Keuntungan Bergabung dengan QRIS Bank Sinarmas di Merchant

QRIS bank Sinarmas merupakan kepanjangan dari QRIS response Indonesian standard sebagai bentuk metode transaksi untuk melakukan kegiatan pembayaran yang memanfaatkan scan dari QR code. Pada penggunaan QR kodenya tersebut sudah terstandarisasi oleh Bank Indonesia sehingga untuk semua pengguna dari aplikasi akan diberikan kemudahan untuk melakukan pembayaran transaksi yang lebih cepat.

Adanya metode pembayaran dengan menggunakan QR kode ini bisa membuat setiap pengguna untuk melakukan kegiatan transaksi di semua merchant yang memang sudah menerima metode pembayaran dengan penggunaan QR code yang berbasis QRIS. Pengguna yang bisa memanfaatkan kode QR yang di hadirkan oleh Bank Sinarmas ini bisa mendukung transaksi bagi nasabah baru ataupun nasabah existing.

Keuntungan gabung QRIS Bank Sinarmas

Keuntungan Bergabung dengan QRIS Bank Sinarmas di Merchant

Apabila kamu memutuskan untuk bergabung dengan QRIS dari Bank Sinarmas tentunya akan mendapatkan banyak keuntungan dalam melakukan kegiatan transaksi pembayaran. Silakan bergabung dengan merchat QRIS yang dihadirkan oleh Bank Sinarmas supaya bisa menikmati semua kemudahan dalam menjalankan kegiatan transaksi bisnis.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Adapun untuk beberapa keuntungan yang bisa dirasakan sebagai pengguna ketika gabung pada QRIS dari Bank Sinarmas sebagai berikut:

1. Pengajuan yang cepat dan mudah

Ketika kamu memutuskan untuk bergabung dengan QRIS Bank Sinarmas tentunya akan merasakan kemudahan dalam menjalankan kegiatan transaksi pembayaran. Selain itu kamu juga akan merasakan adanya keuntungan untuk proses pengajuannya sendiri lebih cepat dibandingkan dengan metode pembayaran yang lain.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Dengan adanya pengajuan yang cepat dan mudah ini tentunya lebih menghemat waktu ketika kamu ingin transaksi pembayaran terburu-buru. Sehingga dengan kehadiran dari QR kode dari Bank Sinarmas memang menjadi pilihan alternatif tersendiri guna mendukung kegiatan transaksi pembayaran.

2. Dana pembayaran pelanggan diterima secara real Time

Penggunaan QRIS Bank Sinarmas memberikan keuntungan lain karena dalam transaksi yang dilakukan nantinya untuk dana pembayaran milik pelanggan tersebut akan diterima secara real Time. Sehingga untuk transaksi pembayaran ini kamu akan terhindar dengan sistem pembayaran yang akan terkirim di kemudian hari atau beberapa jam Setelah melakukan pembayaran.

Hal ini tentunya memberikan keuntungan sendiri bagi setiap pengguna karena sudah bisa memastikan bahwasanya transaksi yang dilakukan tersebut sudah diterima. Dengan demikian sudah tidak ada kekhawatiran jika pembayaran yang dilakukan belum diterima oleh pihak yang bersangkutan.

3. Bisa melihat riwayat transaksi di aplikasi simobilplus

Apabila kamu melakukan kegiatan transaksi pembayaran dengan menggunakan QRIS Bank Sinarmas tentunya akan mendapatkan keuntungan lain untuk bisa melihat semua kegiatan riwayat transaksi. Data dari keseluruhan riwayat transaksi tersebut dapat dilihat melalui aplikasi Simas merchant atau SimobilPlus.

Sehingga untuk memperlancar kegiatan transaksi pembayaran yang akan kamu lakukan dan melihat semua riwayat transaksinya maka silahkan kamu memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk melihat apa saja riwayat transaksi yang sebelumnya sudah dilakukan dengan menggunakan kode QR dari Bank Sinarmas.

4. Bisa menerima pembayaran lebih dari 60 aplikasi QR

Keunggulan yang ditawarkan oleh QR code dari Bank Sinarmas ini memberikan pelayanan untuk mendukung kegiatan pembayaran dengan lebih dari 60 aplikasi QR code lainnya. Hal ini tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi para pengguna yang memanfaatkan QR code untuk metode pembayaran karena bisa memilih aplikasi apa saja yang telah mendukung untuk kode QR.

Adanya penawaran menarik penerimaan pembayaran pada berbagai macam pilihan aplikasi ini membuat para pengguna bisa memilih salah satu yang memang dianggapnya paling mudah dan cepat. Meskipun hadir untuk menerima semua pembayaran lebih dari 60 aplikasi, akan tetapi untuk dana pembayaran dari para pengguna itu juga akan diterima secara real Time tanpa adanya kendala lain.

Baca juga artikel tentang QRIS lainnya di Blog Transfez

Tips dalam Memanfaatkan QRIS LinkAja untuk Mendukung Transaksi
Apa Itu QRIS OVO dan Cara untuk Melakukan Scan QR Code
Manfaat dari QRIS Shopeepay dan Cara Menggunakan untuk Pembayaran
Peresmian Kehadiran QRIS Bukalapak sebagai Metode Pembayaran Digital
Peresmian Kehadiran QRIS Tokopedia untuk Metode Pembayaran Digital

Langkah untuk menjadi merchant QRIS Bank Sinarmas

Dalam melakukan pendaftaran untuk tergabung menjadi merchant dari QRIS yang dihadirkan oleh Bank Sinarmas ini terdapat ketentuan yang berbeda antara nasabah baru dan nasabah exsisting. Adapun untuk langkah cara yang bisa kamu lakukan supaya bisa tergabung pada QRIS yang dihadirkan oleh bank Sinarmas sebagai berikut:

1. Nasabah baru

Bagi nasabah baru yang memang baru tergabung pada QRIS dari Bank Sinarmas maka silakan melakukan pengajuan permohonan untuk merchant QRIS melalui cabank terdekat. Selain itu kamu juga bisa tergabung dengan menggunakan buku tabungan secara online melalui aplikasi dari Simobilplus.

Setelah itu lanjutkan proses pendaftaran ini untuk menjadi merchant QRIS dari Bank Sinarmas. Pastikan sebagai nasabah baru kamu sudah melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan pada proses pendaftaran di bank Sinarmas ini.

2. Nasabah exsisting

Pendaftaran bagi nasabah baru dan nasabah existing tentunya memiliki perbedaan tersendiri supaya bisa tergabung menjadi merchant QRIS dari Bank Sinarmas. Bagi jenis nasabah yang satu ini silahkan kamu melakukan pengajuan permohonan merchant QRIS ke kantor cabank terdekat.

Dalam proses pengajuan tersebut pastikan kamu sudah melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan proses pendaftaran ini. Setelah itu lanjutkan prosesnya ini dengan mendaftar merchant QRIS yang dihadirkan oleh Bank Sinarmas melalui menu daftar dan kelola merchant yang ada di aplikasi Simobilplus melalui langkah-langkah berikut ini:

– Langkah pertama yang harus kamu lakukan dengan membuka aplikasi Simobilplus terlebih dahulu
– Ketika kamu sudah berhasil masuk pada aplikasi tersebut maka di halaman utama dari aplikasi silahkan kamu memilih menu profile
– Lanjutkan langkah untuk pendaftaran merchant QRIS dari Bank Sinarmas ini dengan memilih menu Simas QR Merchant
– Pada langkah berikutnya kamu akan dihadirkan pada syarat dan ketentuan yang bisa kamu baca terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melanjutkan proses pendaftaran ini
– Apabila ternyata kamu menyetujui syarat dan ketentuan tersebut maka silakan lanjutkan proses ini dengan klik tombol tambah Simas QR merchant
– Setelah itu kamu akan diminta oleh layanan sistem untuk melengkapi info dari usaha, merchant dan kasir dengan lengkap dan benar supaya bisa diproses oleh sistem
– Di tahapan selanjutnya silakan kamu melakukan konfirmasi dan input EasyPIN supaya bisa diarahkan pada halaman berikutnya dan diproses oleh sistem
– Pada langkah terakhir ini silahkan kamu menunggu untuk beberapa saat supaya pengajuan yang kamu lakukan bisa diproses verifikasi oleh sistem aplikasi QRIS dari Bank Sinarmas ini
– Pada saat pengajuan yang kamu lakukan tersebut disetujui dan diterima oleh Bank Sinarmas maka kamu sudah bisa memanfaatkan QRIS untuk melakukan transaksi pembayaran yang dimudahkan oleh Bank Sinarmas.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait penggunaan QRIS Bank Sinarmas yang memberikan keunggulan tersendiri bagi pengguna. Dalam pendaftarannya sendiri juga bisa melalui aplikasi sehingga akan lebih praktis dan mudah.