Tempat Populer di China

China merupakan sebuah negara dengan sejarah yang kaya dan budaya yang megah. Di sini, terdapat begitu banyak tempat yang menakjubkan dan menarik untuk dijelajahi. Berbagai tempat menarik ini sangat direkomendasikan untuk dijelajahi baik oleh turis dalam negeri maupun mancanegara.

Baca juga: Tips Traveling ke China untuk Pemula Agar Tidak Kebingungan

Adapun dalam artikel ini kini akan diungkapkan mana saja tujuh tempat populer di China yang merupakan bagian dari keajaiban Tiongkokg. Jangan sampai seluruh tempat terlewatkan dalam perjalanan Anda berwisata ke China. Berikut beberapa tempatnya.

1. Tembok Besar China, Opsi Tempat Populer di China

Tembok Besar China

Tidak mungkin berkunjung ke tempat populer di China tanpa menyebut Tembok Besar China. Tembok Besar China seolah menjadi ciri khas kebanggaan dari negeri ini. Bahkan tempat ini menjadi bangunan yang sangat dikenal oleh warga dunia.

Tempat wisata yang termasuk sebagai keajaiban dunia ini merupakan salah satu tujuan wisata yang paling ikonik di negara ini. Dalam sejarahnya yang panjang rupanya Tembok Besar China diketahui telah menjadi perlindungan bagi kerajaan dan perbatasan.

Tentu saja kisah sejarahnya yang mengagumkan ini membuat siapa saja menjadi penasaran ingin melihatnya. Karena itu para turis bisa merencanakan perjalanan ke tempat ini bila sedang berkunjung ke China. Anda bisa menyusuri sebagian besar Tembok Besar yang masih tersisa di negeri ini serta menikmati pemandangan indah serta sejarah yang kaya.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

2. Kota Terlarang

Kota Terlarang

Terletak di ibukota Tiongkok, Beijing, Kota Terlarang merupakan tempat yang menjadi rumah bagi para kaisar Tiongkok selama berabad-abad. Sehingga jika mencari tempat populer di China yang menyimpan berbagai sejarah menarik di Tiongkok, maka ini adalah tempat pilihan yang tepat. Sebagai kompleks istana terbesar di dunia, Kota Terlarang memiliki arsitektur megah dan merupakan simbol tingkat kekuasaan kekaisaran. Pemandangan di sekelilingnya benar-benar memukau dan pantas jika disebut keajaiban Tiongkok.

Melangkah di dalam kompleks ini akan membawa Anda kembali ke zaman kejayaan dinasti-dinasti terdahulu. Hal ini terlihat jelas dari suasana yang hadir di sekeliling kota tersebut. Pastinya suasana yang tidak bisa didapatkan di zaman sekarang ini bisa dirasakan di kompleks bersejarah China tersebut.

3. Gunung Huangshan

Gunung Huangshan

Dikatakan sebagai gunung tertinggi dan paling indah di Tiongkok, Gunung Huangshan menawarkan pemandangan alam yang spektakuler. Tempat populer di China tersebut secara umum dikelilingi oleh kabut lembut, puncak-puncak batu yang menjulang tinggi, dan pepohonan yang menakjubkan, Gunung Huangshan adalah surga bagi para pecinta alam dan pendaki gunung.

Jika Anda mencari pengalaman spiritual, Anda dapat menjelajahi kuil-kuil dan kolam kecil yang tersebar di gunung ini. Karena itulah tempat ini merupakan salah satu tempat populer di China yang tidak pernah sepi akan pengunjung setiap tahunnya. Terutama bagi mereka yang menyukai tantangan, alam yang indah, serta kedamaian hati untuk kesehatan spiritual.

4. Guilin dan Sungai Li

Guilin dan Sungai Li

Wilayah Guilin yang juga tempat populer di China, terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Dengan puncak-puncak karst yang menjulang di sekitarnya, kota ini adalah salah satu destinasi tercantik di Tiongkok. Berlayar di Sungai Li adalah pengalaman yang tak terlupakan, di mana Anda akan melihat pemandangan karst yang megah dan sungai yang tenang.

Dalam perjalanan ini, Anda juga dapat mengunjungi desa nelayan tradisional dan menikmati kehidupan sehari-hari penduduk setempat. Ada banyak budaya menarik yang bisa disaksikan di sepanjang area tersebut. Sehingga hal ini membantu para turis untuk mengenal seperti apa daerah-daerah di Tiongkok lebih dekat.

5. Chengdu dan Penangkaran Panda

Chengdu

Chengdu adalah rumah bagi hewan paling terkenal Tiongkok, yaitu panda. Di sini, Anda dapat mengunjungi penangkaran panda dan melihat secara langsung kegemaran mereka yang menggemaskan.

Dalam upaya konservasi mereka, penangkaran ini berperan dalam menjaga populasi panda yang terancam punah. Sebagai salah satu hewan yang dilindungi, ada banyak peranan dari Chengdu bagi hewan tersebut. Jika berwisata ke tempat ini, Anda dapat belajar banyak tentang panda dan ikut ambil bagian dalam pengembalian spesies ini ke alam liar.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Hongkong
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Jepang

6. Xi’an dan Patung Terakota

Xian

Xi’an adalah kota yang memiliki situs arkeologi terkenal, Patung Terakota. Ini adalah kompleks pemakaman Kaisar Qin Shi Huang yang terkubur bersama ribuan prajurit terakota di masa yang lampau. Sehingga berhasilnya penggalian Patung Terakota dianggap telah membawa penemuan penting tentang sejarah Tiongkok kuno.

Setelah mengunjungi situs ini, Anda dapat menjelajahi kota Xi’an yang indah. Di kota ini bukan hanya sekedar menawarkan pemandangan indah yang ajaib, akan tetapi juga memiliki peninggalan sejarah yang kaya. Sehingga banyak sekali hal yang bisa didapatkan saat berwisata ke daerah tersebut.

7. Taman Nasional Zhangjiajie

Zhangjiajie

Jika Anda menginginkan pengalaman alam yang supernatural, maka Taman Nasional Zhangjiajie adalah tempat yang harus Anda kunjungi. Taman ini terkenal karena pemandangan gunung batu kapur yang menjulang tinggi dan pepohonan raksasa yang diilhami oleh film Avatar.

Anda dapat menjelajahi jembatan penghubung yang mengambang di antara puncak-puncak, naik kereta gantung, dan menikmati panorama alam yang dijamin akan memukau. Cukup banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini saat berkunjung atau berwisata. Jadi jangan khawatir akan kehabisan ide bila memilih Taman Nasional Zhangjiajie dalam list wisata Anda.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Inilah tujuh tempat populer di China yang bisa menjadi tujuan wisata Anda. Tentunya setiap tempat yang dibahas di atas menawarkan pengalaman yang tak akan pernah terlupakan. Dimulai dari Tembok Besar China sampai dengan Taman Nasional Zhangjiajie pastinya setiap tempat memiliki keajaiban dan pesonanya sendiri. Pemandangan indah dan budaya menarik akan selalu menjadi pengalaman berkesan dalam kunjungan Anda ke China. Maka jangan sia-siakan kesempatan untuk menjelajahi China dan menyaksikan keindahan banyak tempat wisatanya yang mengesankan.