traveling ke amerika serikat yuk lur lihat hollywood

Liburan ke luar negeri dapat menjadi pilihan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan karena ada banyak hal yang bisa dinikmati. Tentunya banyak dari Anda yang ingin merasakan suasana baru dengan menikmati makanan dan budaya yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Masalahnya, seringkali perjalanan ke luar negeri terhambat karena membutuhkan biaya yang cukup besar. Bagi Anda yang memiliki rencana traveling ke Amerika tetapi memiliki budget terbatas, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba aplikasikan.

Tips Penting Sebelum Traveling ke Amerika Serikat

Belilah Tiket Antara Bulan Februari Sampai April

Untuk berlibur ke luar negeri, biasanya maskapai penerbangan menetapkan harga tiket yang berbeda-beda antara satu bulan dengan bulan yang lain. Keadaan ini dipengaruhi salah satunya oleh tingkat keramaian minat turis untuk berkunjung.

Bagi Anda yang ingin traveling ke Amerika Serikat, pilihlah waktu yang tepat antara bulan Februari hingga April. Sebab pada bulan tersebut biasanya tiket pesawat ke Negeri Paman Sam berada di angka terendah.

Siapkan Visa Amerika Serikat

Sangat penting bagi Anda yang baru pertama kali akan mengunjungi Amerika serikat untuk mengetahui persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan dalam memperoleh visa ke Amerika Serikat. Karena tanpa visa, Anda tidak akan diizinkan memasuki wilayah Amerika Serikat.

Beberapa syarat yang harus Anda persiapkan untuk mendapatkan visa adalah memiliki paspor dengan masa habis yang masih berlaku. Jika masa berlaku paspor Anda tinggal menyisakan enam bulan, ada baiknya Anda perpanjang paspor saja terlebih dahulu sebelum mengajukan visa. Selain itu perlu diingat juga bahwa pengajuan visa membutuhkan biaya yang harus Anda persiapkan.

Carilah Destinasi yang Ramah Kantong

Saat traveling ke Amerika, ada banyak tempat tujuan wisata yang dapat Anda kunjungi. Mungkin beberapa diantaranya tidak akan menghabiskan biaya atau tiket masuk yang mahal, bahkan Anda juga bisa menemukan destinasi wisata yang menarik dengan tiket masuk gratis.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan berlibur ke Amerika ada baiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di sana yang sesuai dengan anggaran Anda.

kapan lagi traveling ke amerika serikat lur
Photo by Dimitry Anikin on Unsplash

Baca Juga Tips Traveling dari Transfez Lainnya

Tips Traveling Ke Jerman
Tips Traveling Ke Australia
Tips Traveling Ke Belanda
Tips Traveling Ke Prancis
Tips Traveling Ke Spanyol
Tips Traveling Ke Turki
Tips Traveling Ke Inggris

Siapkan Asuransi Perjalanan

Biaya perawatan kesehatan di Amerika Serikat sangat mahal dan bahkan setiap tahunnya ada ribuan warga AS yang mengajukan kebangkrutan karena hutang medis. Dalam kasus yang ekstrem, pasien yang membutuhkan penanganan kesehatan bisa mengeluarkan biaya mencapai lebih dari USD 20.000.

Sangat penting bagi Anda untuk membeli asuransi perjalanan sebelum berpergian ke Amerika Serikat. Hal ini untuk antisipasi keselamatan diri Anda saja.

Ada Empat Musim di Amerika Serikat

Amerika Serikat memiliki 4 musim yang kondisinya memiliki banyak perbedaannya dengan Indonesia. Saat Anda memutuskan untuk berlibur ke Amerika, pastikan Anda sudah mengetahui musim apa yang sedang berlangsung di sana.

Bila Anda mengunjungi Amerika pada bulan Februari hingga April, maka saat itu sedang mengalami musim semi sehingga Anda bisa menemukan pemandangan yang menarik dan suasana yang menyenangkan untuk dinikmati saat berlibur. Di musim tersebut Anda juga tidak perlu repot menyiapkan banyak baju tebal, seperti saat berkunjung di musim dingin.

Gunakan Kartu Kredit yang Tepat

Penggunaan kartu kredit yang tepat tentu saja akan sangat membantu Anda dalam menekan biaya perjalanan. Salah satunya adalah dengan menggunakan kartu kredit khusus traveling.

Kartu khusus traveling ini, dapat membantu Anda dengan berapa fitur dan promo khusus selama traveling ke Amerika Serikat. Contohnya seperti gratis akses ke Lounge Eksklusif, potongan harga pembelian tiket pesawat atau hotel serta diskon transaksi di beberapa restoran.

Cobalah Menginap di Hostel

Saat traveling ke Amerika Serikat dan dana yang dimiliki terbatas, tidak ada salahnya jika Anda memilih penginapan di hostel. Dibandingkan sebuah hotel berbintang, hostel dapat membuat Anda lebih berhemat.

Terlebih lagi apabila Anda memiliki teman atau kerabat untuk disinggahi selama traveling di Amerika. Lagipula saat berlibur Anda tentu akan lebih sering di luar, sehingga tidak ada salahnya jika Anda memilih untuk menginap di hostel.

Sediakan Uang Tip

Tidak ada aturan resmi terkait pemberian tip karena pada dasarnya memang hal ini dilakukan secara sukarela. Lazimnya, tip diberikan sekitar 15-20% dari harga makanan dan sebelum memeriksa tip pastikan untuk mengecek apakah tip sudah termasuk tagihan atau belum, terutama jika makan bersama 6 orang atau lebih.

Selain itu, Anda juga harus memberi tip kepada bartender sebesar USD 1-2 per minuman, layanan tata graha hotel sebesar USD 3-5 permalam, sopir taksi 10-15% dan Bellman sebesar USD 1-2 per kantong.

traveling ke amerika serikat mau sama siapa lur
Photo by Tetiana SHYSHKINA on Unsplash

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Bulgaria
Cara Kirim Uang ke Belgia
Cara Kirim Uang ke Austria
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang

Estimasi Biaya Traveling ke Amerika Serikat

Mungkin Anda penasaran berapa alokasi dana yang harus disiapkan untuk bisa traveling ke Amerika Serikat. Berikut adalah perkiraan kasar biaya yang dibutuhkan:

Tiket pesawat

Memang harga tiket pesawat untuk traveling ke Amerika Serikat boleh dibilang cukup mahal. Namun, apabila Anda pintar dalam memilih dan memesan tiket di bulan yang tidak terlalu ramai, maka Anda bisa mendapatkan harga di kisaran 12 juta rupiah.

Biaya Visa Turis

Anda harus menyiapkan visa turis untuk menaati peraturan hukum di Amerika. Untuk mendapatkan visa turis,Anda harus mengeluarkan biaya kurang lebih sebesar 2,5 juta rupiah. Pembayaran visa turis ini dapat dilakukan melalui bank yang memproses biaya EF untuk pembayaran visa.

Biaya Menginap di Hostel

Jika dana yang Anda miliki terbatas, hindari memilih hotel untuk menginap selama traveling ke Amerika Serikat. Sebagai alternatif pilihan, Anda bisa memilih hostel untuk bermalam dengan biaya sewa berkisar Rp800.000 sampai Rp1,5 juta per malam.

Jika Anda berniat liburan selama 5 hari, maka perkiraan biaya penginapan yang harus Anda keluarkan sebesar Rp4,5 juta untuk penginapan.

Akomodasi dan Rekreasi

Untuk mendapatkan liburan yang memuaskan di Amerika dengan budget minim, Anda bisa menyiapkan biaya sebesar Rp8.000.000. Biaya ini dikeluarkan sebagai biaya transportasi, rekreasi, makan dan biaya darurat yang tidak terduga selama traveling ke Amerika Serikat.

Dalam biaya akomodasi dan rekreasi, tidak ada salahnya Anda membawa dana lebih agar tidak mengalami kesusahan saat berlibur di Amerika. Saat berlibur, sebaiknya Anda bersantai sejenak dan merelaksasikan tubuh dan tidak membebani diri dengan membeli oleh-oleh yang berlebihan karena tujuan Anda ke Amerika adalah untuk berlibur.

Penutup

Nah, itulah beberapa tips traveling ke Amerika Serikat dengan budget minim yang bisa Anda coba. Dengan perkiraan biaya yang harus Anda keluarkan di atas, Anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp30 juta untuk menikmati liburan menyenangkan di Amerika Serikat.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Instagram