Tips Mudah Dalam Memulai Bisnis Gorengan Ala Kekinian

Bisnis gorengan kekinian justru memberikan banyak pemasukan yang besar untuk pebisnisnya. Seperti yang kita ketahui bahwasanya gorengan merupakan salah satu makanan ataupun camilan yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dan hampir setiap tempat banyak yang menjual gorengan dengan berbagai macam jenisnya.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Dengan demikian bisa diketahui bahwasanya gorengan adalah makanan yang banyak disukai oleh kalangan masyarakat kita dan ini bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan ketika dimulai. Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan usaha gorengan maka bisa memulai dengan menawarkan berbagai macam jenis gorengan kekinian sehingga bisa sukses untuk jangka panjang.

Tips Mudah Dalam Memulai Bisnis Gorengan Ala Kekinian

Tips untuk Memulai Bisnis Gorengan

Dalam menjalankan sebuah bisnis jualan gorengan memang terlihat cukup mudah karena kamu hanya menyediakan peralatan dan bahan yang dibutuhkan. Namun tanpa adanya cara yang tepat untuk memulai bisnis ini tentu tidak akan berjalan dengan lancar karena nantinya kamu tidak akan siap untuk bersaing bersama penjual gorengan lainnya.

Berikut ini cara yang dapat kamu lakukan ketika ingin memulai bisnis jualan gorengan supaya bisa terus sukses:

1. Melakukan Riset Resep Terbaik

Meskipun kamu hanya berjualan gorengan namun setiap pelanggan juga akan memilih produk terbaik yang sesuai dengan keinginannya. Apabila ternyata gorengan yang kamu jual ini hanya gorengan biasa pada umumnya tentu ini hanya menjadi sebuah bisnis yang percuma karena konsumen bisa menilai dari segi rasa serta kualitas gorengan yang kamu jual.

Dengan demikian kamu harus melakukan riset resep terbaik terlebih dahulu dan trial error dari resep gorengan sebagai cara yang harus dilakukan dan nantinya kamu akan mendapatkan gol best quality dari gorengan yang akan dijual. Kamu harus mempercayainya bahwasanya konsumen akan kembali apabila kamu menawarkan produk gorengan yang sesuai dengan lidah mereka.

2. Menyediakan Modal Awal

Dalam menjalankan sebuah bisnis gorengan tentunya kamu tidak perlu menyediakan modal awal yang terlalu besar karena tidak banyak peralatan dan bahan yang harus disediakan. Maka dari itu siapa saja yang ingin menjalankan usaha gorengan ini akan membutuhkan modal awal hanya untuk menyiapkan peralatan yang digunakan membuat gorengan enak dan lezat.

Seperti halnya ketersediaan bahan baku yang nantinya akan digunakan untuk membuat gorengan, gerobak yang digunakan untuk jualan, wajan penggorengan, kompor gas serta peralatan masak lain yang akan dibutuhkan. Sehingga hanya dengan modal awal yang kecil kamu tetap bisa mendapatkan banyak keuntungan dan dapat menutup modal awal yang sebelumnya telah digunakan dalam membeli peralatan dan bahan baku.

3. Menyediakan Tempat Jualan Sederhana

Ketika kamu sudah memutuskan untuk menjalankan sebuah bisnis gorengan pastinya tidak akan membutuhkan tempat usaha yang mewah ataupun mahal. Dalam hal ini guna menjalankan sebuah usaha gorengan kekinian kamu cukup membutuhkan tempat jualan yang sederhana saja dan mengunggulkan kualitas sehingga bisa mendatangkan banyak konsumen.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Pada dasarnya esensi dari menjual gorengan yaitu identik dengan produk yang lebih merakyat sehingga apabila tempat usaha yang kamu buat ini terlalu mewah tentunya bisa menghilangkan kesan merakyat itu sendiri. Selain itu kamu juga tidak perlu menyewa tempat mewah seperti halnya ruko guna menjalankan usaha gorengan dan cukup menyediakan gerobak di samping jalan untuk berjualan gorengan.

4. Memperhatikan Kualitas Bahan Baku

Bisnis gorengan ini tentunya berbeda dengan beberapa jenis makanan lainnya yang membutuhkan resep, penggunaan bahan baku ataupun kemampuan khusus guna menjalankan proses pembuatannya. Gorengan merupakan salah satu jenis makanan yang sangat mudah untuk dibuat dan karena itulah seharusnya kamu juga bisa membuat gorengan dengan cita rasa yang lezat dan enak.

Beberapa jenis gorengan yang banyak dijual oleh abang-abang gerobak seperti hanya molen, tahu isi, tempe goreng, ubi goreng, bakwan, pisang goreng dan beberapa gorengan lainnya yang dapat dibuat dengan mudah tanpa membutuhkan resep rumit. Selain itu juga untuk bahan baku yang digunakan dalam membuat gorengan sangat mudah dan sederhana namun kamu juga harus memperhatikan pemilihan bahan baku yang berkualitas sehingga bisa menghasilkan cita rasa yang lezat dan enak.

5. Membuat Nilai Lebih dari Bisnis Gorengan

Menjalankan sebuah usaha gorengan merupakan jenis usaha yang sangat mudah untuk berkembang seiring berjalannya waktu. Meskipun begitu persaingan penjual gorengan terus bertambah, maka dari itu ketika usaha kamu mempunyai value yang lebih dibandingkan penjual lain maka tidak menutup kemungkinan jualan gorengan kamu akan terus eksis.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Dengan demikian harus membuat keunikan dengan hadirkan value tersendiri pada gorengan yang saat ini akan kamu jual. Kamu juga bisa menghadirkan berbagai macam varian rasa yang bermacam-macam ataupun bisa memanfaatkan strategi pemasaran lainnya.

6. Menjaga Kebersihan Tempat Jualan

Meskipun kamu hanya menjalankan usaha gorengan menggunakan gerobak maka pastikan tidak meninggalkan kebersihan dan tetap menjaga kualitas kebersihan di area tempat jualan serta pengelolaan bahan baku sampai produksinya. Hal ini dikarenakan produksi untuk usaha gorengan yang menggunakan gerobak tentunya akan membuat konsumen bisa melihat proses produksi gorengan itu sendiri.

Sehingga kebersihan memiliki peranan yang sangat penting untuk selalu diperhatikan karena terhadap konsumen tidak hanya melihat dari segi rasa namun juga kebersihan penjual gorengan. Apabila usaha gorengan kamu setelah menerapkan kebersihan dan higienis bisa membuat pembeli tidak ragu lagi untuk membeli gorengan kamu.

7. Mencatat Penjualan

Pencatatan penjualan tidak hanya bisa dilakukan pada jenis usaha yang besar namun usaha gorengan pun juga wajib untuk melakukan pencatatan semua penjualan di hari itu juga. Dengan kamu melakukan pencatatan semua penjualan maka dapat melihat hasil sebenarnya apakah penjualan yang kamu lakukan tersebut mendapatkan keuntungan atau justru kerugian.

Selain itu pencatatan penjualan juga lebih memudahkan kamu guna mengetahui estimasi pemasukan dan pengeluaran untuk menjalankan sebuah usaha gorengan. Apabila pencatatan ini bisa kamu lakukan secara konsisten maka besar kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait tips mudah untuk memulai bisnis gorengan ala kekinian. Bisnis jualan gorengan memiliki potensi yang sangat besar mengingat minat masyarakat Indonesia akan gorengan sangat besar.

Instagram