startup fintech di singapura

Startup fintech di Singapura terbilang cukup bagus mengingat negara ini merupakan negara yang memiliki perusahaan teknologi keuangan sangat besar.

Dengan mengawali tahun 202 saja negara Singapura memiliki perusahaan teknologi keuangan dalam financial teknologi atau fintech dengan adanya GetPaid.

GetPaid yang telah dihadirkan ini meraih pendanaan sebesar USD 1,15 juta dari dua investor yang menjadikannya bisa berkembang pesat di negara Singapura. Dengan begitu tidak heran jika negara Singapura memiliki banyak perusahaan teknologi keuangan mengingat memiliki potensi yang cukup besar di negara ini.

Apa Itu Startup Fintech di Singapura

startup fintech di singapura

Fintech pada dasarnya sebuah perusahaan rintisan yang saat ini dijalankan dengan menggunakan sistem layanan online dan biasanya berhubungan langsung dengan keuangan. Keberadaan startup fintech lebih terpusat pada perusahaan yang mampu dan berhasil dalam melakukan sebuah inovasi dengan menghadirkan bidang jasa keuangan melalui sentuhan teknologi modern.

Jenis dari fintech sendiri sangat beragam mulai dari penggaraman dana, pengelolaan aset, gatEWAy, e-money, P2P Landing, remittens, saham hingga bidang asuransi. Dengan adanya perkembangan startup fintech sekarang ini membuat banyak investor yang melirik perusahaan startup untuk dijadikan sebagai lahan dalam melakukan kegiatan investasi yang menguntungkan.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Singapura GetPaid Sebagai Startup Fintech di Singapura

GetPaid sendiri telah mendapatkan suntikan dana dari investor Grovey Pay dan Nituo Infotech Service. Dana yang dikucurkan untuk startup fintech di Singapura ini dilakukan pada awal tahun 2022 yang mencapai USD 1,15 juta.

Dengan adanya pendanaan yang cukup besar ini memungkinkan startup fintech yang ada di Singapura ini lebih bisa meningkatkan dan meluaskan produknya hingga memperbaiki minat serta dukungan investor pada earned Wage Access atau EWA yang sudah tersebar di seluruh Asia tenggara.

Keberadaan EWA atau yang dikenal dengan akses gaji yang dilakukan secara instan merupakan salah satu solusi keuangan yang memberikan kemungkinan bagi karyawan itu sendiri dalam mendapatkan gaji lebih awal sebelum waktunya tanggal penggajian yang akan dilakukan secara cepat dan instan.

Keberadaan Startup Fintech Getpaid di Indonesia

Startup fintech di Singapura yang satu ini sudah hadir di Indonesia sejak September 2021 dan sekarang sudah melakukan kerjasama dengan 20 perusahaan lebih, selain itu dengan adanya startup ini memberikan penawaran fasilitas keuangan yang sehat di lingkungan tempat kerja bagi semua pekerja yang ada di Singapura ataupun Indonesia itu sendiri.

Kan dengan adanya startup fintech yang memiliki tujuan, isi dan pemikiran yang menyatu guna memberikan dorongan layanan keuangan yang lebih sehat bagi kedua negara ini.

Menariknya dengan kehadiran startup fintech dii Singapura, memberikan dukungan penuh pada usaha kecil dan menengah atau UKM serta sekarang ini startup fintech juga meluaskan jaringan hingga layanan guna inklusi keuangan.

Startup Fintech Singapura Memberikan Peluang Ekspansi Bisnis di ASEAN

Kali ini startup fintech Singapura terus melakukan gerakan inovasi finansial teknologi untuk semua bidang dan pendanaannya dari semua perusahaan tinta tersebar secara merata. Akan tetapi untuk sektor teknologi asuransi, taman dan pembayaran personal yang paling banyak didapatkan dari pendanaan dan dengan adanya pendanaan telah menunjukkan adanya sektor fintech yang terus mengalami perkembangan di negara Singapura.

Dengan demikian stamina startup fintech Singapura mulai dari evaluasi realistis dan sumber daya manusianya bisa menjadi peluang yang cukup besar untuk melakukan ekspansi bisnis di lingkup ASEAN.

Maka dari itu membutuhkan persetujuan dari pihak pemangku kepentingan dari berbagai pihak sehingga perusahaan fintech tersebut bisa menghadapi lead Time dalam waktu yang lama guna menjalin kesepakatan bisnis.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Target Startup Fintech Singapura

Dengan adanya perkembangan EWA menjadi tahapan pengenalan dan sudah ada sejumlah perusahaan EWA yang masuk di pasar Singapura hingga Indonesia. Meskipun sekarang ini sudah melakukan kerjasama dengan 20 lebih perusahaan yang ada di Indonesia namun masih tetap memiliki peluang yang luas untuk startup fintech di Singapura ini.

Bahkan dari startup fintech Singapura memiliki harapan yang cukup besar di tahun 2022 ini agar bisa melakukan kerjasama dengan 50 hingga 100 perusahaan yang ada di Indonesia.

Dengan adanya EWA maka aplikasi yang digunakan bukan pinjaman sehingga tidak menawarkan sistem jangka waktu pembayaran, biaya bunga serta biaya keterlambatan yang telah dilakukan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Kerja Startup Fintech

Pemahaman setiap orang mengenai fintech sebagai konsep yang sangat beragam namun hal ini lebih mengacu pada transaksi keuangan bagi konsumen ataupun bisnis yang menjadikannya lebih mudah dalam pengaksesan dan sangat terjangkau.

Hal ini tentunya juga bisa berlaku pada perusahaan serta layanan yang saat ini memanfaatkan big data, AI, teknologi blockchain yang transkripsi guna memfasilitasi transaksi agar lebih aman di antara jaringan internal.

Dengan demikian fintech melakukan upaya dalam perampingan proses transaksi dengan cara menghilangkan sebagian langkah yang memang memiliki potensi tidak dibutuhkan bagi semua pihak yang terlibat.

Dengan demikian pada saat kamu ingin melakukan pembayaran dengan uang tunai ataupun cek maka pihak penerima harus melakukan perjalanan ke bank terlebih dahulu guna melakukan penyetoran uang.

Jenis Startup Fintech di Indonesia

Kamu tidak hanya perlu mengetahui startup fintech Singapura namun juga keberadaannya di Indonesia guna mendukung perusahaan dalam bidang keuangan. Berikut inilah beberapa jenis startup fintech yang ada di Indonesia:

• Manajemen aset merupakan kesibukan secara operasional perusahaan mulai dari pengelolaan karyawan, sistem penggajian karyawan, proses melakukan pembiayaan dan yang lainnya. Dengan adanya startup maka masyarakat Indonesia akan jauh lebih pepperles dalam melakukan rekapan penggantian biaya yang sebelumnya dilakukan secara manual
• Crowd funding sebagai kegiatan penggalangan dana hingga kegiatan sosial yang sekarang ini bisa dilakukan melalui startup yang bergerak di bidang ini. Dengan begitu bisa membantu penyaluran dana yang telah dikumpulkan menggunakan layanan
• E-money merupakan uang elektronik yang selalu digunakan dalam dunia digital untuk kebutuhan belanja hingga transaksi pembayaran
• Insurance merupakan layanan asuransi yang sekarang ini bisa dilakukan dengan sistem digital
• Peer to peer lending sebagai platform untuk pinjaman yang dilakukan secara online dan sudah mendukung sebagai startup fintech.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait adanya startup fintech di Singapura dengan peluangnya yang sangat besar untuk melakukan ekspansi bisnis di lingkup ASEAN. Bahkan dengan adanya startup fintech sudah menghadirkan satu nama perusahaan yang mendapatkan pengucuran dana cukup besar.

Instagram