Cara Menjalankan Bisnis Bubur Ayam agar Banyak Pelanggan

Menjalankan bisnis bubur ayam memberikan banyak keuntungan karena adanya peluang yang sangat menarik karena minat masyarakat Indonesia sangat besar akan bubur ayam. Menu makanan bubur ayam merupakan salah satu pilihan sarapan pagi yang banyak disukai oleh kalangan masyarakat Indonesia karena memiliki cita rasa yang enak dan sangat cocok untuk disantap ketika masih pagi hari.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Tingginya peminat dari kuliner bobok ayam menjadikan banyak orang tertarik untuk menjalankan jenis kuliner bubur ayam ini. Meskipun sudah banyak penjualnya namun menjalankan usaha bubur ayam tetap menjadi peluang yang sangat menjanjikan dan bisa kamu jalankan.

Cara Menjalankan Bisnis Bubur Ayam agar Banyak Pelanggan

Cara untuk Memulai Jualan Bisnis Bubur Ayam

Saat ingin menjalankan sebuah jualan kuliner bubur ayam pastinya kamu akan membutuhkan beberapa cara yang seharusnya dilakukan. Berikut ini tips yang dapat dilakukan guna memulai sebuah usaha bubur ayam:

1. Menentukan Lokasi Berjualan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menjalankan sebuah bisnis kuliner bubur ayam yaitu dengan memastikan apabila sudah cukup memahami lokasi yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat untuk berjualan. Dengan kamu mengetahui tempat yang dapat dijadikan sebagai lokasi untuk berjualan sangat penting karena bisa menunjang kelancaran bisnis kedepannya.

Apabila kamu salah dalam pemilihan lokasi untuk berjualan maka usaha bubur ayam ini bisa menjadi sepi meskipun rasanya enak karena lokasinya sangat tidak mendukung yang membuat bubur ayam menjadi tidak laku. Dalam hal ini kamu bisa mencari lokasi yang strategis dan memiliki potensi ramai untuk dikunjungi oleh kalangan masyarakat dan bila memungkinkan silakan mencari lokasi di area yang banyak dilalui kendaraan.

2. Memperhatikan Kompetitor

Cara yang tepat guna memulai bisnis bubur ayam dengan memperhatikan siapa saja pesaing dari bisnis yang satu ini. Bubur ayam merupakan salah satu usaha yang dapat dijalankan oleh banyak orang dan bahkan di setiap tempat pun pasti ada orang yang berjualan bubur ayam sehingga kamu harus teliti pada setiap pesanan bubur ayam di lokasi yang telah didik.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Saat kamu sudah menentukan lokasi maka ketahui di area tersebut sudah ada pesaing atau belum Dan jika belum ada maka bisa melakukan pemasaran yang lebih gencar supaya bubur ayam yang kamu jual dikenal oleh banyak orang. Namun ketika di area tersebut sudah ada orang yang berjualan bubur ayam maka silahkan menggunakan strategi marketing khusus yang berbeda dengan penjualan dari kompetitor.

3. Membuat Variasi Menu

Menjalankan sebuah bisnis bubur ayam rata-rata resepnya juga begitu begitu saja dengan isian bubur yang ditambah sirman kuah serta isian ayam, kerupuk, cakway dan sejumlah varian toping yang lain. Dengan demikian kamu bisa menghadirkan bubur ayam yang berbeda dari milik kompetitor sehingga bisa membuat bisnis kuliner bubur ayam ini lebih spesial dengan menu variasi yang membuat pelanggan lebih tertarik untuk membeli.

Selain itu bubur ayam yang memiliki tabung berbeda tentunya tidak membuat pelanggan bosan karena bisa memilih menu yang berbeda-beda pula. Kamu juga bisa menjual bubur ayam dengan isian yang berbeda seperti halnya tambahan seafood atau yang lainnya dan harus terlihat lebih unik namun menghasilkan rasa enak.

4. Menentukan Harga

Saat ingin membeli bubur ayam, hal utama yang akan dipertimbangkan oleh semua orang pastinya harga yang murah. Selain menawarkan variasi pada menunya maka silahkan kamu menggunakan taktik untuk memainkan harga saat ingin menjual bubur ayam karena bubur ayam adalah salah satu jenis usaha kuliner yang memiliki peluang menjanjikan sehingga kamu harus menentukan harga dengan bijak.

Dalam hal ini kamu bisa mencoba untuk mematok harga yang lebih murah akan tetapi tetap memperhatikan cita rasa sebagai penunjang utama supaya pelanggan bisa datang kembali pada bisnis bubur ayam kamu. Apabila bubur ayam yang kamu jual ini memiliki rasa yang enak pasti banyak orang yang segan untuk kembali lagi dan ini bisa menjadi cara cepat untuk menjaring banyak pelanggan sehingga sedikit demi sedikit waktu kamu bisa menaikkan harga bubur ayam tersebut.

5. Memperhatikan Kualitas Bubur Ayam

Cara yang bisa dilakukan ketika menjalankan sebuah bisnis kuliner bubur ayam yang saat ini memiliki banyak pesaing maka harus memastikan bahwasanya bubur ayam yang kamu buat ini tetap terjaga kualitasnya. Kualitas yang disajikan pada pelanggan ini tidak hanya dari segi rasa yang dihasilkan namun juga harus memperhatikan tempat serta pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Silakan kamu mencoba untuk rajin membersihkan tempat makan supaya pelanggan yang datang tidak merasa jijik karena tempatnya yang kotor bisa membuat banyak orang tidak nyaman dan bahkan tidak akan kembali untuk membeli bubur ayam kamu. Selain itu berikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan cara bersikap ramah pada siapa saja yang datang untuk membeli bubur ayam.

6. Menyiapkan Modal Awal

pada saat menjalankan sebuah bisnis bubur ayam maka hal utama yang harus disediakan yaitu modal awal. Dalam hal ini setiap pebisnis yang ingin memulai usaha bubur ayam harus menyiapkan modal dan menuliskan apa saja list yang nantinya akan dibeli mulai dari bahan baku hingga peralatan pendukungnya.

Beberapa peralatan yang nantinya harus dibeli oleh pemula ketika memulai sebuah usaha kuliner bubur ayam diantaranya tenda, gerobak, peralatan makan, panci besar, toples, alat pengaduk, set meja dan kursi, bahan baku dan peralatan penunjang yang lainnya. Mempersiapkan semuanya ini dengan matang apabila menginginkan usaha kuliner bubur ayam ini tetap laris manis dengan banyak pengunjung.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait penjabaran dari cara yang tepat untuk memulai sebuah bisnis bubur ayam supaya laris dan memiliki banyak pelanggan. Bisnis kuliner bubur ayam bisa berjalan untuk jangka panjang ketika tetap mengunggulkan kualitas dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Instagram