panduan liburan ke singapura

Panduan liburan ke Singapura memang harus selalu diperhatikan oleh para wisatawan yang ingin menjelajah kawasan Singapura dengan nyaman. Maka dari itu kamu akan membutuhkan tips atau panduan yang nantinya bisa kamu terapkan dengan mudah di negara Singapura.

Baca Juga Mudahnya Cara Transfer Uang ke Singapura

Singapura memang menjadi salah satu negara yang sangat ideal untuk dikunjungi, selain memang dekat, kamu pun juga tetap bisa menggunakam bahasa dengan mudah. Pasalnya Singapura dihuni oleh suku Melayu asli meskipun negara ini sudah banyak dihuni oleh budaya dari luar.

Panduan liburan ke Singapura yang Tepat

panduan liburan ke singapura

Liburan memang menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan namun harus dengan cara yang tepat agar tidak mengganggu kegiatan liburan dan pastinya membuat jalan-jalan menjadi lebih nyaman. Bagi kamu yang ingin liburan ke negara Singapura maka sangat penting untuk mengetahui apa saja tips penting yang harus diperhatikan.

Inilah beberapa tips jalan-jalan ke Singapura yang tepat dan nyaman:

1. Menggunakan Pakaian yang Tepat untuk Liburan

Sebenarnya negara Singapura sama halnya dengan di Indonesia yakni sebagai negara tropis sehingga tidak perlu membawa jaket tebal yang hanya membuat kamu susah dan pastinya tidak nyaman. Terlebih jika kamu jalan-jalan dan mengeluarkan banyak keringat, hal ini tentunya akan mengganggu kegiatan kamu yang seharusnya menyenangkan.

Meskipun memang tidak ada perbedaan musim dengan yang ada di Indonesia, akan tetapi untuk curah hujan di Singapura pada bulan November sampai Januari akan terus mengalami peningkatan. Jika kamu sedang liburan di Singapura pada musim hujan maka sebaiknya membawa mantel ataupun payung agar tetap bisa berjalan dan tidak stuck di tempat itu saja.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

2. Panduan Liburan ke Singapura Hanya 3 Hari Tidak Akan Cukup

Mengeksplor semua yang ada di Singapura tidak akan kelar hanya untuik 3 hari, meskipun memang Singapura bukan sebagai negara yang besar namun dengan waktu 3 hari tidak akan cukup untuk berkunjung ke banyak tempat.

Sebab negara Singapura ini menyimpan banyak hal menarik yang harus kamu datangi sebagai wishlist liburan kamu yang menyenangkan.

Apabila kamu masih bingung untuk berkunjung ke mana saja bisa langsung mencari informasi terlebih dahulu. Kamu juga bisa menanyakan ke teman, tempat wisata apa saja yang rekomended untuk dikunjungi selama di Singapura baik siang hari ataupun malam hari.

3. Jalan-Jalan dengan Transportasi Umum MRT

Singapura adalah negara yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi karena dalam mengunjungi semua tempat yang ada bisa menggunakan layanan transportasi umum seperti halnya MRT. Sebab untuk memanfaatkan fasilitas MRT terbilang sangat mudah dan memiliki jaringan sangat luas bahkan hampir di seluruh penjuru Singapura ada MRT.

Dengan demikian panduan liburan ke Singapura ini bisa menjadi gambaran bagi kamu jika nanti akan jalan-jalan lebih cepat, mudah dan anti ribet. Moda transportasi umum ini sangat layak sehingga tidak perlu kamu ragukan lagi pelayanannya.

4. Eksplor Singapura dengan Jalan Kaki

Selain kamu bisa menggunakan fasilitas layanan dari MRT untuk menuju ke sebuah tempat namun panduan liburan ke Singapura yang lainnya yakni dengan jalan kaki. Jalan-jalan dengan jalan kaki adalah hal yang sangat biasa di Singapura, bahkan jarang sekali kamu menemui kendaraan yang sangat banyak seperti halnya di Indonesia.

Singapura memfasilitasi trotoar khusus yang memang diperuntukkan bagi pejalan kaki bahkan jalannya ini ditambahkan atap sehingga siapa saja yang melawatinya tidak akan kepanasan ataupun kehujanan. Hal ini tentunya akan menjadi pengalaman terbaik dan tidak akan kamu rasakan jika berada di Indonesia.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

5. Mengunjungi Destinasi Wisata Rekomended

Liburan ke negara Singapura tersedia berbagai macam tempat yang cocok untuk dikunjungi karena pilihan wisatanya sangat banyak. Maka dari itu jika kamun bingung maka pilihlah tempat yang memang rekomended untuk dikunjungi dan terlihat sangat mengagumkan.

Singapura telah menyediakan pilihan tempat wisata mulai yang dapat dikunjungi pada siang hari ataupun malam hari. Dengan begitu kamu tidak perlu bingung lagi untuk datang ke tempat wisata yang mana.

6. Mencari Hostel dengan Biaya Terjangkau

Sebenarnya Singapura merupakan negara yang terbilang cukup mahal, sehingga murah di Singapura jangan disamakan dengan jumlah nilai seperti yang ada di Indonesia. Namun untuk kelasnya Singapura dengan kamu yang datang jalan-jalan maka sebaiknya memilih hostel yang menawarkan harga murah sehingga bisa lebih hemat.

Dalam mencari hostel ini sebaiknya kamu memilih sesuai dengan budget yang dimiliki karena hal terpenting adalah nyaman. Daripada harus membuang uang hanya untuk menginap maka kamu bisa memanfatakan untuk kebutuhan yang lain selama berada di Singapura.

7. Melihat Kehidupan Singapura di Lingkungan Ikonik

Singapura merupakan negara yang memiliki banyak etnis dan setiap etnisnya ini berkumpul menjadi satu sehingga lingkungan tempat tinggalnya bahkan menjadin sangat ikonik. Salah satunya adalah Little India sebagai lingkungan penduduk etnik India namun memberikan kesan yang unik sehingga banyak sekali wisatawan yang datang untuk berkunjung.

Maka dari itu dengan berbagai macam etnik ini membuat siapa saja yang mengetahuinya akan mengatakan setiap lingkungan di Singapura membawa kesan yang unik dan menarik. Kamu akan mendapatkan banyak pengalaman yang berbeda jika lebih mengeksplor setiap lingkungan dari beberapa etnik.

8. Datang ke Hawker Centre

Panduan liburan ke Singapura bisa dengan mendatangi rumah makan yang rekomended dan pastinya menawarkan harga terjangkau. Bagi kamu yang ingin liburan ke Singapura namun ingin menghemat pengeluaran maka bisa mengunjungi Hawker Centre yang dapat ditemukam dengan mudah di berbagai temat sehingga tidak perlu khawatir jika tidakn menemukannya.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai panduan liburan ke Singapura yang dapat diterapkan dengan mudah, praktis dan pastinya cepat. Jika kamu mendapatkan informasi yang lengkap maka bisa menunjang apa yang menjadi kebutuhan kamu selama di Singapura.

Instagram