harga makanan khas singapura

Singapura menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang cukup diincar oleh para wisatawan Tanah Air. Tidak hanya untuk mengunjungi destinasi wisata juga mencoba kuliner, maka dengan begitu kamu harus mengetahui harga makanan khas Singapura agar tidak kaget saat membelinya.

Liburan memang tak akan lengkap jika tidak mencicipi makanan dari negara Singapura. Sebagai negara yang kecil, Singapura menyajikan banyak hidangan pilihan yang menggugah selera.

harga makanan khas singapura

Chilli Crab

Salah satu makanan khas dari negara Singapura yang cocok bagi kamu pecinta sajian menu hidangan pedas. Cara menyajikan makanan ini sangat unik yakni kepiting utuh bersama cangkangnya dan akan nikmat jika disantap menggunakan tangan langsung.

Chilli crab terdapat tambahan saus yang cukup kental serta telur dengan cabai wajib kamu coba. Makanan ini dijual dengan harga kisaran Rp 500 ribu yang terbilang sangat mahal untuk kalangan masyarakat Indonesia.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Hainan chicken rise

Makanan yang ada di Singapura ini sangat terkenal dan bahkan sebagai makanan nasional di negara tersebut. Nasi hainan sebagai bukti adanya budaya asli yang ada di negara Singapura dan masih dipegang sampai sekarang ini.

Nasi hainan mempunyai cita rasa lokal yang sangat terasa dengan sajian pelengkap potongan ayam dan beberapa penjual menambahkan pasta jahe dan juga kecap hitam. Kamu bisa menikmati hidangan ini dengan harga yang terjangkau hanya Rp 35 ribu.

Harga makanan khas Singapura Sate Singapura

Makanan khas Singapura yang tidak jauh berbeda dengan hidangan sate di negara-negara Asia. Sate ini menggunakan daging sapi, ayam ataupun kambing dengan penyajian yang sama seperti halnya di Indonesia melalui cara dibakar di atas arang.

Perbedaannya dari segi penyajian serta tempat untuk menikmati sate Singapura. Meskipun sama-sama sate namun kamu harus mencobanya karena mempunyai rasa berbeda dengan bumbu di Indonesia.

Laksa Singapura

Laksa merupakan makanan khas yang ada di Singapura dan sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Makanan telah diturunkan oleh nenek moyang dengan penggunaan bumbu khas dan tidak  berubah sampai sekarang ini.

Makanan laksa berupa mie yang terendam di saus pedas dengan teksturnya cukup kenyal dan laksa mempunyai aroma rempah kuat  yang ditambahkan udang kering. Harga dari makanan khas negara Singapura sekitar Rp 50 ribu.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Jerman
Cara Kirim Uang ke Belanda
Cara Kirim Uang ke Prancis
Cara Kirim Uang ke Spanyol
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina

Carrot cake

Makanan khas Singapura yang halal dan aman dikonsumsi oleh umat muslim ketika datang ke Singapura. Makanan ini menggunakan bahan dasar lobak dengan proses pembuatan dikukus bersama tepung beras.

Kue akan digoreng yang kemudian dicampur secara bersamaan menggunakan lobak tersisa. Terdapat 2 saus yang dapat digunakan yakni tersedia saus hitam dan juga caramel, harga makanan khas Singapura ini sekitar Rp 24 ribu.

Rojak Singapura

Tidak semua makanan yang ada di Singapura itu melalui cara mudah dalam pembuatannya. Salah satunya hidangan rojak sebagai salad buah kemudian dicampur dengan beragam sayuran gurih.

Di dalam makanan rojak Singapura terdiri dari nanas, tomat, sotong, lobak, kacang, tauge serta tambahan bahan lain. Sajian hidangan rojak ditambahkan dengan saus warna gelap kental yang terbuat dari asam jawa, gula, pasta udang dan juga cabai.

Mie siam harga makanan khas Singapura

Salah satu makanan yang berasal dari negara Singapura yakni mie siam. Sajian menu hidangan ini merupakan makanan khas Melayu dengan menggunakan bahan utama mie beras tipis yang digoreng dengan pasta dan juga bahan rempah.

Sajian dadih kacang kering sebagai makanan pelengkap yang dihidangkan dengan telur rebus dan dipanaskan bersama bumbu asam manis. Harga makanan mie siam ini kisaran pada angka Rp 35 ribu sampai  Rp 45 ribu yang tergolong cukup terjangkau.

Roti ice cream

Singapura mempunyai makanan khas berupa roti es cream yang mana kamu dapat menemukannya di Orcard Road. Roti ini menjadi pilihan yang sangat tepat bagi kamu yang datang ke Singapura saat musim panas.

Menikmati ice cream yang sangat menyegarkan dengan harga murah dan terbilang sangat terjangkau. Kamu bisa mencoba menu dessert ini dengan harga makanan khas Singapura kisaran 15 ribu saja.

Roti prata

Roti prata merupakan makanan yang ada di Singapura sebagai pilihan tepat untuk mencicipi hidangan khasnya. Makanan ini berupa roti yang memiliki tekstur lembut yang disajikan bersama kuah santan pedas dan juga asin.

Roti prata sebagai rekomendasi makanan di Singapura yang harus kamu coba saat berkunjung ke sana. Harga untuk makanan ini kisaran pada angka $ 0.90 atau setara dengan Rp 8.550.

Mee Jawa

Makanan mie yang mirip sekali dengan Indonesia bernama mi kluntung. Makanan yang ada di Singapura ini diberikan nama mee Jawa yang menyajikan makanan berupa mie rebus dengan siraman kuah kental berwarna cokelat.

Selain itu mee Jawa juga ditambahkan dengan sayur tauge serta lombok hijau yang masih segar. Kamu bisa mencicipi makanan khas ini dengan harga makanan khas Singapura kisaran $ 2 atau setara dengan Rp 19 ribu.

Chicken rice and noodle

Meskipun hanya sekadar nasi dan mie namun menjadi salah satu menu hidangan mewah di negara Singapura dengan harga murah. Nasi ataupun mie kenyal kuningnya dihidangkan dengan tambahan irisan daging ayam serta bumbu khasnya.

Menu makanan chicken rise and noodle sangat tepat sebagai hidangan makan malam. Kamu dapat mencobanya dengan harga yang sangat terjangkau sekitar Rp 19 ribu.

Nasi lemak

Makanan di negara Singapura yang menawarkan harga murah dan rasa sangat enak pastinya cocok dengan lidah orang Indonesia. Nasi lemak sebenarnya tidak jauh berbeda dengan nasi uduk yang ada di Indonesia.

Perpaduan dari nasi yang dimasak menggunakan campuran santan dan juga sambal, kacang hingga teri menambah cita rasanya semakin nikmat. Makanan yang disajikan dengan tambahan lauk ayam ataupun telur rebus ini dapat kamu beli dengan harga sekitar Rp 24 ribu.

Demikianlah beberapa daftar dari harga makanan khas Singapura yang dapat kamu ketahui. Semoga bisa menambah informasi kamu sebelum berangkat ke Singapura.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store   350px appstore

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri