Pinjaman Syariah Online Terbaik 2022 yang Terdaftar di OJK

Pinjaman syariah online merupakan P2P yang mengusung basis syariah dengan menawarkan pinjaman serta sebagai alternatif kegiatan investasi yang menguntungkan menggunakan sistem bagi hasil. Pinjaman syariah ini menjadi salah satu alternatif untuk pinjaman syariah muamalat yang sebelumnya sudah hadir.

Pinjaman syariah berbasis hukum Islam yang digunakan untuk melakukan pembiayaan pada kepentingan pengguna. Namun Anda sebagai pihak peminjam dana harus selektif dalam memilih lembaga yang nantinya digunakan untuk meminjam dana dan pastikan sudah terdaftar di OJK.

Jenis Pinjaman Syariah Online Terbaik

Pinjaman Syariah Online Terbaik 2022 yang Terdaftar di OJK

Dalam memilih pinjaman syariah secara online memiliki waktu pengembalian danasesuai dengan plafon dan masa tenor yang telah disepakati sejak awal. Jenis pinjaman yang dapat menjadi pilihan pun cukup beragam dengan kemudahan syarat setiap jenis pinjaman.
Inilah beberapa pinjaman online berbasis syariah tanpa menggunakan unsur riba di dalamnya.

1. PT Investree Radhika jaya

Investree merupakan perusahaan P2P Indonesia yang memiliki ijin usaha syariah dengan menawarkan sistem pinjaman tanpa unsur riba. Pinjaman syariah ini menawarkan pinjaman invoice financing yang diberikan oleh Investree untuk pembiayaan modal kerja atas tagihan yang berjalan, namun pihak peminjam perlu memperhatikan syarat dan ketentuannya.

Pembiayaan dari Investree ini mampu memfasilitasi pinjaman dengan nilai maksimal 80 persen dari nilai invoice atau maksimal 2 miliar pada setiap invoice. Sementara itu untuk pembayarannya menyesuaikan dengan waktu jatuh tempo invoice atau maksimal 6 bulan.

2. Syarfi

Syarfi juga termasuk dalam perusahaan P2P sebagai platform layanan pinjaman syariah online yang sudah terdaftar resmi di OJK. Perusahaan Syarfi dapat menghubungkan pemilik dana yang ada di negara lain untuk bertemu masyarakat Indonesia yang sekarang tengah membutuhkan dana untuk sebuah kebutuhan.

Pinjaman dana Syarfi bisa digunakan dalam membantu memenuhi pembiayaan layanan. Pihak yang meminjam modal juga bisa menggunakan pinjamannya untuk menjalankan usaha baik itu perseorangan ataupun sebuah bisnis tertentu.

3. Alam Sharia

Pinjaman syariah yang tersedia di platform online lainnya yakni Alam Sharia sebagai perusahaan P2P syariah yang terdaftar di OJK. P2P Alam Sharia juga mampu mempertemukan pihak UMKM dan pihak pemberi pinjaman modal usaha.

Jenis pembiayaan yang digunakan di Alam Sharia adalah invoice financing nilainya mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar. Banyaknya nilai yang dapat diajukan mampu membuat produktivitas UMKM bisa berjalan lebih maksimal dan lebih menguntungkan.

4. Ammana

Ammana sebagai pinjaman syariah online milik dari PT Ammana Fintech Syariah. Fintech lending yang satu ini memberikan pinjaman haji dengan masa tenornya 3 tahun dan dalam mengajukan persyaratannya cukup mudah.

Namun Amman juga mendukung penggunaan untuk UMKM yang membutuhkan tambahan modal usaha melalui program pendanaan bersama. Kali ini Ammana menerapkan adanya sistem non direct funding yang membuat pelaku UMKM wajib menjadi mitra keuangan mikro yang sudah terdaftar di Ammana.

5. Duha Syariah

Duha syariah adalah aplikasi pinjaman online P2P dan sudah terdaftar di OJK untuk mendukung belanja online lebih mudah. Akan tetapi untuk pinjaman hanya bisa digunakan untuk membiayai barang-barang halal saja.

Platform onlinenya mampu mempertemukan pihak pemberi pembiayaan dan penerima pembiayaan guna membeli sebuah barang ataupun jasa berdasarkan prinsip syariah. Semua pinjaman online yang telah diajukan harus atas nama pribadi tanpa ada riba.

Lihat Juga Video Cara Mudah Melakukan Pengiriman Uang Ke Luar Negeri

6. PT Ethis Fintek Indonesia

Ethis sebagai perusahaan yang mampu memberikan pinjaman syariah secara online untuk mendukung kegiatan tertentu. Beberapa kegiatan yang didukungnya antara lain untuk jenis proyek pembangunan perumahan, UMKM ataupun infratsruktur dengan menggunakan akad musyarakah, wakalah dan juga wakalah bi al ujrah.

Baca Juga Artikel Tentang Investasi Lainnya dari Transfez

Cara Investasi Saham Luar Negeri
Cara Memulai Investasi Properti Rumah Kontrakan
Cara Memulai Investasi untuk Pengantin Baru
Cara Memulai Investasi dari Nol
Investasi untuk Kaum Muda dalam Mempersiapkan Masa Depan
Tips Memilih Manajer Investasi
Investasi Saham Aktif dan Pasif

7. Dana Syariah

Dana Syariah merupakan perusahaan P2P dari PT Dana Syariah Indonesia yang memberikan penawaran pinjaman secara khusus dengan mengusung basis syariah. Dana Syariah menyediakan layanan pendanaan syariah untuk menjalankan usaha atau memenuhi kebutuhan perseorangan.

Layanan ini hadir dengan tujuan mendapatkan manfaat serta bagi hasil melalui cara yang halal. Terlebih peminjaman dana yang diberikan khusus untuk bagian properti berupa lahan, rumah ataupun prasarana.

8. PT Qazwa Mitra Hasanah Pinjaman Syariah Online

Pinjaman online dengan basis syariah yang lainnya dari PT Qazwa Mitra Hasanah. Perusahaan yang satu ini dapat memberi pinjaman modal dalam sistem kredit dengan keterlibatan rantai pasokan bisnis untuk pelaku usaha.

Pelaku usaha tersebut di antaranya para pemilik toko, pemasok ataupun agen yang telahterverifikasi secara khusus. Perusaahan juga menggunakan beberapa akad untuk mendukung dalam menjalankan usahanya, perusahaan menggunakan akad musyawarah, wakalah bi al ujrah dan wakalah.

9. PT Kapital Boost Indonesia

Anda dapat mengajukan pinjaman modal untuk melakukan pembelian barang melalui PT Kapital Boost Indonesia. Pinjaman yang diajukan dengan menawarkan sistem jangka pendek tanpa ada tambahan jaminan.

Baca Juga Artikel Cara Mengelola Gaji Lainnya dari Transfez

Cara Mengelola Gaji 10 Juta untuk Mulai Menabung dan Investasi
Cara Mengelola Gaji Pendapatan 5 Juta dan Penggunaan yang Tepat
Cara Mengelola Penghasilan Gaji 3 Juta pada Kehidupan Rumah Tangga
Cara Mengatur Gaji 2 Juta Agar Cukup untuk Kebutuhan Satu Bulan
Cara Mengatur Gaji Harian untuk Memenuhi Kebutuhan Sehari-hari

Plafon pinjaman yang ditawarkan perusahaan bisa mencapai Rp 2 miliar dan masa tenornya hingga 12 bulan. Proses pencairan pengajuan dana cukup singkat yakni 7 sampai 14 hari setelah data terverifikasi dan persyaratan sudah disetujui oleh PT.

10. PT Piranti Alphabet Perkasa

Papitupi Syariah adalah perusahaan yang memberikan fasilitas pinjaman syariah online PapiFund bagi siapapun yang membutuhkan bantuan modal pendanaan. Penawaran limit pinjaman yang diajukan bisa mencapai Rp 50 juta.

Sementara itu juga terdapat penawaran masa tenor hingga 36 bulan sehingga tidak membebani pihak yang membutuhkan dana. Namun pengajuan pinjaman yang dilakukan harus memenuhi syarat dan ketentuan dari Papitupi Syariah menawarkan pinjaman hanya untuk WNI dengan masa kerja sudah 2 tahun dan usianya di atas 21 tahun.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah penjabaran mengenai pinjaman syariah online terbaik yang sudah resmi terdaftar di OJK dengan penawaran kemudahan dalam mengajuan pinjaman dana. Anda bisa mendapatkan pinjaman dana dengan mudah tanpa riba hanya memanfaatkan plafon pinjaman online namun mengusung konsep syariah.

Instagram