Tempat Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan

Pinjaman koperasi tanpa jaminan memang memberikan keuntungan tersendiri bagi nasabah supaya bisa memperoleh pinjaman dana dalam waktu cepat. Sekarang ini banyak masyarakat yang ekonominya cukup sulit sehingga membutuhkan dana darurat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan sebagai modal usaha supaya bisa bertahan hidup ke hadapannya.

Tidak heran jika pengajuan pinjaman sangat dibutuhkan bagi mereka supaya nanti kondisi finansial tetap bagus dan berjalan sebagaimana mestinya. Dalam hal ini sebaiknya memilih salah satu koperasi yang terpercaya dengan kredibilitasnya supaya bisa memberikan pinjaman tanpa jaminan.

Tempat Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan

Koperasi sendiri merupakan badan hukum yang menjalankan fungsinya sesuai dengan asas kekeluargaan dan memiliki tujuan dalam meningkatkan kesejahteraan dari anggotanya dan masyarakat umum. Sehingga melakukan pengajuan peminjaman uang di koperasi bisa menjadi pilihan alternatif karena tidak membebankan jaminan.

Berikut inilah beberapa tempat pinjaman koperasi yang bisa dijadikan alternatif pilihan sebagai modal usaha ataupun kebutuhan umum lainnya:

Pinjaman Dari Bank Danamon

Bank Danamon menawarkan produk simpan pinjam dengan adanya plafon pinjamannya mulai dari 5 juta sampai 200 juta, juga ada persyaratan bahwasanya dari pihak debitur tersebut telah memiliki usaha yang dijalankan. Pada proses pengajuannya sangat mudah karena dari pihak debitur hanya meminta syarat dengan jaminan KTP serta KK asli dan dari debitur bisa melakukan konsultasi langsung ke pihak bank Danamon.

Produk yang dikeluarkan adalah dana instan sebagai fasilitas pinjaman tanpa anggunan untuk perorangan yang dapat dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan. Perlu diperhatikan dalam pengajuan pinjaman ini harus menyiapkan dokumen kelengkapan dan memenuhi persyaratan supaya bisa disetujui oleh Bank Danamon.

Tempat Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan dan Cara Memilih Koperasi

Pinjaman Bebas dari BTPN

Pinjaman koperasi tanpa jaminan bisa langsung datang ke Bank BTPN yang nantinya mampu memberikan penawaran program pinjaman dengan adanya plafon pinjaman sampai 50 juta. Selain itu untuk masa tenor ataupun jangka waktu pinjaman tersebut memiliki massa maksimal hingga 24 bulan.

Dari ketentuan utama melakukan peminjaman tersebut harus memenuhi persyaratan adanya KTP dan KK jika sudah mempunyai usaha serta bisnis aktif yang berjalan dalam waktu minimal 2 tahun. Cara untuk melakukan pengajuan permohonan pinjaman koperasi tanpa jaminan bisa langsung datang ke kantor Bank BTPN sesuai dengan alamat domisili KTP.

Pinjaman Koperasi Online KreditQ

Koperasi online ini dapat digunakan untuk melakukan pinjaman tanpa dikenakan jaminan dan untuk proses pengajuannya sangat mudah cukup menggunakan smartphone saja. Koperasi yang satu ini menyediakan aplikasi pinjaman secara online milik dari koperasi simpan pinjam sahabat mitra sejati yang telah melakukan operasionalnya sejak tahun 2009.

Pinjaman untuk pengajuan dana dapat dilakukan melalui aplikasi yang harus di download terlebih dahulu sehingga bisa melakukan pengajuan dengan mudah dan jika memang tidak ingin mendownload aplikasi bisa langsung mengajukan melalui situs ataupun website resmi. Akan tetapi perlu diperhatikan dalam proses pengajuan tentunya harus memenuhi persyaratan sehingga nantinya pihak koperasi bisa memutuskan untuk menyetujui ataupun menolak pengajuan tersebut.

Lihat Juga Cara Bayar Tagihan dari Singapura

Cara Memilih Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan

Dalam melakukan pengajuan pinjaman pada koperasi tentunya harus mengetahui legalitas koperasi tersebut. Dengan demikian cara yang paling mudah untuk melakukannya harus sering mengecek ke pemerintah yang bersangkutan karena biasanya menaungi koperasi yang berjalan.

Berikut ini adalah langkah mudah dalam memilih pinjaman koperasi yang tidak menggunakan jaminan:

Mengecek di nik.depkop.go.id

Dalam mendapatkan informasi detail terkait koperasi tersebut sudah legal dan memiliki kredibilitas dari pemerintah maka bisa melakukan pengecekan melalui website resmi di nik.depkop.go.id. Situs tersebut dioperasionalkan oleh Kementerian koperasi dan UKM yang berisikan berbagai macam data berhubungan dengan koperasi yang saat ini sudah berbadan hukum di beberapa daerah yang ada di Indonesia.

Data yang berasal dari website tersebut akan ditampilkan secara lengkap mulai dari tanggal badan hukum, nomor badan hukum, alamat koperasi sampai sertifikat koperasi. Sehingga melalui cara yang satu ini kamu akan lebih mudah untuk mengetahui kredibilitas dan legalitas dari koperasi yang kamu pilih untuk melakukan pinjaman.

Baca juga artikel lainnya di Blog Transfez

Pilihan Tabungan Pendidikan Anak yang Menguntungkan
Pentingnya Tabungan Pendidikan Anak
Rekomendasi Bank Dengan Layanan Tabungan Anak Sekolahan
Apa Itu Tabungan Anak BRI, Jenis dan Keuntungannya

Memastikan Terdapat Rapat Tahunan

Selain itu sebelum memutuskan untuk melakukan pinjaman koperasi tanpa jaminan sebaiknya kamu memastikan terlebih dahulu apakah dari koperasi tersebut sering melakukan rapat rutin tahunan ataupun tidak. Apabila memang kegiatan rapat tahunan tersebut masih rutin dilakukan oleh koperasi yang bersangkutan maka bisa diikuti karena tergolong masih aman.

Mengetahui Pembagian SHU

Dalam pengajuan pinjaman tentunya kamu akan menjadi calon anggota koperasi dan tentunya memiliki hak untuk memastikan dari koperasi tersebut dalam beberapa tahun terakhir ini apa saja aktivitas yang telah dilakukannya. Hal utama yang biasanya harus dilakukan oleh koperasi yaitu menyampaikan anggaran dari sisa hasil usaha pada setiap anggota koperasi tersebut.

Selain itu hal penting yang harus diperhatikan yaitu memastikan bahwasanya koperasi tersebut melakukan perekrutan terhadap anggota secara terbuka dengan mendapatkan kesepakatan minimal 20 orang. Jika koperasi sesuai dengan ketentuan tersebut maka sudah dipastikan memiliki kredibilitas dan legalitas yang dapat dipercaya untuk melakukan peminjaman dana tanpa jaminan.

Syarat Mengajukan Pinjaman Tanpa

Bagi kamu yang ingin melakukan pengajuan pinjaman di koperasi tanpa agunan tentunya harus memenuhi beberapa persyaratan dari koperasi yang bersangkutan. Sehingga jika kamu memenuhi persyaratan tentunya akan lebih mudah untuk disetujui oleh koperasi dalam pengajuan pinjaman.

Adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk melakukan peminjaman tanpa jaminan di koperasi sebagai berikut:

  • Telah menjadi anggota di koperasi tersebut
  • Warga negara Indonesia atau WNI
  • Pada anggaran dasar, anggaran rumah tangga serta peraturan yang diberlakukan pada koperasi
  • Melakukan pembayaran simpanan pokok serta simpanan wajib dengan menyesuaikan ketentuan yang berlaku pada saat itu.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa rekomendasi pinjaman koperasi tanpa jaminan yang bisa dipilih untuk mendapatkan dana dalam waktu cepat. Dalam proses pengajuan pinjaman tentunya memilih koperasi yang memiliki kredibilitas dan legalitas dari pemerintah supaya tidak menimbulkan risiko kerugian.

Instagram