Daftar Inkubator Startup Indonesia untuk Program Pelatihan dan Bantuan Modal

Dalam pembangunan sebuah usaha dengan jenis startup sekarang ini sudah menjadi tren bahkan banyak perusahaan yang melakukan program inkubator startup Indonesia dan ketika kamu ingin melakukan pengembangan startup maka kamu bisa mengetahui terkait inkubator ini. Inkubator menjadi salah satu program yang dapat ditujukan guna membantu untuk mendukung perkembangan pada perusahaan rintisan baru.

Program dari inkubator itu sendiri mulai dari pelatihan, mentoring sampai ke tahap pendanaan dan melalui inkubator itu sendiri maka startup bisa mempelajari terkait pengembangan strategi pemasaran hingga pengetahuan lain yang nantinya akan dibutuhkan dalam proses pengembangan sebuah perusahaan. Pada umumnya yang akan dilakukan oleh inkubator yaitu sebuah kerjasama supaya startup rintisan tersebut bisa lebih berkembang sesuai dengan visi dari inkubator.

Daftar Inkubator Startup Indonesia untuk Program Pelatihan dan Bantuan Modal

Daftar Inkubator Startup Indonesia

Hati kamu yang ingin menjalankan sebuah perusahaan rintisan startup tentunya harus mempelajari apa saja program yang dilakukan oleh inkubator itu sendiri. Guna mendapatkan referensinya maka kamu bisa mengetahui beberapa startup inkubator Indonesia sebagai berikut:

1. Indigo Incubator

Indigo incubator merupakan salah satu program inkubator yang dihadirkan oleh Telkom Indonesia dan sudah dimulai sejak tahun 2013. Seperti yang telah diketahui bahwasanya inkubator yang satu ini sudah menyelenggarakan dua batch untuk setiap tahunnya dan setiap batch dari program tersebut dilangsungkan selama 6 bulan.

Dengan demikian startup yang nantinya akan terpilih bisa diberikan pendanaan sejak awal dan dibantu untuk mendapatkan mentoring, bahkan selain itu bisnis yang nantinya akan terpilih juga bisa mengikuti inkubasi yang ada di Bandung digital valley ataupun Jogja digital valley. Setiap tahunnya program ini mempunyai tema khusus serta mencari perusahaan startup denga

2. Kolaborasi

Inkubator startup Indonesia yang lainnya yaitu kolaborasi sebagai sebuah program inkubasi yang berasal dari kota Bandung. Telah diketahui bahwasanya inkubator yang satu ini sudah beroperasi sejak tahun 2013 dan diberhentikan hanya bagi pelaku bisnis yang menjalankan usahanya melalui sistem offline ataupun online.

Bahkan beberapa stand up lokal juga sudah melakukan kolaborasi dengan inkubator ini diantaranya Mata Ilmu, BroCode, Crowde dan Collectivr Fund. Sehingga ini bisa menjadi gambaran bahwasanya telah terbukti program inkubator ini akan memberikan bantuan mulai dari pelatihan serta modal bagi mereka yang ingin mendirikan sebuah perusahaan rintisan startup.

3. Skystar Ventures

Skystar Ventures adalah salah satu inkubator yang merupakan hasil dari kerjasama antara grup Kompas Gramedia serta Universitas Multimedia Nusantara atau UMN. Program yang telah diluncurkan pada akhir tahun 2013 dan lebih memfokuskan pada pengajaran startup terkait produk hingga layanan yang berhubungan dengan media digital dan hal ini bisa meliputi industri distribusi konten, e-commerce serta media sosial.

Aku pasti yang telah dilakukan oleh Skystar Ventures berlangsung dalam 4 bulan dan tidak hanya mendapatkan pendanaan serta pelatihan namun peserta inkubasi ini juga mendapatkan network serta fasilitas coworking yang ada di New Media Tower milik UMN di kota Tangerang. Beberapa contoh dari perusahaan startup yang sudah pernah terlibat diantaranya Inigame, caruguru.com dan Gading Serpong Sport.

4. Idx Incubator

Inkubator startup Indonesia yang lainnya yaitu IDX Incubator sebagai program inkubasi yang telah dibentuk oleh lembaga bursa saham Indonesia atau Indonesian stock exchange (IDX). Program yang satu ini dapat dikatakan sangat baru karena baru diluncurkan sejak awal tahun 2017.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Sementara itu untuk beberapa hal yang telah ditawarkan pada program inkubator ini yaitu program mentoring dan akses pada sejumlah investor hingga perusahaan yang telah tercatat pada bursa. Sejumlah fasilitas yang telah disediakan oleh IDX Incubator diantaranya ruang kerja, ruang rapat, loker, internet hingga ruang pelatihan.

5. Ciputra Gepi Incubator

Inkubator startup Indonesia yang saat ini sudah tersedia yaitu Ciputra Gepi Indonesia sebagai wadah untuk melakukan pelatihan yang dikembangkan sejak awal untuk membantu startup. Keunikan yang ditawarkan dari program inkubator yang satu ini yaitu adanya coworking space, event komunitas serta manfaat inkubasi seperti halnya mentoring hingga adanya akses pendanaan.

Program inkubator ini untuk startup yang masih berada di dalam tahap ide sampai seed dan untuk rangkaian usahanya guna mendukung berbagai macam industri sehingga tidak membatasi bantuan pada startup teknologi. Sementara itu untuk program inkubator yang dijalankan ini memilih pendiri terbaik yang nantinya akan dibina dalam jangka waktu 6 bulan dan dari setiap perusahaan startup bisa mendapatkan mentor dengan berkesempatan guna pitching langsung di depan investor pada akhir periode.

6. Merah Putih Incubator

Inkubator startup Indonesia Merah Putih Incubator merupakan salah satu pengembangan yang dihadirkan oleh PT Merah Cipta Media dan inkubatornya ini akan memberikan bantuan untuk pengembangan pada tahap awal pada suatu perusahaan startup. Ketika bisnis ini sudah menjadi lebih stabil maka perusahaan startup bisa dilepaskan sampai bisa melakukan pengelolaan secara mandiri.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Program inkubator yang dilakukan oleh merah putih ini juga mempunyai jaringan investor yang sangat luas dan siap untuk melakukan investasi pada perusahaan startup yang memiliki potensi sangat besar. Itu merah putih juga telah melakukan inkubasi pada 6 startup lokal sehingga memberikan peluang bagi mereka untuk lebih berkembang dalam menjalankan perusahaan startupnya.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

7. Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Gerakan nasional seribu start up Indonesia merupakan program inkubator yang telah diinisiasi oleh Kibar dan mendapat dukungan dari kementerian komunikasi dan informatika sejak tahun 2016 lalu. Tujuan dilakukannya program yang satu ini guna mewujudkan potensi Indonesia sebagai The digital energy of Asia tahun 2020 dan sudah mencetak 1000 startup.

Dengan kehadiran 1000 perusahaan startup ini akan diharapkan sebagai solusi atas berbagai macam permasalahan yang menggunakan teknologi digital. Sementara itu untuk target dari program yang dijalankan ini sendiri yaitu menginisiasi 200 startup untuk setiap tahunnya.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store 350px appstore

Bikinlah beberapa daftar dari inkubator startup Indonesia yang telah menjalankan programnya untuk membantu setiap perusahaan rintisan baru. Program ini membantu para pendiri perusahaan startup mulai dari pelatihan hingga pemberian modal sampai mereka bisa mengembangkannya secara mandiri.