Keuntungan yang Didapatkan Dalam Membeli Motor Tarikan Leasing

Motor tarikan leasing ini didapatkan dari sejumlah pihak debitur yang tidak mampu membayarkan cicilan pada waktu yang sudah ditentukan. Pembayaran yang sudah melewati jatuh tempo dan tidak mematuhi aturan dari perusahaan.

Motor sitaan tersebut nantinya akan dibawa ke gudang lalu dijual lagi ke dealer motor bekas namun dengan kriteria tertentu saja yang laku terjual. Biasanya motor tarikan ini yang tidak laku terjual yakni kategori grade C apabila kondisi motor masih bagus dan juga grade D jika motor dalam keadaan rusak beberapa bagian saja.

Ciri-Ciri Perusahaan Leasing

Keuntungan yang Didapatkan Dalam Membeli Motor Tarikan Leasing

Maraknya penipuan yang sekarang terjadi di kalangan masyarakat dengan mengatasnamakan perusahaan leasing memang cukup meresahkan. Maka dari itu penting sekali bagi Anda untuk mengetahui apa saja ciri-ciri yang dimiliki oleh perusahaan leasing.

Adapun untuk ciri-ciri perusahaan leasing yang bisa di ketahui antara lain:

• Barang yang disewakan pada nasabah adalah barang penunjang operasional ataupun kegiatan pada lessee
• Memiliki jangka waktu tertentu untuk melakukan sewa dan periode pembayaran menggunakan sistem cicilan
• Kepemilikan atas barang yang disewakan ada pada lessor
• Terdapat nominal imbalan yang sudah menjadi kesepakatan antara kedua belah pihak.

Keuntungan Membeli Motor Tarikan Leasing

Meskipun motor sitaan sebenarnya tidak begitu berdampak bagi mereka yang telah membelinya. Ada banyak sekali keuntungan yang akan dirasakan oleh pembeli dengan memiliki motor dari sitaan leasing yang tidak sanggup membayar cicilan.

Berikut inilah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh pihak pembeli motor sitaan dari leasing:

1. Pembiayaan Penuh

Dalam menjalankan proses transaksi motor ini biasanya tidak ada pembiayaan ataupun uang muka yang bisa diberikan dengan jumlah penuh atau full pay out. Dengan demikian mampu membantu Anda untuk memilih cash flow terlebih saat perusahaan baru saja beroperasi serta perusahaan leasing dalam perkembangan.

2. Fleksibel

Anda sebagai pihak yang akan membeli motor bisa melihat isi perjanjian dari motor tarikan leasing cukup mudah dalam menyesuaikan pada keadaan keuangan dibandingkan perbankan. Proses untuk melakukan pembayaran leasing sudah ada ketetapannya sendiri secara berkala untuk pendapatan yang nantinya berasal dari leasing sehingga pengaturannya pembayaran lebih fleksibel.

3. Sumber Pembiayaan Alternatif

Dalam melakukan pembelian motor dari leasing tidak selalu menuntut untuk memberikan jaminan pada pembiayaan. Hal ini dikarenakan terdapat pembiayaan yang cukup alternatif.

Baca Juga Artikel Cara Mengelola Gaji Lainnya dari Transfez

Cara Mengelola Gaji 10 Juta untuk Mulai Menabung dan Investasi
Cara Mengelola Gaji Pendapatan 5 Juta dan Penggunaan yang Tepat
Cara Mengelola Penghasilan Gaji 3 Juta pada Kehidupan Rumah Tangga

4. Off Balance Sheet

Transaksi yang dilakukan dengan leasing mampu membantu daya tarik pada lessee. Tentu tanpa harus mencantumkan aktiva pada sebuah produser pembelian yang tidak dipenuhi secara terperinci.

5. Arus Dana

Syarat dalam melakukan pembayaran motor tarikan leasing relatif sangat sedikit dan mudah. Dengan demikian bisa memberikan pengaruh pada arus dana yang keluar tidak begitu banyak.

Baca Juga Artikel Tentang Investasi Lainnya dari Transfez

Cara Investasi Saham Luar Negeri
Cara Memulai Investasi Properti Rumah Kontrakan
Cara Memulai Investasi untuk Pengantin Baru
Cara Memulai Investasi dari Nol
Investasi untuk Kaum Muda dalam Mempersiapkan Masa Depan
Tips Memilih Manajer Investasi
Investasi Saham Aktif dan Pasif

6. Perlindungan Kemajuan Teknologi

Dengan menggunakan layanan dari perusahaan leasing maka bisa mengurangi adanya tingkat kerugian pada sebuah penggunaan barang sewa. Salah satunya pada barang yang telah mengalami ketinggalan jaman pada bagian sistem ataupun model motor karena pesatnya teknologi yang sudah berkembang.

Bahkan dalam hal ini Anda dapat melihat adanya teknologi yang digunakan untuk motor antara dulu dan sekarang mengalami banyak perbedaan. Sehingga pihak yang membeli motor dari tarikan leasing bisa memilih produk terbaru dari ketersediaan atau pembelian perusahaan leasing.

7. Kapitalisasi Biaya

Dalam membeli motor sitaan leasing maka akan ada tambahan biaya dan didapatkan dari pihak instalasi, pemerikasaan bahkan penyerahan. Hal ini tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan pada biaya modal yang akan digunakan dalam leasing serta cicilan selama masa leasing berlangsung.

8. Risiko Keuangan

Motor sitaan leasing memiliki kondisi yang tidak menentu dan leasing mempunyai jangka waktu cukup singkat sehingga tidak mampu mengatasi risiko keuangan. Namun dalam hal ini Anda tidak perlu mempertimbangkan lagi setiap risiko yang datang pada tiap tahapan yang kemungkinan akan terjadi.

9. Kewajiban Sumber Pelunasan Motor

Pembatasan dalam melakukan belanja pada perjanjian kredit dapat dilakukan oleh pihak leasing. Hal seperti ini biasanya karena pembayaran dan juga pelunasan hampir memperkirakan semua modal kerja yang sudah didapatkan para pembelinya. Dengan demikian pihak yang membeli motor dari tarikan leasing bisa diatasi untuk masalah ini. Sehingga cukup mudah membeli motor yang telah dipilih.

Lihat Juga Video Cara Mudah Melakukan Pengiriman Uang Ke Luar Negeri

Ciri Penipuan Penjualan Motor Tarikan Leasing

Bagi Anda yang tertarik dengan membeli motor sitaan dari leasing sebaiknya mengetahui ciri di bawah ini dengan baik. Berikut uraian mengenai ciri penipuan dari beberapa pihak yang menawarkan motor hasil tarikan leasing dengan harga murah:

1. Foto Motor Kondisi Bagus Harga Murah

Media sosial sekarang ini sudah marak digunakan untuk melakukan update semua informasi lengkap bahkan digunakan sebagai media untuk berjualan. Dalam menarik minat dari konsumen biasanya pelaku ini akan memajang foto motor dengan kondisi yang sangat bagus dan pastinya menawarkan harga murah.

Harga yang ditawarkan tersebut jauh di bawahnya harga pasaran. Penawaran motor bekas akan mengaku bahwa barangnya tersebut merupakan hasil dari tarikan leasing makanya memiliki harga sangat murah.

2. Meminta Transfer Terlebih Dahulu

Penipuan untuk penjualan motor tarikan leasing sebenarnya sudah bukan lagi hal baru yang kerap didengar dengan banyaknya korban. Salah satu ciri yang dilakukan oleh penipu yakni meminta transfer uang terlebih dahulu jika sudah deal melalui chat tanpa melakukan pertemuan terlebih dahulu ataupun melihat kondisi motornya.

Hal ini biasanya penipu akan membuat alasan agar motor tidak dijual kepada pihak lain, selain itu penipu juga akan memasang alamat palsu pada promosi di media sosialnya tersebut. Apabila calon pembeli ingin mengunjungi dealer motornya maka akan membuat berbagai macam alasan agar calon pembeli tidak datang ke lokasi dealer palsu yang tercantum.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Demikianlah beberapa uraian mengenai motor tarikan leasing yang dilakukan oleh perusahaan leasing. Namun dalam melakukan pembelian sebaiknya melihat secara langsung kondisi dari motor yang akan dibeli.

Instagram