Rekomendasi Bank Dengan Layanan Tabungan Anak

Tabungan anak tersedia cukup banyak yang bisa direkomendasikan pada orang tua untuk mengajarkan anak supaya rajin untuk menabung. Sekarang ini banyak di antara Bank yang memberikan penawaran produk tabungan yang dikhususkan untuk anak sekolahan dengan usianya di bawah 17 tahun dan memanfaatkan data diri dari orang tua untuk identitasnya.

Dengan demikian ketika anak sudah memiliki tabungan dapat digunakan sebagai persiapan pembiayaan pendidikan untuk masa depan. Ketika anak memiliki tabungan tentunya memiliki manfaat tersendiri yang bisa dirasakan meskipun tidak dalam jangka waktu yang dekat.

Rekomendasi Tabungan Anak Terbaik

Adanya tabungan untuk anak ini memang memiliki manfaat yang sangat beragam dalam menunjang kebutuhan anak. Ketersediaan dari fasilitas tabungan memberikan keuntungan ketika membutuhkan uang sewaktu-waktu.

Berikut inilah beberapa rekomendasi tabungan yang bisa digunakan oleh anak sekolahan:

1.   Tanda Junior OCBC NISP

Tabungan yang diperuntukkan bagi anak ini bisa membuat anak untuk melakukan pembukaan rekening dengan jumlah setoran awalnya mulai dari 50.000. pada jenis tabungan yang satu ini juga bisa diberikan pada anak bayi karena untuk syarat dalam pembukaan rekening sendiri yaitu anak yang usianya sekitar 14 hari hingga 17 tahun.

Keuntungan dalam menggunakan tabungan untuk anak ini tentunya bisa merasakan gratis perlindungan asuransi dan juga tidak akan dikenakan biaya administrasi lain yang nantinya dibebankan pada pihak nasabah. Selain itu untuk rekening tabungan serta kartu ATM tanda junior bisa menggunakan nama dari anak yang terdaftar tabungan.

Rekomendasi Bank Dengan Layanan Tabungan Anak Sekolahan

2.   Tabungan BCA Simpanan Pelajar

Tabungan anak yang satu ini dikeluarkan oleh BCA sebagai rekomendasi yang paling tepat supaya anak memiliki tabungan untuk jangka panjang. Jenis tabungan BCA simpanan pelajar akan membebankan 5000 bagi nasabahnya yang dijadikan sebagai simpanan awal ketika melakukan registrasi tabungan.

Selain itu untuk tabungan yang diperuntukkan pada anak sekolah juga dibebaskan administrasi bulanan sehingga tidak ada potongan rutin setiap bulan. Keuntungan dalam menggunakan tabungan BCA bagi anak nantinya akan memperoleh buku tabungan serta kartu ATM dengan atas nama anak tersebut dan untuk setoran minimum berikutnya hanya sekitar 1.000 saja.

Lihat Juga Cara Bayar Tagihan dari Singapura

3.   Britama Junio Bri

Salah satu tabungan anak sekolah yang dapat digunakan untuk mengajarkan anak supaya membudayakan untuk menabung guna kepentingan masa depan. Dalam hal ini orang tua bisa memperoleh kemudahan dalam melakukan kegiatan transaksi karena sudah tersedia banyak unit kerja BRI yang tersebar di seluruh kota yang ada di Indonesia.

Selain itu untuk buku tabungan Britama Junio BRI ini juga mempunyai desain karakter secara khusus yang terlihat lebih menarik bagi anak supaya lebih semangat untuk menabung. Perlu diketahui bagi orang tua untuk setoran awal dalam pembukaan rekening ini sebesar 150.000.

Baca juga artikel lainnya di Blog Transfez

Berapa Jam Perjalanan dari Indonesia ke Pakistan Mengunakan Maskapai Penerbangan
Berapa Jam Perjalanan dari Indonesia ke Vietnam Berdasarkan kecepatan Pesawat
Berapa Jam Perjalanan dari Indonesia ke Bangladesh Sesuai Kota Keberangkatan dan Kecepatan Pesawat
Berapa Jam Perjalanan dari Indonesia ke Belanda Tepatnya ke Amsterdam

4.   CIMB Niaga Tabungan Junior

Tabungan yang diperuntukkan bagi anak sekolah yang satu ini yaitu CIMB niaga tabungan junior yang menawarkan setoran awal dalam pembukaan rekening tabungan sebesar 100.000. Selain itu untuk ketentuan saldo yang harus mengendap di dalam rekening tabungan minimal 50.000 yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bank lain.

Selain itu keuntungan dalam menggunakan tabungan yang satu ini tidak akan dikenakan biaya administrasi setiap bulan yang membuat tabungan anak tetap aman dan tidak terpotong. Hal ini tentunya sangat menarik supaya bisa membuat anak rajin untuk menabung karena nantinya bisa memperoleh bonus tambahan bunga hingga poin reward yang dapat ditukarkan diberbagai merchant pilihan.

5.   BNI Taplus Anak

Tabungan anak yang satu ini dapat dijadikan rekomendasi pilihan bagi bayi supaya bisa memiliki tabungan untuk masa depan. Tabungan yang dikeluarkan oleh BNI ini lebih ditujukan pada anak yang usianya 0 sampai 17 tahun.

Keuntungan untuk memiliki tabungan ini yaitu diberikan kebebasan dalam biaya pengelolaan rekening. Selain itu orang tua juga bisa melakukan pemantauan terhadap penggunaan tabungan yang dilakukan oleh anak karena terdapat fitur SMS yang nantinya akan dikirimkan ketika sedang melakukan kegiatan transaksi.

6.   BTN Junior

Tabungan anak lainnya yaitu BTN junior yang juga memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan untuk anak supaya lebih rajin menabung. Jika ingin melakukan pembukaan rekening tabungan BTN junior ini maka orang tua harus menyiapkan saldo awal dengan minimal 20.000 dan setoran tabungan berikutnya minimal 10.000.

Adanya BTN junior ini juga memberikan kebebasan pada seluruh layanan serta biaya administrasi atas tabungan milik anak. Bahkan ketika ingin melakukan penutupan rekening sewaktu-waktu juga tidak akan dikenakan biaya tambahan lainnya.

7.   Mandiri Tabungan Simpanan Pelajar

Tabungan anak yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri ini terbilang sangat praktis sebagai rekomendasi menarik yang dapat dipertimbangkan untuk menabung secara rutin. Produk yang dimiliki oleh Bank Mandiri ini memiliki andil dalam program pemerintah supaya memberikan pembelajaran bagi anak untuk menabung sejak usia.

Pada produk unggulan yang ditawarkan oleh Mandiri memberikan kebebasan biaya administrasi bulanan dengan setoran awal yang harus dibayarkan sebesar 5.000. sementara itu untuk setoran berikutnya minimal hanya 1.000.

8.   Panin Junior

Produk tabungan yang diperuntukkan bagi anak sekolahan ini juga dikeluarkan oleh Bank Panin dengan diberikan nama layanannya berupa Panin junior supaya bisa memberikan peluang bagi anak untuk menabung setiap saat. Pada jenis tabungan yang satu ini telah diklaim menawarkan bunga yang sangat kompetitif sehingga anak bisa mendapatkan tabungan dengan jumlah yang lebih banyak di kemudian hari atas bunga yang diperolehnya.

Sehingga untuk jumlah nominal dari tabungan tersebut juga akan terus bertambah seiring berjalannya waktu jika anak terus rutin untuk menabung dan tidak mengambilnya ketika memang tidak membutuhkan. Perlu diketahui bahwasanya untuk setoran awal juga terbilang sangat ringan dan produk tabungan ini memberikan kebebasan biaya administrasi sehingga dapat dipertimbangkan bagi orang tua untuk melakukan pembukaan rekening bagi anak.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa rekomendasi tabungan anak yang dapat digunakan untuk menabung secara rutin di layanan perbankan. Banyaknya layanan perbankan bisa menjadi pilihan yang menarik dengan melihat keuntungan yang bisa didapatkan.

Instagram