Cara Top Up LinkAja Lewat BSI Mobile

Bagaimana cara top up LinkAja lewat BSI Mobile? Bank Syariah Indonesia atau yang dikenal dengan BSI telah menyediakan kemudahan dalam melakukan transaksi salah satunya pengisian saldo pada dompet digital. Hal ini juga berlaku pada cara top up LinkAja lewat BSI Mobile yang sangat mudah tanpa harus pergi ke ATM atau bank.

Baca Juga Artikel Tentang Bank Syariah Indonesia (BSI) Lainnya dari Transfez

Cara Cek Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Lewat BSI Mobile dan ATM
Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Syarat Pengecekan
Cara Cek Saldo Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Internet Banking
Cara Ganti PIN BSI Mobile dengan Ponsel dan Kantor Cabang BSI
Call Center Bank Syariah Indonesia Via Telepon, Media Sosial dan Email

Transaksi yang tersedia di antaranya cek inqury rekening, bayar tagihan, transfer ataupun kegiatan lain dari layanan BSI Mobile. Kenyamanan dalam bertransaksi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja yang bisa dirasakan oleh semua pengguna.

Langkah Mudah sebagai Cara Top Up LinkAja Lewat BSI Mobile

Cara Top Up LinkAja Lewat BSI Mobile

BSI Mobile bisa digunakan untuk melakukan kegiatan top up berbagai macam dompet digital salah satunya LinkAja. Bagi kamu yang bingung untuk top up saldo LinkAja dengan memilih BSI Mobile menjadi alternatif yang tepat.

Adapun untuk langkah mudah top up saldo LinkAja melalui BSI Mobile bisa mengikuti uraian berikut ini:

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Mengingat dalam hal ini menggunakan BSI Mobile maka silahkan buka aplikasi yang telah tersedia di ponsel. Pastikan ponsel kamu telah terhubung dengan jaringan internet yang lancar agar bisa melakukan setiap prosesnya.

Jika belum mempunyai layanan BSI Mobile maka sebaiknya download, instal dan aktivasi di bank BSI. Dengan demikian kamu bisa memanfaatkan semua layanan yang tersedia di aplikasi BSI Mobile.

2. Pilih E-Wallet

Pada tampilan menu utama terdapat banyak pilihan layanan yang disediakan BSI Mobile. Kamu bisa langsung memilih menu E-Wallet untuk top up LinkAja.

Dalam menu E-Wallet ini akan tersedia banyak pilihan dompet digital. Sehingga kamu bisa memanfaatkan sebagai cara top up LinkAja lewat BSI Mobile.

3. Memasukkan Kata Sandi

Langkah selanjutnya masukkan kata sandi dari aplikasi BSI Mobile pada kolom yang tersedia. Pastikan bahwa kamu memasukkan kata sandi yang benar untuk bisa melangkah ke langkah berikutnya.

Kemudian klik tombol Lanjut yang tersedia di bawahnya kolom pengisian kata sandi. Dengan demikian akan diarahkan pada halaman pemilihan dompet digital.

4. Pilih Sub Menu LinkAja

Apabila sudah memasukkan kata sandi maka silahkan untuk melanjutkan dengan klik sub menu LinkAja pada urutan ke 2 dari atas. Sebab kamu akan mengisi saldo untuk akun LinkAja.

Dalam hal ini tersedia dua pilihan LinkAja sehingga perhatikan dengan baik agar tidak salah saat mengisi saldo. Pilihlah LinkAja yang biasa tanpa syariah untuk ke tahapan selanjutnya.

5. Masukkan Kode ID

Dari aplikasi LinkAja kamu sudah menerima kode ID berupa nomor telepon yang telah terdaftar. Lalu masukkan kode ID tersebut yang sudah didapatkan pada kolom aplikasi BSI Mobile.

Untuk ke tahap berikutnya silahkan menekan tombol Selanjutnya berwarna hijau. Pastikan kamu memasukkan kode ID yang benar agar permintaan bisa diproses.

6. Tentukan Jumlah Top Up

Berikutnya dengan menentukan minimal top up yang diisikan pada akun LinkAja. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa LinkAja mempunyai minimal pengisian saldo sebesar Rp 50 ribu.

Maka kamu bisa mengisi saldo dengan jumlah minimal dari aplikasi LinkAja itu sendiri atau sesuai kebutuhan saldo yang nantinya akan digunakan. Dalam hal ini minimal pengisian saldo setiap dompet digital berbeda-beda sehingga perhatikan akan hal itu agar berhasil melakukan top up LinkAja.

7. Menginput PIN BSI Mobile

Langkah terakhir cara top up LinkAja lewat BSI Mobile dengan menginput PIN aplikasi dengan benar untuk memproses permintaan transaksi. Jika sudah maka prosesnya sudah selesai dan top up saldo LinkAja akan berhasil dilakukan.

PIN merupakan bentuk konfirmasi sebagai kode keamanan yang sekarang ini banyak dimiliki oleh setiap mobile banking. Peranan PIN ini sangat besar sehingga jangan pernah memberikannya pada orang lain dan jaga kerahasiaannya.

8. Proses Top Up LinkAja Lewat BSI Mobile Selesai

Konfirmasikan PIN yang telah dimasukkan dengan menekan tombol Selanjutnya agar benar-benar berhasil dalam melakukan transaksi. Sehingga proses transaksi kamu akan diproses oleh sistem aplikasi BSI Mobile.

Jika transaksi sudah berhasil maka akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa proses transaksi sudah berhasil dilakukan. Sementara itu untuk bukti transaksinya akan langsung ditampilkan pada layar dan kamu bisa melihatnya.

Biaya Top Up LinkAja Melalui BSI Mobile Banking

Dalam melakukan top up saldo untuk aplikasi LinkAja tetap akan dikenakan biaya admin atas setiap kegiatan transaksi melalui BSI Mobile. Mengisi saldo menggunakan layanan aplikasi mobile banking bisa dikenakan biaya administrasi sebanyak Rp 1.000 saja per kegiatan transaksi yang dilakukan oleh pengguna.

Lihat Juga Video Cara Mudah Melakukan Pengiriman Uang Ke Luar Negeri

Beban biaya cara top up LinkAja lewat BSI Mobile tersebut langsung diakumulasikan dengan jumlah nominal top yang sudah dilakukan pengguna lewat layanan aplikasi mobile banking. Seperti halnya ketika kamu melakukan top up sebesar Rp 100 ribu maka jumlah yang harus dibayarkan menjadi Rp 101 ribu.

Minimal Top Up LinkAja Melalui BSI Mobile Banking

Cara untuk pengisian saldo LinkAja terdapat batasan atau minimal yang harus dipenuhi dalam top up dan hal ini perlu diperhatikan oleh semua pengguna. Pihak bank telah memberikan batasan minimal untuk top up saldo LinkAja melalui BSI Mobile yang hanya bisa dilakukan dengan minimal pengisian paling sedikit adalah Rp 10 ribu.

Jika ternyata kamu mengisi saldo melalui BSI Mobile Banking kurang dari batas minimal tersebut maka prosesnya akan gagal. Sehingga sangat penting bagi pengguna mengetahui informasi ini guna menghindari kegagalan dalam pengisian saldo LinkAja lewat BSI Mobile Banking.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa penjelasan terkait cara top up LinkAja lewat BSI Mobile yang memberikan banyak keuntungan bagi pengguna. Kemudahan ini bisa dirasakan oleh pengguna LinkAja karena cukup dengan menggunakan ponsel bisa mengisi saldo tanpa ribet.

Instagram