Cara Jualan Pulsa Tanpa Modal dan Tips yang Menguntungkan Bisnis

Jualan pulsa tanpa modal, memang bisa? Membuat usaha untuk sekarang ini tidak perlu bingung lagi, kamu bisa mencari referensi ide menarik yang dapat menguntungkan. Salah satunya cara jualan pulsa tanpa modal yang banyak diminati oleh banyak orang.

Pulsa merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk setiap hari sebagai pendukung penggunaan smartphone. Keberadaan smartphone yang begitu banyak membuat para pengguna juga membutuhkan pulsa untuk panggilan telepon, paketan internet ataupun sekadar mengirim SMS.

Cara Jualan Pulsa Tanpa Modal

Cara Jualan Pulsa Tanpa Modal dan Tips yang Menguntungkan Bisnis

Siapa sangka dengan perkembangan dalam hal teknologi sekarang mampu mendatangkan banyak keuntungan. Seperti halnya dengan berjualan pula namun tidak menggunakan modal banyak.

Berikut inilah beberapa cara untuk berjualan pulsa tanpa menggunakan modal:

1. Menentukan server

Posisi server atau sering dikatakan peladen ini penyedia deposit saldo serta memproses pengisian pulsa ke nomor teleponnya pelanggan. Memilih server merupakan salah satu hal yang paling penting dan kamu dapat memilik server dengan harga termurah.

Akan tetapi, kamu pun juga harus berhati-hati mengingat tidak semua server yang menjual pulsa itu murah itu benar, terkadang justru sebagai trik penipuan. Tidak hanya itu saja, lihat juga apa saja kelebihan serta kekurangan yang harus kamu pertimbangkan untuk memilih server tersebut.

2. Mendaftarkan diri ke server pulsa

Setelah kamu menentukan pilihan server pulsa yang cocok dan sekiranya dapat memberikan keuntungan. Maka langkah selanjutnya kamu harus mendaftar terlebih dahulu pada server pulsa tersebut sebagai awal kamu jualan pulsa.

Lengkapilah data diri yang diminta oleh server pulsa dan formulir kontrak hingga perjanjian ketika melakukan pendaftaran. Jika sekiranya kamu tidak memahaminya bisa menanyakan secara langsung pada pihak yang mengurus server pulsa tersebut.

3. Deposit pulsa

Cara jualan pulsa tanpa modal besar dengan melakukan deposit pulsa awal agar bisa mulai untuk menjalankan bisnis jualan pulsa. Kamu dapat melakukan deposit awal dengan mengeluarkan sejumlah dana yang telah disepakati sejak awal perjanjian dengan server.

Seperti halnya kamu mempunyai saldo pulsa sebanyak Rp 500 ribu untuk dijual kembali ke konsumen, maka dengan begitu kamu bisa memberikan deposit sebanyak Rp 500 ribu. Kamu pun juga tidak harus memasukkan deposit untuk setiap hari, hanya saat pelanggan membeli pulsa dan kamu sedang butuh saldo pulsa saja.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

4. Menentukan harga untuk jualan pulsa

Dalam berjualan pulsa tidak asal berjualan saja, pihak server hanya menjual saldo tersebut pada kamu dan dapat dijual dengan harga yang sudah kamu tentukan. Dalam menentukan harga jual harus lebih besar dari harga beli kamu di server.

Kamu pun juga perlu mengetahui informasi secara umum mengenai harga pasaran dari penjualan pulsa di sekitar lokasi kamu. Tanya saja ke pihak konter terdekat berapa harga jualnya sebagai bentuk riset harga agar tidak menjualnya terlalu tinggi atau rendah.

5. Melakukan promosi penjualan pulsa

Cara jualan pulsa tanpa modal besar dengan melakukan promosi pada usaha yang sekarang ini kamu rintis agar dikenal oleh banyak orang. Makin banyak yang mengenal bisnis kamu maka secara tidak langsung akan membuat peluang bisnis menjadi lebih besar.

Melakukan promosi ini bisa dengan mulut ke mulut ataupun menggunakan smartphone dan memanfaatkan sosial media kamu. Sebab sosial media mempunyai peranan yang sangat besar dalam mempromosikan produk jualan dengan mudah dan cepat.

Baca Juga Artikel Tentang Investasi Lainnya dari Transfez

Cara Investasi Saham Luar Negeri
Cara Memulai Investasi Properti Rumah Kontrakan
Cara Memulai Investasi untuk Pengantin Baru
Cara Memulai Investasi dari Nol
Investasi untuk Kaum Muda dalam Mempersiapkan Masa Depan
Tips Memilih Manajer Investasi
Investasi Saham Aktif dan Pasif

6. Mengerjakannya secara konsisten cara jualan pulsa tanpa modal

Dalam menjalankan usaha jualan pulsa harus dilakukan secara konsisten dan jangan putus di tengah jalan. Selain itu jangan hanya menjual pulsa dari deposit pertama saja dan setelahnya tidak dilakukan lagi.

Tanpa adanya ketekunan dari kamu maka kemungkinan besarnya akan merasa bosan dan tidak lagi diteruskan. Untuk menghindari kebosanan itu kamu bisa dengan melakukan inovasi pada sistem berjualan pulsa dengan tambahan pulsa listrik, voucher game, pengisian e wallet atau yang lainnya.

Tips Jualan Pulsa yang Efektif

Dengan kamu mengetahui cara jualan pulsa tanpa modal, kamu juga bisa menerapkan tips efektif ini untuk melancarkannya. Inilah beberapa tips yang dapat kamu gunakan untuk menjalankan bisnis jualan pulsa:

1. Tidak mengambil keuntungan besar

Berjualan pulsa jangan dengan memberikan harga penawaran yang begitu tinggi dari harga pasaran di sekitar kamu. Dengan harga yang cukup mahal maka membuat pelanggan lebih memilih tempat lain.

Sebab miliknya pesaing jauh lebih murah dan tidak menutup kemungkinan jualan jualan pulsa kamu tidak akan laku. Lakukan survey harga pulsa di sekitaran lokasi kamu jualan dan ikuti harga jualan di pasaran.

2. Jangan memberikan hutang pada pelanggan

Banyak sekali orang yang berjualan pulsa dengan meladeni mereka untuk berhutang. Dengan kamu mengiyakan maka cepat atau lambat bisnis kamu ini akan berhenti karena pelanggan belum tentu akan membayarnya dalam waktu dekat dan akan menghambat bisnis.

Karena kamu tidak ada modal lagi untuk membeli saldo kepada pihak server yang mana uang menumpuk di pelanggan berhutang. Usahakanlah untuk menolak para pelanggan yang akan menghutang pada bisnis jualan pulsa kamu agar tetap berjalan dengan lancar untu ke depannya.

3. Memberikan pelayanan yang terbaik

Sebagai orang yang menjalankan bisnis dan berjualan harus mengutamakan kepuasan para pelanggan. Cara melakukannya dengan memberikan pelayanan yang terbaik agar bisnis kamu dapat unggul daripada milik pesaing dan kemungkinan besar akan menaikkan jumlah pembeli pulsa.

Berikanlah respon yang cepat serta pelayanan ramah di mana akan membuat pelanggan merasa sangat dihargai dan akan lebih mengingat kamu. Hal ini juga akan membuat para pelanggan untuk lebih memilih kamu dalam melakukan transaksi daripada pesaing.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Itulah tadi uraian pembahasan tentang cara jualan pulsa tanpa modal yang dapat kamu jadikan sebagai bisnis di rumah. Cara ini sangat tepat sebagi ide usaha yang menguntungkan dan dapat berlangsung lama.