Produk Indonesia yang Mendunia dan Diekspor di Pasaran Internasional

Produk Indonesia yang mendunia sudah terdiri atas berbagai macam produk seperti halnya fashion, makanan dan lain sebagainya. Ketika produk lokal Indonesia ini memiliki brand yang siap bersaing di kancah dunia tentunya memberikan peluang tersendiri sebagai branding bahwasanya Indonesia juga siap untuk menghasilkan produk unggulan seperti brand luar negeri.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Sehingga tidak heran lagi banyak para pebisnis yang menjajakan produk Indonesia ini untuk diekspor di beberapa negara yang ada di dunia. Sejumlah produk yang banyak dijual di dunia seperti halnya makanan, bahan makanan, barang elektronik, pakaian hingga bahan suplemen herbal.

Produk Indonesia yang Mendunia dan Diekspor di Pasaran Internasional

Produk Indonesia yang Mendunia

1. Indomie

Indomie merupakan salah satu brand makanan yang digemari oleh banyak orang dan ternyata sampai saat ini keberadaan dari Indomie ini tidak hanya disukai oleh masyarakat Indonesia namun juga masyarakat yang ada di luar negeri. Produk Indonesia yang saat ini sudah mendunia dengan menjalankan kegiatan ekspor pada beberapa negara diantaranya Amerika Serikat, Arab Saudi, Hongkong, Taiwan, Irak dan bahkan beberapa negara yang ada di kawasan Asia, Afrika dan Eropa.

Varian yang ditawarkan dari kehadiran Indomie ini terus bertambah sehingga sudah memiliki tiga varian rasa yang banyak diminati oleh banyak orang. Selain itu dengan produk lokal Indomie ini dapat dijadikan konten oleh youtuber untuk challenge, mukbang, kontan masak dan lain sebagainya.

2. La Fonte

La Fonte merupakan produk Indonesia yang mendunia dan dapat dijadikan sebagai pilihan menarik untuk mengenalkan makanan lezat dari Indonesia. Banyak yang mengira bahwasanya La Fonte ini merupakan makanan sebagai produk yang didatangkan dari luar negeri.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Padahal kehadiran dari La Fonte ini justru menjadi bagian dari produk lokal Indonesia yang dikeluarkan oleh Bogasari sejak tahun 1991. Hadirnya lah foto ini muncul berbagai macam produk seperti halnya spaghetti, fettucini, makaroni dan lain sebagainya hingga mendatangkan produk pasta yang dapat diekspor ke berbagai negara seperti halnya Malaysia, Singapura, Cina, Korea, Vietnam, Jepang, Nigeria dan masih banyak lagi.

3. Polytron

Banyak yang menganggap bahwasanya produk elektronik Polytron ini merupakan produk yang didatangkan dari Jepang. Akan tetapi ternyata perusahaan elektronik dari Polytron ini merupakan produk Indonesia yang mendunia saat ini.

Hadirnya Polytron sudah ada sejak tahun 1975 dan bahkan produk lokal ini mampu memproduksi berbagai macam alat elektronik seperti halnya AC, speaker, kulkas, TV, mesin cuci dan lain sebagainya. Mengingat berdirinya Polytron ini sudah ada sejak lama sehingga untuk kualitas brand produknya sendiri sudah terjamin bagus dan bahkan kehadirannya sudah merambah untuk menjalankan kegiatan ekspor pada beberapa negara seperti halnya Thailand, Myanmar, Arab Saudi hingga Bangladesh.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

4. Tolak Angin

Tolak angin merupakan suplemen atau obat herbal yang dijadikan sebagai andalan untuk masyarakat Indonesia guna mengatasi beberapa masalah ketika terserang penyakit. Pertama berdirinya produk Indonesia yang mendunia ini sudah ada sejak tahun 1930 dan tolak angin juga banyak dilakukan ekspor ke beberapa negara lain seperti halnya Filipina, Myanmar, Vietnam, Kamboja, Arab Saudi dan beberapa negara lain.

Sekarang ini tolak angin menjadi salah satu brand yang dimiliki oleh PT industri jamu dan farmasi Sido muncul tbk. Selain itu keberadaan dari tolak angin menjadi sebuah brand yang saat ini telah memanfaatkan layanan SIRCLO guna mengoptimalkan pada penjualan yang dilakukan secara digital.

5. Eiger

Seperti yang diketahui bahwasanya brand Eiger ini merupakan produk lokal Indonesia yang sudah mendunia dan bahkan dianggap sebagai produk yang didatangkan dari luar negeri. Dalam hal ini aidar muncul beberapa peralatan produk outdoor yang sudah berdiri sejak tahun 1979 sehingga menjadi brand andalan bagi para petualang dan pecinta alam.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Di tahun 1992 bahkan Eiger telah menerima penghargaan dari pemerintah dan sekarang untuk penjualan produk yang dilakukan oleh Eiger telah menembus pasar yang ada di beberapa negara seperti halnya Jepang, Filipina, Malaysia dan Lebanon. Eiger menjadi sebuah brand asli dari Indonesia yang saat ini juga telah masuk ke kancah internasional guna menjangkau para konsumen dengan sistem penjualan secara online.

6. Terry Palmer

Terry Palmer merupakan produk Indonesia yang mendunia yang menghadirkan produk handuk dan saat ini sudah banyak dipasarkan di pasaran luar negeri. Berbagai macam produk yang dihadirkan oleh Terry Palmer ini telah diproduksi oleh PT Indah Jaya yang ada di Tangerang Banten.

Dari hasil kualitas yang ditawarkan sangat tinggi oleh Terry Palmer sehingga diklaim menjadi handuk higienis dengan kualitasnya tidak perlu dilakukan lagi. Sekarang ini Terry Palmer sudah melakukan pemasaran hingga ke luar negeri seperti halnya Amerika Serikat, Jepang dan kawasan negara yang ada di Eropa.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

7. Polygon

Kehadiran dari brand Polygon ini sebagai produsen sepeda lokal yang asalnya dari Sidoarjo Jawa timur. Produk yang dihadirkan oleh poligon memiliki kualitas dalam pembuatan sepeda Polygon dan bahkan banyak yang menganggapnya ini menjadi merek dari luar negeri.

Sekarang ini Polygon sudah menyediakan berbagai macam pilihan sepeda seperti halnya sepeda mini untuk anak, sepeda gunung untuk orang dewasa hingga ketersediaan sepeda lipat. Bahkan kehadiran dari sepeda Polygon ini pernah dimanfaatkan oleh tim Downhill kelas dunia Hutchinson UR Team yang kala itu pernah bertanding di UCI World Cup Tahun 2013.

8. Silverqueen

Sebuah merek coklat yang banyak digemari oleh kalangan masyarakat Indonesia ini ternyata merupakan brand yang berasal dari Indonesia dan saat ini sudah mendunia. Meski nama dari coklat ini terlihat berasal dari luar negeri akan tetapi SilverQueen merupakan produsen coklat asli yang berasal dari Indonesia dengan produksinya dari PT Petra Foods.

Produk dari coklat SilverQueen sudah merambah untuk ekspornya ke 17 negara diantaranya Jepang, Thailand, Cina, Filipina, Hongkong dan Australia. Perusahaan dari coklat SilverQueen ini merupakan milik dari keluarga Chuang yang saat ini juga tengah bersaing dengan M&M’S sebagai produsen nomor 1 di Amerika.

google play store Β  350px appstore

Demikianlah beberapa produk Indonesia yang mendunia dan tidak disangka menjadi produk lokal unggulan dari Indonesia. Banyaknya produk lokal yang sudah bergerak ke pasaran internasional tentunya memberikan keuntungan untuk mengenalkan Indonesia ke kancah dunia.

Instagram