Tarif Grab Singapura & Perbandingannya Dengan Indonesia

Tarif Grab Singapura tentunya akan berbeda dengan beberapa negara yang ada di kawasan Asia lainnya. Grab merupakan salah satu transportasi online yang memiliki sistem sangat baik dan juga tersedia di Singapura dan justru transportasi online ini menjadi pilihan.

Awal mula pengenalan Grab ini memiliki nama Grabtaxi yang dulunya menjadi salah satu platform dari O2O dan lokasinya di Singapura yang menjadi jenis transportasi paling banyak digunakan di kawasan Asia tenggara ini.

Grabtaxi sudah menyediakan berbagai macam layanan untuk memberikan bantuan kebutuhan manusia setiap hari khususnya untuk kebutuhan transportasi seperti pengiriman barang, transportasi perjalanan, pesan antar makanan sampai pembayaran yang menggunakan sistem layanan dompet digital.

Tarif Grab Singapura Lebih Mahal dari Grab Indonesia

1. Penawaran Promo Grab Di Singapura

Di negara Singapura ini sudah tersedia Grab, Gojek hingga uber dan bahkan juga sudah tersedia taksi, dari semua ojek online tersebut menawarkan harga yang tidak jauh berbeda dan juga tergantung dari promo yang tersedia. Namun perlu diketahui beda negara tentunya juga beda kebiasaan dan negara Singapura ini tidak seperti negara Indonesia yang hampir setiap hari menawarkan promo untuk ojek online.

Di negara Singapura sangat jarang ada promo dan kalaupun memang ada penawaran promo biasanya hanya untuk pengguna baru ataupun penawaran yang diberikan terbilang sangat kecil. Maka dari itu ketika menggunakan layanan ojek online Grab di negara Singapura sebaiknya mempertimbangkan terlebih dahulu ataupun sebelumnya kamu harus melakukan pengecekan aplikasi terkait penawaran promo yang terbilang mahal ataupun murah.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Hongkong
Cara Kirim Uang ke Filipina
Cara Kirim Uang ke USA
Cara Kirim Uang ke Singapura

2. Sistem Pembayaran Grab di Singapura

Tarif Grab Singapura tentunya sangat berbeda dengan yang ada di Indonesia dan sistem untuk melakukan pembayarannya pun juga tidak sama seperti Grab di Indonesia. Grab yang ada di Singapura menggunakan sistem pembayaran yang biasanya menggunakan cash ataupun kartu kredit karena untuk dompet digital Go-pay ataupun OVO belum tersedia di negara Singapura.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Sementara itu untuk saldo yang ada di Indonesia sendiri tidak dapat digunakan di negara Singapura sehingga ketika kamu ingin menggunakan layanan ojek online Grab pastikan mengetahui metode pembayaran yang harus dilakukan. Guna memudahkan transaksi ketika menggunakan layanan ojek online Grab yang ada di Singapura sebaiknya menyediakan uang cash ataupun melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit.

3. Tarif Grab Singapura

Biaya untuk Grab yang ada di Singapura terbilang cukup mahal bahkan dua kali transportasi yang ada di Indonesia. Terlebih untuk biaya yang dikeluarkan pun juga akan berbeda tergantung dari tingkat keramaian atau sepi permintaan untuk transportasi Grab itu sendiri.
Sementara itu bagi kamu yang ingin mengetahui tarif perhitungan Grab ketika ingin berkunjung ke negara Singapura sebagai berikut:
• Base Fare $2.50
• Per KM rate $0.50
• Per Minute rate $0.16
• Demand Surcharge tergantung demand and supply ratio of cars in the area (dynamic pricing).
• Child Seat $2

Namun juga perlu diketahui bahwasanya tarif Grab Singapura tersebut belum termasuk tarif tol apabila memang berkendara melalui jalanan tol. Dengan demikian ketika berkunjung ke negara Singapura sebaiknya mempertimbangkan biaya yang nanti dikeluarkan ketika menggunakan layanan ojek online dari Grab.

4. Tipe Jenis Mobil Grab di Singapura

Di negara Singapura terdapat beberapa jenis mobil Grab yang bisa digunakan oleh para pengguna. Inilah beberapa tipe jenis mobil Grab yang ada di Singapura yang dapat membantu pengguna untuk tiba ke tempat tujuan:

1. Grabcar

Layanan dari GrabCar ini biasanya menggunakan mobil dengan standar biasa, akan tetapi mobil yang digunakan berbeda dengan yang ada di Indonesia dan di Singapura ini terbilang sangat bagus-bagus seperti halnya Toyota hybrid Prius. Apabila kamu berada di Singapura jangan pernah berharap mendapatkan mobil Avanza, Agya ataupun mobil lainnya yang memang kaleng-kaleng.
Hal ini dikarenakan negara Singapura ini terbilang lebih maju dan mengutamakan kenyamanan bagi pengguna sehingga menawarkan kondisi mobil yang sangat bersih. Dengan demikian kamu tidak perlu khawatir ketika memanfaatkan layanan ojek online yang ada di negara Singapura.

2. Grabcar Premium

Jenis layanan mobil Grab yang ada di Singapura yang satu ini cenderung memiliki tarif Grab Singapura lebih mahal. Hari ini dikarenakan mobil yang digunakan pada GrabCar premium ini seperti halnya Mercedes, BMW hingga Mazda.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

3. Grabcar 6 Seater

Salah satu jenis mobil yang disediakan oleh layanan grab Singapura seperti Honda Odyssey. Penggunaan jenis mobil grab yang ada di Singapura ini memang jauh berbeda dengan yang ada di negara Indonesia.

4. Grabcar 6 Seater Premium

Jenis mobil yang digunakan pada grab car 6 teater premium ini biasanya keluarnya sering menggunakan Alphard. Dengan demikian para pengguna layanan ojek online grab bisa merasakan kenyamanan yang lebih maksimal ketika memanfaatkan untuk bepergian ke tujuan tertentu.

5. Cara Naik Grab di Negara Singapura

Apabila kamu sebelumnya belum pernah menggunakan layanan Grab yang ada di negara Singapura maka bisa mencobanya ketika berkunjung. Namun sebelumnya kamu juga harus memahami tarif Grab Singapura sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan ini.

Berikut inilah cara untuk naik Grab di negara Singapura yang bisa kamu ketahui:

• Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu memiliki aplikasi Grab terlebih dahulu. Ketika kamu sudah memiliki aplikasi Grab Indonesia maka tetap bisa digunakan di negara Singapura
• Namun perlu diketahui ketika menggunakan aplikasi Grab di Singapura maka kamu harus menggunakan SIM card lokal dari negara tersebut supaya driver lebih mudah untuk menghubungi atau menelepon kamu
• Setelah itu silakan kamu melakukan setting profile pada nomor lokal yang sudah dimiliki dan setelah itu aplikasi Grab bisa digunakan secara maksimal
• Sistem pembayaran Grab menggunakan kartu kredit atau pembayaran cash, sehingga kamu harus memiliki uang Singapura dengan cara menukarkan pada bank atau bandara
• Selain itu juga bisa melakukan booking Grab yang tidak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia yaitu memasukkan lokasi tujuan dan setelahnya memilih layanan Grab yang diinginkan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait pembahasan tarif Grab Singapura yang berbeda dengan tarif di Indonesia. Perhatikan juga metode pembayaran yang digunakan di negara Singapura yaitu menggunakan pembayaran cash ataupun kartu kredit.