perusahaan teknologi di singapura

Singapura merupakan negara terbaik nomor 2 dengan adanya perusahaan teknologi yang telah mencoba untuk melakukan pembangunan serta meluaskan operasinya di Asia. Perusahaan teknologi di Singapura pun terbilang cukup banyak dan terdapat beberapa alasan yang mendasari bahwa banyak perusahaan teknologi dunia yang pindah ke Singapura.

Baca Juga Mudahnya Cara Transfer Uang ke Singapura

Singapura akan terus mendapatkan keuntungan atas posisinya ini sebagai penghubung untuk keuangan serta komunikasi alami bagi kawasan Asia Tenggara. Selain itu dengan berdirinya banyak perusahaan teknologi mampu melakukan transisi revolusi industri ke 4 yang telah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Singapura.

Singapura Masuk 3 Kota Peringkat Teratas Perkotaan Terbaik

perusahaan teknologi di singapura

Dalam sektor teknologi kali ini Colliers telah membuat adanya peringkat dari 16 kota besar yang ada di Asia dari faktor sosio ekonomi, properti hingga kemanusiaan dalam melakukan identifikasi serta membuat rekomendasi lokasi perkotaan terbaik di lingkup Asia.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Peringkat teratas dengan tiga kota ini di antaranya Bangalore, Singapura dan juga Shenzen yang mendapatkan 61 persen dan terbilang lebih dari skala penilaiannya.

Inilah uraian terkait ketiga kota yang mendapatkan peringkat kota terbaik tersebut:

1. Bangalore

Kota Bangalore sekarang ini berada di peringkat pertama dengan nilai skornya sekitar 68 persen. Kota yang satu ini memiliki pertumbuhan paling pesat di kawasan Asia dalam 5 hingga 10 tahun ke depan yang telah menawarkan sekelompok talenta sangat mendalam dan pastinya lebih luas.

Kota India ini juga sangat unggul dalam stok ruangan kantor grade A terbesar di Asia setelah kota Tokyo di Jepang, semenetara itu untuk upahnya karyawan dan juga persewaan kantor lebih rendah dan diimbangi dengan biaya hidup yang murah. Meskipun demikian kota Bangalore mempunyai nilai yang tidak selalu dalam posisi baik dari segi kualitas akomodasi serta infrastruktur kantornya.

2. Singapura

Perusahaan teknologi di Singapura memang banyak tersebar di negara ini, tidak heran jika Singapura telah menduduki posisi kedua dengan nilai skornya 63 persen. Kota ini juga telah mendapatkan skor tinggi pada kelompok talenta yang sangat kuat dan tingkat pajak pribadi, keamanan dan kualitas di dalam kehidupannya.

Faktor inilah yang menutupi skor yang rendah dari segi ketersediaan properti di negara Singapura. Kota Singapura telah dilakukan prediksi nantinya bisa mendapatkan keuntungan dari posisinya sebagai penghubung keungan serta komunikasi untuk operasional Asia Tenggara ataupun Asia Pasifik.

3. Shenzen

Sekarang ini Shenzen telah menduduki posisi ketiga setelah Singapura dengan nilai skornya 61 persen serta menjadi ibukota untuk teknologi China. Dari segi investasi riset dan juga pengembangan yang terbilang cukup besar ini telah meluaskan penggunaan basis teknologi dalam kota yang mendapatkan skor tertinggi dari beberapa faktor.

Faktor yang mempengaruhi properti karena tingkat upah buruh terbilang cukup sedang, stok kantor cukup, ruang kerjanya sangat fleksibel dan juga pasokan baru yang lebih terencana dengan baik. Maka dari itu membuat kota ini masuk ke dalam peringkat 3 kota terbaik di Asia.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Alasan Perusaan Teknologi Pindah ke Singapura

Perusahaan teknologi di Singapura memiliki kualitas unggulan yang tidak kalah menariknya dengan miliik perusahana lain di luar negeri. Bahkan sekarang ini banyak sekali perusahaan teknologi dunia yang memutuskan pindah ke Singapura karena memiliki potensi besar untuk berkembang di masa depan.

Singapura sebagai negara yang ada di Asia dan menjadi pusat teknologi kelas dunia sehingga bisa menjadi pertimbangan perusahaan besar lainnya unytuk melompat ke pasar yang lebih berkembang lagi. Inilah beberapa alasan perusahaan dunia pindah ke Singapura:

1. Terbuka dan Terhubung

Perusahaan teknologi di Singapura memang terlihat lebih meyakinkan dengan adanya peluang untuk berkembang di pasarannya. Singapura memiliki lokasi wilayah yang sangat strategis dari segi geografisnya yang berada di jantung Asia serta infrastruktur terhubung pada setiap sudut di dunia.

Singapura sudah memberikan promosinya dalam aturan hukum yang sangat transparan dan cukup konsisten serta bagi pembuat kebijakan sudah berhasil memperoleh kepercayaan yang besar dari multinasional, LSM hingga pemerintah. Tidak hanya itu saja, pembuat kebijakan Singapura kini secara rutin juga mengundang perusahaan lain agar ikut berpartisipasi untuk memecahkan masalah yang sedang terjadi.

2. Perdagangan Digital dan Ramah Data

Singapura tidak menggunakan sistem yang sama seperti di negara lain seperti halnya China dengan membuat perusahaan teknologi di Singapura menggunakan sistem sendiri. Di negara lain lebih mengutamakan untuk membangun lebih banyak hambatan pada arus datalintas batas, namun negara Singapura ini sudah menjadi kekuatan dalam mendorong di bagian belakang dengan inisiatifnya Kerangka Perdagangan Digital ASEAN Australia.

3. Perjanjian Perdagangan Bebas

Meskipun memang pasar di Singapura ini terbilang sangat kecil namun telah memiliki kesepakatan multilateral EUSFTA yakni sebuah perjanjian perdagangan bebas Uni Eropa-Singapura serta CPTPP atau Kemitraan Trans-Pasifik Progresif yang menawarkan standar tinggi guna melakukan kegiatan promosi perdagangan digital dan ekonomi platform.

Hal ini tentunya lebih efektif dalam membuka semua pasaran utama dunia bagi perusahaan yang menggunakan basis di negara Singapura.

4. SDM dan Bakat

Pemerintah sudah mengalokasikan dana yang nantinya melibatkan jaringan kolaboratif sangat kuat dan mencakup universitas kelas dunia yang ada di Singapura, ekosistem startup, bisnis multinasional terkemuka, inkubator bisnis dan juga pemodal ventura yang mengalami perkembangan sangat pesat.

Selain itu juga jaringan perusahaan teknologi di Singapura terdapat perushaan penasehat, akuntansi, hukum, IT terbaik yang mampu membentuk komunitas bisnis lingkup internasional Singpura dan tentunya hal ini akan sangat dibutuhkan dalam melakukan pengembangan kapasitasnya.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraiann mengenai perusahaan teknologi di Singapura yang membuat banyak perusahaan dunia pindah ke Singapura. Negara ini memiliki peluang yang sangat besar dalam mendukung perkembangan.

Instagram