Peresmian Kehadiran QRIS Bukalapak sebagai Metode Pembayaran Digital

QRIS Bukalapak memang menjadi metode pembayaran baru yang bahkan sudah mengenalkan adanya sistem pembayaran pada 1000 mitra. Kali ini Bukalapak telah meresmikan adanya implementasi terhadap sistem pembayaran QRIS pada 1000 mitra Bukalapak yang telah tersebar dan untuk lokasi lain yang lainnya pun juga akan terus mengalami penyusunan secara bertahap.

QRIS merupakan standar dari QR code yang bisa diakses dengan menggunakan berbagai macam uang elektronik yang telah berbasis server seperti halnya linkaja, Ovo, dana, Gopay dan lain sebagainya. Selain itu dengan kehadiran dari QRIS ini telah diresmikan yang bertepatan pada hari kemerdekaan Indonesia oleh pihak bank Indonesia itu sendiri.

Peresmian untuk mengenalkan QRIS Bukalapak

Peresmian Kehadiran QRIS Bukalapak sebagai Metode Pembayaran Digital

Bukalapak merupakan perusahaan teknologi yang telah menerbitkan QRIS pada gerai mitra Bukalapak yang telah bergabung dan dengan adanya kode QR tersebut membuat para konsumennya diberikan kemudahan untuk belanja di gerai dan melakukan pembayaran menggunakan aplikasi dompet digital yang dimilikinya.

Hal yang mendasari aplikasi Bukalapak melakukan perilisan penggunaan QRIS ini karena Bank Indonesia melihat adanya interaksi yang cukup bagus dengan mitra Bukalapak sehingga untuk implementasian QRIS ini menjadi pilihan yang sangat bagus dan memiliki potensial yang cukup besar.

Adanya 1000 mitra Bukalapak tersebut terdiri dari warung kelontong serta pedagang keliling dan mereka telah dibekali dengan menggunakan kode QR sendiri yang nantinya dapat dilakukan scan langsung oleh para pembeli.

Keseluruhan pembayaran yang berasal dari konsumen ini bisa menggunakan jenis aplikasi apa saja yang nantinya akan masuk ke bagian Saldo mitra secara langsung dan beberapa mitra yang telah tergabung untuk penggunaan aplikasi dompet digital seperti halnya go-pay, dana, Ovo, link aja dan lain sebagainya.

Pengenalan QRIS Bukalapak

Pada saat perilisan QRIS dari Bukalapak ini, mitra Bukalapak bisa melakukan pemutaran kembali adanya saldo yang telah dimiliki untuk berjualan produk virtual seperti halnya token listrik, pulsa, paket data ataupun melakukan pembelian stok barang melalui merchant Bukalapak dan untuk saldonya sendiri dapat dicairkan sesuai keinginan dari penjual.

Sementara itu dengan kehadiran 1000 mitra ini merupakan pilot project yang akan dikembangkan dalam dua bulan sebagai bentuk eksperimen yang lebih mudah untuk mengenalkan dan memastikan adanya added value.

Adanya perilisan QRIS Bukalapak ini mampu menarik pedagang supaya bisa tergabung yang nantinya bisa menjadi tantangan tersendiri sehingga tidak terbiasa untuk penggunaan cara konvensional saja. Selain itu para pedagang juga diberikan keuntungan untuk perputaran uang secara harian yang nantinya bisa memenuhi kebutuhan dalam menjalankan usaha serta kebutuhan sehari-hari.

Baca juga artikel tentang QRIS lainnya di Blog Transfez

Mengenal Apa Itu QRIS, Tujuan dan Manfaat Penggunaannya
Karakteristik QRIS Bank Indonesia sebagai Metode Pembayaran
Cara untuk Membayar Menggunakan QRIS BNI Melalui Mobile Banking
Sistem Menggunaan QRIS BRI, Tujuan dan Manfaatnya
Apa Itu QRIS CIMB Niaga dan Cara Transaksi Melalui Octo Mobile
Keunggulan dan Cara Penggunaan QRIS Maybank untuk Transaksi

Persyaratan tergabung menjadi mitra Bukalapak

Dalam penggunaan pembayaran QRIS dari Bukalapak ini memang memberikan keuntungan tersendiri baik itu bagi para penjual ataupun pembeli. Bagi para penjual yang ingin tergabung sebagai mitra Bukalapak ini menawarkan persyaratan yang tidak terlalu rumit karena pedagang cukup untuk melakukan pengisian data diri saja.

Setelahnya itu para penjual dapat melakukan penjualan produk virtualnya dengan menggunakan basis komisi serta bisa meningkatkan pendapatan. Bahkan sekarang ini sudah banyak mitra Bukalapak yang tergabung hingga 477 kota yang ada di seluruh Indonesia dan nantinya akan ditargetkan untuk jumlah yang lebih banyak lagi.

Potensi penggunaan QRIS aplikasi Bukalapak

Potensi yang dimiliki dengan menggunakan QRIS Bukalapak ini sebenarnya tidak hanya sebatas untuk melakukan kegiatan transaksi pembayaran yang dilakukan di gerai offline saja. Akan tetapi pada level pemerintah juga dapat memanfaatkan adanya program penyaluran bantuan sosial ataupun inisiatif lain yang bisa memanfaatkan metode pembayaran QRIS supaya prosesnya sendiri Lebih efisien terhadap biaya yang nantinya.

Seperti halnya yang diterapkan di Tiongkok yang telah mengadopsi kode QR secara mendalam seperti halnya untuk melakukan pemberian sumbangan pada para pengamen. Kehadiran dari kode QR ini menjadi salah satu metode pembayaran yang sangat mudah dipelajari oleh semua orang dan terbilang murah karena tidak perlu ada perangkat tambahan dan cara ini sangat berbeda dibandingkan dengan pembayaran menggunakan kartu.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Keunggulan tergabung menjadi mitra Bukalapak yang menggunakan QRIS

Bagi para penjual yang melakukan pendaftaran QRIS mitra Bukalapak bisa diberikan kemudahan dalam metode pembayaran secara non tunai pada transaksi jual beli yang dilakukannya. Hal ini dikarenakan hanya cukup menggunakan satu kode QR untuk menerima semua pembayaran dari berbagai macam aplikasi yang digunakan oleh para pembeli.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Adapun untuk beberapa kelebihan ketika bergabung menjadi mitra Bukalapak yang memanfaatkan metode pembayaran QRIS sebagai berikut:

1. Serba instan

Transaksi yang dilakukan melalui aplikasi Bukalapak yang memanfaatkan metode pembayaran QRIS bisa langsung diproses dan cepat masuk sehingga tidak ada penundaan lagi. Pada transaksi yang dilakukannya ini bisa berjalan secara real time sehingga untuk pembayaran yang dilakukan bisa masuk pada saat itu juga dan tidak terjadi penundaan hingga di kemudian hari.

2. Real Time

Pada proses transaksi pembayaran yang dilakukan oleh para pembeli kepada penjual bisa terjadi secara real Time. Real Time yang dimaksudkan ini untuk transaksi pembayarannya ini bisa langsung dilakukan pemrosesan oleh sistem tanpa harus menunggu lama lagi untuk menyelesaikannya.

3. Agen sudah tersebar

Dalam mendukung kegiatan transaksi yang memanfaatkan metode pembayaran QRIS ini memberikan keuntungan tersendiri bagi pembeli ataupun penjual. Dengan demikian dari setiap pengguna bisa melakukan kegiatan transaksi pembayaran di semua mitra Bukalapak yang sudah tersebar di Indonesia dengan sistem pembayaran yang sama dan tidak akan ditunda.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

4. Dapat diandalkan 24 jam

Penggunaan metode pembayaran QRIS yang dihadirkan oleh aplikasi Bukalapak ini memang memberikan keuntungan tersendiri supaya bisa melakukan kegiatan transaksi kapan saja dan di mana saja. Hal ini dikarenakan dari aplikasi Bukalapak sendiri telah menghadirkan metode pembayaran QRIS yang memberikan pelayanan kegiatan transaksi 24 jam nonstop.

5. Transaksi lebih mudah

Dalam melakukan kegiatan transaksi pembayaran atas belanja yang sudah dilakukan terbilang sangat mudah dan cepat karena tidak membutuhkan waktu lama. Kemudahan dalam transaksi ini juga sangat aman dari tindak penipuan yang terjadi dan bahkan untuk transaksi yang dilakukannya ini hanya membutuhkan satu jenis aplikasi saja.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa keunggulan dari QRIS Bukalapak yang sudah resmi rilis. Banyak keunggulan yang dihadirkan dalam mendukung pembayaran digital.

Instagram