yakni invoice financing dengan nilai dari Rp 50 juta sampai Rp 2 miliar.

4. Syarfi

Jenis dari pinjaman syariah yang menggunakan sistem online ini dapat dicek di OJK. Sistem juga mampu menghubungkan antara pemiliknya yang berasal dari berbagai negara.

Hal itu akan dihubungkan pada kalangan masyarakat Indonesia yang tengah membutuhkan sejumlah dana modal. Syarfi menawarkan sejumlah dana untuk melakukan pembiayaan layanan serta usaha secara individu ataupun bisnis.

5. Syarfi

Perusahaan Duha Syariah juga sebagai aplikasi untuk pinjaman online yang telah terdaftar pada OJK. Kamu dapat melakukan pengunduhan aplikasinya di Play Store dan bisa mendapatkan secara gratis.

Platform akan mempertemukan pihak pemberi pembiayaan dengan pihak penerima pembiayaan dalam membeli barang ataupun jasa sesuai prinsip syariah yakni bebas dari kegiatan riba. Setiap melakukan pinjaman maka harus menggunakan aplikasi pinjaman online untuk dapat mengajukan pinjaman secara pribadi tanpa riba.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

6. Dana Syariah

Pinjaman syariah online yang lainnya yakni Dana Syariah sebagai peer to peer lending yang merupakan besutan dari PT Dana Syariah Indonesia. Perusahaan ini menawarkan pinjaman online dengan basis syariah.

Sementara itu untuk Dana Syariah telah menyediakan layanan pendanaan syariah serta pembiayaan syariah untuk pemilik usaha ataupun individu. Tujuan adanya layanan ini dari Dana Syariah yakni memperoleh manfaat serta bagi hasil secara halal dan pastinya akan terhindar oleh adanya unsur garar, maisir serta riba.

7. Danakoo

Salah satu pinjaman online peer to peer lending yang sudah masuk dalam daftar OJK. Perusahaan Danako mempunyai produk pinjaman syariah terdiri atas pinjaman multiguna syariah dan juga multijasa syariah.

8. Duha Syariah

Salah satu pinjaman online diperuntukkan bagi nasabah yang menyukai kegiatan untuk belanja dengan menggunakan Duha Syariah. Plafon pinjaman pada perusahaan ini dengan nilai maksimal hingga Rp 20 juta yang mempunyai pilihan tenor 3, 6 , 9 dan juga 12 bulan.

Selain itu juga ada layanan pinjaman yang berguna untuk melakukan perjalanan umrah serta wisata halal lainnya. Maksimal dari limit untuk mengajukan pinjaman yakni Rp 30 juta dalam jangka waktu pembayaran 12, 18 hingga 24 bulan.

Baca Juga Artikel Tentang Investasi Lainnya dari Transfez

Cara Investasi Saham Luar Negeri
Cara Memulai Investasi Properti Rumah Kontrakan
Cara Memulai Investasi untuk Pengantin Baru
Cara Memulai Investasi dari Nol
Investasi untuk Kaum Muda dalam Mempersiapkan Masa Depan
Tips Memilih Manajer Investasi
Investasi Saham Aktif dan Pasif

9. Ethis pinjaman syariah online

Ethis sendiri sebagai perusahaan yang dapat memberikan kamu pinjaman dalam berbagai jenis dari proyek pembangunan seperti halnya UKM, infrastruktur ataupun perumahan. Dalam melakukan berbagai macam kegiatan usaha, perusahaan Ethis menggunakan akad wakalah. Musyawarakah dan juga wakalah bi al-ujrah.

10. Kapitalboost

Dalam perusahaan pinjaman online dengan basis syariah ini dapat mengajukan pinjaman untuk melakukan pembelian barang. Hal ini tentunya hanya untuk jangka pendek tanpa menggunakan angunan.

Plafon pinjaman yang telah ditawarkan oleh perusahaan ini bisa mencapai Rp 2 miliar dengan masa tenor hingga 12 bulan. Dengan begitu kamu harus menunggu untuk melakukan proses pencairan yang telah dijanjikan dalam waktu 7 sampai 14 hari setelah melakukan verifikasi.

11. Papitupi Syariah

Perusahaan pinjaman syariah online yang dapat kamu pilih untuk mengajukan pinjaman. Perusahaan Papilupi Syariah memberikan beberapa fasilitas pinjaman PapiFund dengan adanya limit sampai Rp 50 juta.

Sementara itu untuk tenor yang ditawarkan oleh perusahan sangat panjang bisa sampai 36 bulan. Namun kamu harus melengkapi syarat yang telah ditentukan oleh pihak perusahaan tersebut.

12. Fintech Syariah

Dalam hal ini perusahaan dari PT Berkah Fintech Syariah atau dikenal dengan sebutan fintech syariah. Perusahaan akan memberi pinjaman bagi pembayaran untuk biaya pendidikan anak, perjalanan umroh, biaya rumah sakit serta banyak yang lainnya dan tentunya tetap mengutamakan prinsip syariah.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian pembahasan tentang pinjaman syariah online yang dapat kamu ketahui. Banyaknya pilihan yang ada bisa membuat kamu jauh lebih mudah dalam memilih jenis dari pinjaman online dengan basis syariah.