sim card nomor singapura

Bagi mereka yang baru saja datang atau bahkan tinggal di Singapura akan merasa bingung dengan nomor Singapura. Kebingungan ini lebih kepada bagaimana cara untuk mendapatkan nomor di Singapura yang bukan negaranya sendiri.

Namun kamu tidak perlu khawatir lagi tidak bisa menggunakan nomor di Singapura. Saat kamu tiba di Bandara Internasional Changi Singapura bisa langsung menanyakan pada petugasnya karena telah disediakan konter untuk melakukan pembelian nomor di Singapura dalam bentuk SIM card yang tidak jauh berbeda dengan di Indonesia.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Mengapa Harus Membeli SIM Card Singapura?

Banyak sekali yang menganggap bahwa membeli SIM Card di negara orang tidak mempunyai fungsi apapun, padahal SIM Card ini memiliki banyak manfaat. Terlebih bagi kamu yang suka update di media sosial maka sangat membutuhkan SIM Card nomor Singapura agar bisa terkoneksi dengan jaringan internet.

sim card nomor singapura

Dengan kamu mempunyai koneksi internet akan memudahkan dalam menemukan jalan dari bantuan Google Maps dan memang sebaiknya mempunyai SIMC Card. Apalagi jika sedang traveling di Singapura dan kamu juga harus handle pekerjaan di Indonesia maka SIM Card menjadi salah satu alternatif untuk menjalin komunikasi yang sangat penting.

Syarat untuk Membeli SIM Card Singapura

Bagi kamu yang pertama kali datang ke Singapura memang akan membingungkan untuk membeli SIM Card karena ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. Dalam membeli SIM Card nomor di Singapura maka kamu sebagai WNA akan dimintai fotokopi paspor yang dilakukan sebagai bentuk proteksi pada data.

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia seperti peraturan untuk memperketat kepemilikan dari SIM Card menggunakan syarat KTP kamu. Hal seperti ini justru bisa melindungi konsumen dari penyalahgunaan dan maka dari itu pemerintah memperketat pada aturan kepemilikan SIM Card nomor di Singapura prabayar.

SIM Card Nomor Singapura

Sama seperti halnya yang ada di Indonesia, SIM Card Singapura ini juga dapat digunakan untuk melakukan paket data. Sehingga kamu bisa menikmati koneksi internet dengan cara yang mudah meskipun berada di negara orang.

Setipa provider mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing sehingga kamu tidak perlu bingung untuk memilihnya. Berikut inilah beberapa SIM card nomor yang ada di Singapura untuk kamu ketahui sebagai informasi sebelum mengunjunginya:

  • Sing Tsel Mobile yang dapat kamu beli dengan harga kisaran $15 ini bisa digunakan 3 hari dan sudah ada paket data sebanyak 6 GB
  • StarHub yang bisa kamu miliki dengan harga jualnya kisaran $15 untuk 30 hari dan telah ada paket data sebanyak 2.5 GB
  • M1 yang dapat kamu beli dengan harga kisaran $15 ini bisa digunakan dalam 5 hari serta ada paket data utama sebanyak 100 GB. Namun sayangnya untuk SIM Card nomor di Singapura ini kurang cocok digunakan di Sentosa karena sinyalnya cukup jelek.
  • TPG Telecom

Harga SIM Card Nomor Singapura

Membahas mengenai harga dari SIM Card nomor di Singapura ini sangat beragam mulai dari $10 hingga $ 15 SGD, namun harga tersebut jika kamu membelinya di luar dari Bandara Internasional Changi. Apabila kamu memilih untuk membeli di bandara maka harganya bisa jauh lebih mahal dengan kisaran antara $30 sampai angka $50 SGD dan memang cukup mahal jika diangka rupiahkan.

Sebenarnya di Singapura pun kamu dapat mengaktifkan biaya roaming dengan menggunakan provider Telkomsel dan juga XL. Telkomsel biayanya sekitar 250 ribuan, masa aktif hanya 7 hari saja, sementara itu untuk XL bisa lebih murah dengan biaya roaming 150 ribu namun belum paket datanya, selain itu juga bisa menggunakan Indosat dengan paket roaming per hari 35 ribu.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Rusia
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Belanda
Cara Kirim Uang ke Prancis
Cara Kirim Uang ke Spanyol
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Tips untuk Membeli Sim Card di Singapura

Meskipun berada di negara orang namun SIM Card nomor Singapura khususnya sangat penting untuk menemani hari-hari kamu. Jadi walaupun harganya terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan yang ada di Indonesia namun tetap saja akan dicari oleh kalangan wisatawan ketika datang ke Singapura.

Inilah cara atau tips membeli SIM Card nomor di Singapura yang harus kamu ketahui agar tidak terjadi penipuan:

Membeli di tempat terpercaya

Di negara orang termasuk di Singapura yang mana lokasinya tidak jauh dari Indonesia namun kamu harus tetap waspada. Salah satunya dalam melakukan pembelian SIM Card, kamu bisa membelinya di tempat terpercaya dengan mencari informasi secara lengkap.

Membeli di luar bandara

Jika kamu datang ke Singapura dengan budget yang tidak begitu besar dan harus membeli SIM Card. Maka belilah yang lebih murah di luar bandara, sebab di bandara mempunyai tawaran harga yang sangat mahal bahkan 2 sampai 3 kali lipatnya.

Berhati-hati dalam membeli SIM Card

Membeli SIM Card di luar bandara tentu ada resiko yang bisa saja terjadi pada kamu salah satunya sindikat penipuan. Banyak sekali modus yang dilakukan oleh penjual dengan menawarkan harga cukup murah bagi wisatawan di mana menurut mereka para wisatawan tidak paham akan SIM Card Singapura.

Memilih sesuai ukuran SIM Card

Mengingat sekarang ini beragam smartphone dengan ukuran SIM card berbeda. Maka dari itu penting bagi kamu untuk membeli SIM Card dengan menyesuaikan ukurannya baik itu ukuran standar,  micro atau bahkan nano.

Langsung mengaktifkan paket

Setelah kamu membeli SIM Card nomor Singapura maka alangkah baiknya langsung mendaftarkan paket data agar bisa terkoneksi dengan internet. Sebab jika tidak segera kamu lakukan maka pulsa yang ada di dalam SIM Card akan langsung terkuras habis tanpa kamu ketahui.

Demikianlah beberapa penjabaran pembahasan tentang SIM Card nomor Singapura yang harus kamu miliki. Tidak hanya sebagai sarana untuk melakukan komunikasi namun juga sebagai penunjang terkoneksi dengan internet selama di Singapura.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Instagram