Apa Itu Tabungan Anak BRI

Tabungan anak BRI bisa dijadikan pilihan untuk menabung sejak dini dan mengajarkan anak supaya memiliki kesadaran bahwasanya menabung adalah hal yang sangat penting untuk masa depan. Adanya layanan perbankan yang disediakan oleh BRI memang menyediakan fasilitas diperuntukkan bagi anak supaya bisa menabung menggunakan atas namanya sendiri.

Bank BRI menjadi salah satu Bank BUMN yang memberikan tahunan terbesar di Indonesia dan menghadirkan produk unggulan salah satunya tabungan anak. Sehingga tidak heran peminat untuk tabungan anak di Bank BRI ini cukup banyak karena bisa mendorong untuk mendapatkan masa depan yang lebih cerah dengan tabungan yang sudah dimilikinya.

Apa Itu Tabungan Anak BRI

Tabungan anak BRI ini menjadi salah satu jenis tabungan yang dibuat secara khusus diperuntukkan bagi anak yang usianya masih di bawah 17 tahun. Pada jenis tabungan ini biasanya juga akan mengatasnamakan serta melampirkan adanya sejumlah dokumen legal dari orang tua akan tetapi untuk kartu ATM bisa mengatasnamakan dari anak yang bersangkutan.

Dalam penggunaan tabungan anak ini tentunya memiliki manfaat yang sangat banyak tidak hanya dalam memberikan pengajaran terkait menabung sejak dini. Namun dengan memiliki tabungan anak nantinya bisa memperoleh dana simpanan yang dapat dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan di masa mendatang seperti halnya pendidikan ataupun kesehatan.

Apa Itu Tabungan Anak BRI, Jenis dan Keuntungannya

Jenis Tabungan Anak BRI

Tabungan anak yang dikeluarkan oleh BRI ini menjadi produk unggulan yang bisa mendukung anak supaya rajin menabung untuk digunakan di masa depan. Seiring berjalannya waktu tentunya kebutuhan akan terus mengalami peningkatan sehingga jika memiliki tabungan pastinya menjadi lebih aman.

Beberapa jenis tabungan anak yang telah dikeluarkan oleh BRI dengan keuntungan yang besar:

Tabungan Anak BRI Tabunganku

Salah satu jenis tabungan anak yang dihadirkan oleh BRI ini diperuntukkan untuk anak yang usianya masih dibawah 17 tahun namun ingin memiliki tabungan sendiri dan harus di bawah pengawasan dari orang tua. Adanya jenis tabungan yang satu ini juga menawarkan beberapa persyaratan yang terbilang lebih mudah dalam proses pembukaan rekening yang nantinya bisa mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menabung.

Dalam penggunaan tabungan yang satu ini menawarkan banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh nasabah sebagai berikut:

  • Syarat saat membuka rekening sangat mudah
  • Biaya untuk setoran awal dan setoran berikutnya sangat terjangkau
  • Tidak dikenakan biaya administrasi bulanan
  • Biaya pembukaan rekening juga gratis
  • Tidak dikenakan biaya pada pembuatan buku tabungan BRI
  • Tidak dikenakan biaya penggantian atas buku tabungan yang hilang ataupun rusak
  • Tidak dikenakan denda ketika saldo berada di bawah saldo minimum ketentuan
  • Suku bunga yang ditawarkan dari tabungan BRI dihitung setiap hari
  • Saldo minimum yang harus mengendap di rekening tabungan sebesar 20.000.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Baca juga artikel lainnya di Blog Transfez

Pilihan Tabungan Pendidikan Anak yang Menguntungkan
Pentingnya Tabungan Pendidikan Anak
Rekomendasi Bank Dengan Layanan Tabungan Anak Sekolahan

Tabungan BRI Junio Rencana

Tabungan anak BRI yang satu ini sebagai layanan yang dikeluarkan oleh BRI sebagai tabungan berjangka yang dibuat khusus untuk anak. Kehadiran dari jenis tabungan ini memang diperuntukkan bagi anak namun orang tua juga bisa menggunakan apabila ingin membuat perencanaan dana tabungan masa depan bagi anak seperti halnya perencanaan dana pendidikan, kesehatan, liburan ataupun kebutuhan dana lainnya.

Pada tabungan yang satu ini juga menawarkan adanya fasilitas auto debit dan ketersediaan fasilitas tersebut memberikan kemudahan bagi setiap nasabah untuk menabung karena adanya uang bisa dipotong secara otomatis dari saldo utama ke rekening tabungan BRI Junio rencana. Sementara itu untuk besaran nominal jumlah tabungan setiap bulan dapat dilakukan pengaturan secara fleksibel dengan kelipatannya 50.000 dan juga sudah memberikan fasilitas berupa gratis biaya administrasi ketika dilakukan penarikan sebelum waktunya jatuh tempo, untuk keuntungan tabungan ini sebagai berikut:

  • Transaksi bisa dilakukan secara online dan real time
  • Memperoleh jaminan asuransi kecelakaan diri sampai 150 juta
  • Memiliki bunga yang sangat kompetitif
  • Tabungan sudah menyediakan 7 jenis mata uang
  • Menawarkan fasilitas e-banking BRI
  • Menawarkan adanya fasilitas transaksi otomatis seperti AFT, AGF dan account sweep
  • Telah dilengkapi dengan adanya fasilitas tabungan rencana atau installment saving Junio
  • Buku tabungan ataupun kartu debit yang tersedia dalam berbagai macam pilihan karakter kartun secara khusus yang menjadikan anak suka untuk memilikinya dan lebih semangat menabung.

Lihat Juga Cara Bayar Tagihan dari Singapura

Tabungan BRI Simpel

Tabungan anak BRI yang satu ini dikeluarkan oleh bank BRI yang memiliki peranan sangat penting untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat bahwasanya menabung di bank itu sangat penting supaya nantinya bisa melek secara finansial. Dalam memberikan dukungan menabung tentunya BRI mengeluarkan program terbaru dengan ketersediaan berbagai macam pilihan jenis tabungan yang dapat disesuaikan pada kebutuhan dari masyarakat seperti halnya tabungan BRI simpanan pelajar.

Adanya tabungan BRI simpanan pelajar ini memberikan kemungkinan bagi nasabah sebagai pelajar untuk melakukan pembukaan rekening tabungan di sekolah yang telah melakukan kerjasama dengan BRI dan proses menabungnya juga bisa langsung di sekolah tersebut. Adapun keuntungan yang bisa dirasakan oleh pelajar ketika menabung dengan produk tabungan BRI simpanan pelajar sebagai berikut:

  • Tabungan BRI simpanan pelajar tidak membebankan biaya administrasi setiap bulan pada pelajar
  • Besaran untuk setoran awal serta setoran selanjutnya sangat terjangkau bagi pelajar dengan setoran awal hanya 5000 dan setoran berikutnya 1000 saja
  • Rekening tabungan BRI simpanan pelajar dibuat dengan atas nama pelajar tersebut
  • Pelajar juga akan memperoleh buku tabungan BRI simpanan pelajar
  • Proses untuk pembukaan rekening tabungan BRI simpanan pelajar juga bisa dilakukan di sekolah yang telah bekerja sama dengan BRI
  • Proses untuk menabung dapat dilakukan di sekolah sehingga dari pelajar tidak perlu lagi untuk datang ke kantor BRI.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa jenis dari tabungan anak BRI yang bisa dipilih untuk menabung secara rutin dengan setoran awal yang tidak terlalu memberatkan. Memiliki tabungan tentunya bisa meningkatkan taraf hidup di masa depan ketika sedang membutuhkan dana penting sewaktu-waktu.