Keunggulan dan Cara Penggunaan QRIS Maybank untuk Transaksi

QRIS Maybank memberikan kemudahan dalam mendukung kegiatan transaksi menjadi lebih cepat dan praktis. Dengan penggunaan satu QR code ini bisa mendukung semua jenis pembayaran melalui dompet digital atau metode pembayaran digital lainnya.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Dengan demikian para penjual bisa melengkapi usahanya menjadi lebih mudah dan praktis dengan adanya sistem pembayaran menggunakan QR code. Selain itu dengan kehadiran dari metode pembayaran yang satu ini mampu meminimalisir penggunaan uang kertas sehingga lebih higienis karena bisa didukung dengan metode pembayaran non tunai atau digital menggunakan QR code.

Keunggulan menggunakan QRIS Maybank

Keunggulan dan Cara Penggunaan QRIS Maybank untuk Transaksi

Menjalankan transaksi pembayaran maka bisa memanfaatkan QRIS yang dihadirkan oleh Maybank ini. QRIS memiliki keunggulan tersendiri dalam mendukung kegiatan transaksi pembayaran yang lebih mudah dan praktis baik itu dari pembeli ataupun penjual.

Adapun untuk keunggulan yang dihadirkan dengan penggunaan QRIS dari Maybank sebagai berikut:

1. Memberikan kemudahan transaksi pembayaran

Hadirnya Maybank QR pay bisa menjadi pilihan menarik bagi kamu yang ingin melakukan kegiatan transaksi pembayaran yang lebih praktis dan cepat. Hal ini dikarenakan layanan yang dihadirkan oleh Maybank ini mampu menerima pembayaran pada semua dompet digital, aplikasi QR lain ataupun e-money yang telah mendukung dengan standarisasi dari.

Adapun untuk beberapa dompet digital hingga layanan perbankan yang sudah mendukung untuk menggunakan Maybank QR pay ini diantaranya OVO, Gopay, DANA, M2UPay, Permata QR, Sakuku, CIMB Niaga, NOBU, LinkAja, ShopeePay, dan masih banyak lagi.

2. Real Time

Dalam menggunakan metode pembayaran QRIS Maybank ini maka kamu akan merasakan transaksi pembayaran secara real Time. Real Time yang dimaksudkan adalah pembayaran yang dilakukan oleh pengguna akan diterima secara langsung pada saat itu juga sehingga tidak ditunda untuk penerimaan di kemudian hari.

Real Time dari Maybank ini merupakan real Time settlement dengan cara pembukaan Maybank tabungan. Dengan demikian memberikan kemudahan ketika memanfaatkan layanan Maybank QR pay guna mendukung transaksi pembayaran.

3. Notifikasi transaksi

Keunggulan lain ketika kamu memanfaatkan Maybank QR Pay dalam mendukung kegiatan transaksi tentunya kamu akan mendapatkan notifikasi sesuai dengan yang kamu butuhkan. Notifikasi yang nantinya bisa kamu dapatkan ketika sudah melakukan kegiatan transaksi menggunakan QRIS Maybank maka secara instan akan dikirimkan melalui SMS ataupun email.

4. Proses transaksi lebih cepat

Dalam menggunakan QRIS yang dihadirkan oleh Maybank tentunya dapat mendukung kegiatan transaksi yang lebih mudah dan cepat. Hal ini dikarenakan setiap pengguna hanya cukup melakukan scan serta pembayaran sesuai dengan jumlah atau nominal yang harus dibayarkan menggunakan ponsel saja.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Selain itu untuk mendukung kegiatan transaksi pembayaran tersebut kamu tidak perlu menggunakan berbagai macam aplikasi supaya melancarkan pembayaran. Cukup gunakan satu aplikasi saja yang bisa mendukung untuk transaksi pembayaran dengan cara pemotongan saldo dana yang kamu miliki sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan atas belanja yang dilakukan.

5. Standar GPN

Menariknya dengan menggunakan QRIS Maybank ini maka kamu bisa menjalankan transaksi dengan teknologi yang lebih canggih. Sebab dalam hal ini sudah terdapat fitur standar GPN yang nantinya bisa membantu kamu untuk menerima transaksi yang dilakukan.

6. Transaksi lokal

Kehadiran dari Maybank QR pay ini bisa mendukung kegiatan transaksi lokal. Keunggulan yang ditawarkan oleh Maybank pada setiap penggunanya karena bisa mendukung untuk kegiatan transaksi lokal dan belum bisa mendukung untuk penerimaan transaksi dari pihak pengguna QR yang telah diterbitkan dari beberapa lembaga keuangan ataupun bank asing.

Baca juga artikel tentang QRIS lainnya di Blog Transfez

Mengenal Apa Itu QRIS, Tujuan dan Manfaat Penggunaannya
Karakteristik QRIS Bank Indonesia sebagai Metode Pembayaran
Ketentuan dalam Menggunakan QRIS BCA untuk Transaksi Pembayaran Digital
Cara untuk Membayar Menggunakan QRIS BNI Melalui Mobile Banking
Sistem Menggunaan QRIS BRI, Tujuan dan Manfaatnya

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Cara melakukan transaksi dengan QRIS Maybank di Maybank app

Dalam mendukung kegiatan transaksi pembayaran secara non tunai tentunya kamu bisa memanfaatkan aplikasi mobile yang dihadirkan oleh Maybank ini. Dengan demikian bisa membantu untuk transaksi pembayaran atas belanja yang dilakukan menjadi lebih mudah dan cepat cukup dengan satu aplikasi yang sudah tersedia di dalam ponsel.

Adapun untuk langkah cara dalam mendukung kegiatan transaksi menggunakan QRIS dari Maybank melalui mobile banking sebagai berikut:

1. Jika kamu belum memiliki aplikasi Maybank App maka silahkan download terlebih dahulu aplikasi tersebut

2. Apabila kamu sudah download dan melakukan install pada perangkat smartphone yang kamu gunakan maka lanjutkan langkah ini dengan aktivasi dan melakukan setting QR code pada mobile banking dari Maybank

3. Pada langkah berikutnya ini untuk melakukan aktivasi dan setting silahkan kamu memilih menu QR pay yang ada di halaman utama aplikasi Maybank tersebut

4. Di langkah selanjutnya ini kamu akan dihadapkan kepada beberapa pilihan menu yang bisa mendukung dalam kegiatan transaksi pembayaran. Akan tetapi dalam hal ini kamu cukup klik tombol mulai ketika sudah memilih menu QR pay aplikasi Maybank

5. Setelah itu silakan kamu membeli rekening kamu sebagai nasabah Maybank

6. Pada tahapan ini kamu akan diminta oleh layanan sistem aplikasi Maybank untuk mengatur limit maksimal dalam melakukan kegiatan transaksi pembayaran setiap harinya

7. Kemudian kamu akan mendapatkan informasi melalui SMS transaction activation code atau TAC. Setelah itu silakan kamu melanjutkan proses ini dengan memasukkan TAC yang telah kamu dapatkan sebelumnya

8. Dalam hal ini kamu juga harus memastikan bahwasanya nomor telepon yang kamu daftarkan pada sistem Maybank tersebut sudah benar adanya

9. Jika memang ternyata terdapat perubahan pada penggunaan nomor telepon maka kamu bisa menghubungi Maybank customer care terlebih pak dahulu pada nomor 1500611

10. Lanjutkan proses untuk transaksi pembayaran menggunakan QRIS Maybank ini dengan mengaktifkan akses kamera pada perangkat smartphone yang kamu gunakan

11. Pada tahapan terakhir ini kamu berhasil dalam melakukan setting QR pay melalui aplikasi Maybank dan bisa melakukan transaksi pembayaran dengan mudah dan cepat.

12. Jika kamu memutuskan untuk langsung menggunakannya dalam mendukung kegiatan transaksi pembayaran maka silahkan memilih menu QR pay yang ada di aplikasi Maybank tersebut

13. Untuk langkah berikutnya dalam proses pembayaran transaksi menggunakan aplikasi Maybank maka tekan scan QR di dalam menu QR pay dari aplikasi Maybank

14. Dengan demikian sistem aplikasi Maybank tersebut akan meminta kamu untuk memasukkan jumlah nilai transaksi serta password yang telah kamu miliki

15. Di tahapan ini kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi ulang atas transaksi yang nantinya akan kamu lakukan. Apabila informasi data semua yang sudah benar maka bisa melanjutkan untuk pembayaran transaksi

16. Setelah itu kamu akan memperoleh notifikasi yang menyatakan bahwasanya transaksi pembayaran yang kamu lakukan sudah berhasil.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa keuntungan dan cara untuk melakukan transfer menggunakan QRIS Maybank. Kehadiran dari QRIS ini mampu mendukung untuk kegiatan transaksi yang lebih cepat dan mudah.