bunga pinjaman bank jabar

Bunga pinjaman Bank Jabar disesuaikan dengan jumlah nilai pinjaman yang diajukan kepada bank dan juga masa tenor yang dipilih oleh nasabah. Sebagian besar fasilitas peminjaman milik Bank Jabar atau yang dikenal dengan Bank BJB ditujukan bagi pegawai yang termasuk PNS ataupun para pensiunan.

Lihat Daftar Kode Swift Bank di Indonesia

Kode Swift Bank BCA
Kode Swift Bank Mandiri
Kode Swift Bank BNI
Kode Swift Bank BRI
Kode Swift Bank Danamon

BJB merupakan perusahaan milik daerah yang mampu memberikan berbagai macam layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jabar seperti halnya investasi, simpanan, kartu debit dan kredit, hingga berbagai macam pilihan pinjaman.

Fasilitas untuk pinjaman BJB mempunyai beberapa jenis diantaranya KPR, KUR, dan juga kredit konsumtif lainnya.

Jenis Pinjaman BJB

bunga pinjaman bank jabar

Sebelum kamu mengetahui bunga pinjaman bank Jabar maka harus memilih jenis pinjaman yang nantinya akan kamu ajukan kepada Bank. Sebab dalam mengajukan pinjaman BJB ini harus disesuaikan dengan manfaat dan juga kegunaan bagi nasabah yang mengajukan.

Maka dari itu sangat penting bagi kamu untuk menentukan jenis pinjaman BJB yang dapat memenuhi kebutuhan hidup. Inilah beberapa jenis pinjaman BJB yang dapat kamu ketahui:

1. BJB kredit guna Bhakti

Salah satu jenis pinjaman BJB sebagai bentuk fasilitas pinjaman multiguna dari perbankan untuk nasabah yang mempunyai pekerjaan sebagai karyawan aktif ataupun pegawai seperti halnya guru, PNS atau pegawai lainnya. Kredit guna Bhakti BJB ini dapat memberikan pinjaman dana sebesar 500.000.000 dengan jaminan SK pegawai.

Kredit guna Bhakti menawarkan plafon pinjaman dengan nilai yang cukup besar, bahkan kredit guna Bhakti ini juga memiliki jangka waktu untuk pembayaran angsuran mencapai angka maksimalnya 25 tahun atau 300 bulan. Akan tetapi untuk masa tenor pinjaman BJB ditentukan berdasarkan tempat calon debitur tersebut bekerja.

2. BJB kredit pra purna guna Bhakti

Salah satu pinjaman multiguna BJB yakni kredit pra purna guna Bhakti sebagai salah satu fasilitas pinjaman yang disediakan oleh Bank Jabar. Fasilitas pinjaman ini diperuntukkan bagi para pegawai yang hampir memasuki masa pensiun.

Sementara itu jenis pinjaman ini memiliki plafon maksimal sampai 500 juta dan untuk tenor angsurannya paling lama 20 tahun atau setara dengan 240 bulan. Untuk bunga pinjaman bank Jabar ini dapat kamu sesuaikan dengan jumlah pinjaman dan tenor yang dipilih.

3. BJB Back to Bank Loan

Salah satu pilihan pinjaman di BJB yang memfokuskan calon debitur untuk semua kalangan. Syarat utama dan pengajuan pinjam dan ini supaya bisa digunakan dengan mempunyai tabungan di rekening BJB.

Nantinya untuk besaran pinjaman yang kamu ajukan akan dihitung berdasarkan jumlah saldo tabungan dan juga rasio minimal 90%. Dari nilai 90% saldo tabungan kamu akan menjadi plafon terkecil BBL BJB, sehingga makin banyak tabungan yang ada di rekening BJB maka semakin besar juga plafon pinjaman yang nantinya akan didapatkan.

4. BJB kredit Purna Bhakti

Fasilitas pinjaman kredit pura Bakti dari BJB adalah fasilitas pinjaman multiguna untuk nasabah yang memiliki status pensiunan sebagai karyawan. Jenis kredit yang satu ini dapat memberikan pinjaman dana kepada nasabah dengan nilai maksimalnya sebesar 500.000.000 dengan jangka waktu maksimal angsuran pembayarannya selama 15 tahun atau setara dengan 180 bulan dan bunga pinjaman bank Jabar sesuai dengan nilai yang diajukan.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Bunga Pinjaman Bank Jabar

Dalam mengajukan pinjaman secara kredit maka akan dikenakan bunga cicilan setiap bulannya bersamaan dengan pembayaran dana pokok. BJB sebagai bank yang menawarkan bunga pinjaman tidak terlalu memberatkan nasabahnya karena bunga angsuran tersebut terbilang cukup rendah.

Meskipun begitu jika dibandingkan dengan beberapa layanan pinjaman bank yang lainnya maka besaran suku bunga pinjaman di Bank BJB mungkin terlihat cukup besar. Inilah daftar tabel angsuran untuk jenis pinjaman dan juga besaran bunga pinjaman dari Bank BJB:

Jenis Pinjaman BJBBJB Besaran Bunga
KGB BJB 8,85% efektif
KPPGB BJB 8,85% efektif
KPB BJB 8,85% efektif
BBL BJB 1-4%

Biaya angsuran pinjaman BJB

Selain dengan adanya bunga pinjaman bank Jabar juga terdapat kebijakan tersendiri dalam urusan biayanya. BJB memiliki kebijakan biaya pinjaman yang tergolong cukup ringan, berikut ini lah biaya yang dibutuhkan pada saat kamu melakukan pengajuan pinjaman kredit di Bank BJB:

Jenis Pinjaman BJB Biaya Administrasi Biaya Provisi
KGB BJB Rp. 100.000 1%
KPPGB BJB Rp. 100.000 1%
KPB BJB Rp. 100.000 1%
BBL BJB Rp. 250.000 1%

Syarat mengajukan pinjaman BJB

Dalam proses mengajukan pinjaman BJB maka akan berhubungan dengan bunga dan biaya serta persyaratan pengajuan yang harus dilengkapi oleh nasabah. bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman BJB maka harus memenuhi syarat permohonan angsuran pinjaman BJB sebagai berikut:

• Pihak peminjam merupakan WNI yang dibuktikan dengan identitas diri berupa KTP
• Mempunyai pekerjaan dengan penghasilan tetap ataupun dana pensiun
• Tidak sedang menggunakan pinjaman dari bank yang lain
• Mempunyai surat jaminan ataupun bangunan berupa SK maupun tabungan BJB
• Maksimal dari pihak pemohon berusia 75 tahun Pada saat waktunya jatuh tempo angsuran terakhir atau pelunasan.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang Ke 60+ Negara

Syarat Dokumen Yang Harus Dilengkapi

Jika semua syarat dalam mengajukan pinjaman BJB secara umum ini telah terpenuhi maka langkah selanjutnya mengajukan angsuran BJB dengan memenuhi syarat dokumen. Inilah beberapa persyaratan dokumen yang harus dilengkapi terlebih dahulu sebelum mengajukan peminjaman BJB:

• Fotokopi KTP dari pihak pemohon dan juga pasangan
• Formulir permohonan pinjaman BJB
• Fotokopi KK
• Fotocopy surat nikah atau cerai
• Pas foto pemohon dan juga pasangan
• Fotocopy NPWP untuk pengajuan lebih dari 50 juta
• Fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir
• Surat keterangan penghasilan atau slip gaji
• Surat jaminan berupa:
o KGB : SK PNS atau SK golongan terakhir
o KPPGB : SK Pengangkatan PNS/SK CPNS/SK Kenaikan Golongan
o KPB : SK Pensiun
o BBL : Bilyet Deposito/Giro/Tabungan.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store   350px appstore

Itulah tadi beberapa mengenai bunga pinjaman bank Jabar yang dapat kamu ketahui. Besaran bunga pinjaman untuk Bank BJB ini terbilang cukup rendah dan tidak memberatkan nasabah.