Manfaat Memilih Metode Pembayaran QRIS Gopay dan Cara Mendaftar

QRIS Gopay merupakan standar dari kode QR nasional yang memberikan fasilitas dalam mendukung kegiatan transaksi pembayaran memanfaatkan kode QR Indonesia.

Kehadiran dari kode QR ini diluncurkan oleh Bank Indonesia yang nantinya bisa memberikan kemudahan dalam mendukung kegiatan transaksi secara non tunai.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Seiring kemajuan dari teknologi di dunia finansial tentunya menjadikan sistem pembayaran yang dilakukan secara online terus mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu. Salah satunya dengan kehadiran dari QRIS ini memberikan kemudahan tersendiri bagi kalangan masyarakat karena bisa melakukan transaksi pembayaran non tunai dengan cepat dan mudah.

Manfaat menggunakan QRIS Gopay

Manfaat Memilih Metode Pembayaran QRIS Gopay dan Cara Mendaftar

Bagi para pemilik usaha tentunya bisa langsung mendaftarkan satu kali yang nantinya bisa memperoleh satu kode QR dan dapat menerima transaksi pembayaran yang dilakukan oleh para pembeli.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Terlebih untuk melakukan pembayaran menggunakan QRIS dari gopay ini terbilang sangat mudah dan pelanggan sendiri akan lebih terbantu dalam menjalankan kegiatan transaksi tersebut secara non tunai hanya menggunakan satu kode QR saja meskipun platform pembayarannya berbeda.

Selain itu dengan kehadiran dari scan QRIS ini bisa memanfaatkan Gopay yang memberikan banyak keuntungan tersendiri baik itu bagi penjual ataupun pembeli.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Keuntungan yang bisa dirasakan adalah adanya penawaran promo dari Gopay yang mampu meningkatkan penjualan, transaksi yang dilakukan lebih aman dan terhindar dari tindak kerugian dan kecurangan hingga untuk proses pencatatan serta pengecekan dari transaksi yang dilakukan lebih mudah.

Cara untuk mendaftar QRIS Gopay yang cepat dan mudah

Apabila sebelumnya kamu tidak pernah menggunakan layanan QRIS dari gopay ini. Maka silakan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu supaya bisa memanfaatkan QRIS dari gopay untuk melakukan kegiatan transaksi pembayaran yang mudah dan cepat.
Adapun beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk mendaftarkan QRIS dari Gopay sebagai berikut:

1. Registrasi melalui website

Langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam pendaftaran QRIS dari Gopay ini maka harus mengakses website dari QRIS terlebih dahulu. Pada saat kamu sudah berada di halaman website QRIS maka silakan baca dan pahami semua informasi yang diberikan pada website tersebut.

Langkah berikutnya kamu bisa melakukan pendaftaran yang dapat dilakukan pada halaman registrasi QRIS yang saat ini kamu lihat. Silakan melakukan registrasi dengan memilih tombol daftar QRIS ataupun melakukan akses terhadap laman registrasi supaya bisa melakukan pengisian form yang sudah disediakan, pastikan dalam pengisian informasi data tersebut kamu sudah memasukkannya dengan benar dan lengkap supaya bisa diproses oleh sistem.

2. Melakukan pembayaran QRIS

Pada saat kamu sudah selesai dalam pengisian form registrasi tersebut maka untuk langkah berikutnya bisa melakukan pembayaran QRIS Gopay dengan memanfaatkan dompet digital apa saja. Apabila kamu sudah melakukan pengisian form akan tetapi belum memutuskan untuk pembayarannya.

Maka dengan begitu untuk pendaftaran dari QRIS tersebut juga akan dilakukan pending oleh sistem dengan jangka waktu maksimalnya 14 hari sebelum form yang kamu isi tersebut akan di reset oleh sistem. Dengan demikian kamu harus memastikan telah melakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan supaya bisa memanfaatkan QRIS.

3. Memperoleh notifikasi registrasi

Sesudah pembayaran yang kamu lakukan tersebut sudah berhasil, maka biasanya kamu akan mendapatkan notifikasi dari proses registrasi yang telah dilakukan sebelumnya. Dalam hal ini kamu akan mendapatkan notifikasi melalui email ataupun WhatsApp yang isinya berupa username serta password yang nantinya bisa kamu gunakan untuk login.

Data dari email ataupun WhatsApp tersebut merupakan informasi yang didapatkan atau yang telah kamu masukkan dalam pengisian form pendaftaran sebelumnya. Setelah itu kamu bisa melanjutkan proses ini dengan login detail tadi di halaman dashboard dan dengan begitu kamu bisa mengunggah data untuk melengkapi informasi terhadap dokumen fisik administrasi dari QRIS Gopay.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

4. Unggah dokumen

Cara untuk melakukan pendaftaran pada QRIS dompet digital gopay yang berikutnya adalah melakukan unggah dokumen yang dibutuhkan guna melengkapi dokumen administrasi sebelum permintaan kamu akan diproses. Pada tahapan ini akan terhitung semenjak data tersebut sudah diterima secara lengkap.

Hal ini bertujuan supaya nantinya bisa memperoleh NMID atau national merchant ID. Apabila data ataupun dokumen yang sudah kamu unggah tersebut mengalami kendala biasanya dalam jangka waktu 1 x 24 jam kamu akan memperoleh notifikasi supaya melakukan pengulangan terhadap pengunggahan dokumen melalui email ataupun WhatsApp.

5. Notifikasi hasil kelengkapan dokumen

Pada saat kamu sudah menyelesaikan semua dari rangkaian proses tersebut, maka nantinya kamu akan memperoleh notifikasi dari hasil kelengkapan dokumen dalam jangka waktu 7 hari kerja. Notifikasi tersebut akan dikirimkan melalui email ataupun WhatsApp yang nantinya akan menginformasikan pada kamu apakah data yang telah diberikan tersebut sudah benar atau belum dan atau masih ada yang belum dilengkapi.

Apabila semua persyaratan dari data tersebut sudah lengkap tentunya kamu bisa langsung untuk melakukan pencetakan QRIS Gopay secara mandiri. Akan tetapi ketika ada data yang masih salah maka kamu wajib untuk melakukan revisi terlebih dahulu dan melengkapi semua data yang masih kurang tersebut.

Baca juga artikel tentang QRIS lainnya di Blog Transfez

Mengenal Apa Itu QRIS, Tujuan dan Manfaat Penggunaannya
Karakteristik QRIS Bank Indonesia sebagai Metode Pembayaran
Apa Itu QRIS Bank Mandiri dan Cara untuk Mengunakannya
Alasan Penggunaan QRIS Bank Nobu dan Fitur yang Ditawarkan
Keuntungan Bergabung dengan QRIS Bank Sinarmas di Merchant

Cara membayar menggunakan QRIS dari Gopay

QRIS merupakan sebuah teknologi terbaru yang telah dikeluarkan oleh Bank Indonesia untuk memberikan kemudahan dalam mendukung kegiatan transaksi secara non tunai. Pembayaran yang menggunakan QRIS sudah mendukung Gopay untuk transaksi di berbagai tempat makan ataupun hiburan cukup dengan scan barcode.

Adapun langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pembayaran menggunakan QRIS dari Gopay di kasir sebagai berikut:

– Langkah pertama yang harus dilakukan untuk cara membayar menggunakan Gopay di QRIS kasir yaitu membuka aplikasi go-jek terlebih dahulu dan memilih menu bayar
– Pada langkah berikutnya lanjutkan dengan scan kode QR yang ada di bagian meja kasir sesuai dengan merchant yang dipilih
– Pastikan kamu sudah memasukkan jumlah pembayaran yang sesuai dengan total belanjaan pada saat itu
– Langkah terakhir dengan memasukkan PIN Gopay dan menyelesaikan pembayaran di kasir tersebut.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa langkah cara untuk pendaftaran dan pembayaran menggunakan QRIS Gopay. Adanya penggunaan QRIS ini memberikan kemudahan dalam transaksi yang lebih cepat.