Lama Perjalanan dari Indonesia ke Swiss

Lama perjalanan dari Indonesia ke Swiss dipengaruhi oleh banyak hal pada saat perjalanan penerbangan menggunakan pesawat. Jarak tempuh dari Indonesia ke Swiss memang terkadang menjadi pertimbangan tersendiri bagi penumpang ketika akan berkunjung di sebuah negara.

Terlebih antara Indonesia dan Swiss memiliki perbedaan waktu yang cukup banyak sehingga setiap pengunjung yang akan datang ke Swiss harus memastikan informasi dengan baik. Selain itu lamanya berjalan juga memiliki banyak manfaat bagi setiap orang guna mengetahui jadwal keberangkatan dan kedatangan hingga tiba di negara tujuan yaitu Swiss.

Lama Perjalanan dari Indonesia ke Swiss Berdasarkan Kota Keberangkatan

Lamanya waktu untuk perjalanan dari Indonesia menuju ke negara Swiss tentunya memiliki banyak faktor yang mendasarinya salah satunya kota keberangkatan yang dipilih untuk flight maskapai penerbangan. Perlu diketahui bahwasanya Indonesia memiliki sejumlah bandara internasional yang menyediakan perjalanan menuju ke luar negeri salah satunya ke Swiss.

Namun dalam hal ini bandara internasional yang ada di Indonesia biasanya tidak menyediakan perjalanan maskapai penerbangan untuk langsung menuju ke negara Swiss, biasanya maskapai penerbangan akan melakukan perjalanan ke Swiss namun harus transit terlebih dahulu di bandara yang ada di negara lain. Berikut inilah lamanya waktu perjalanan dengan keberangkatan dari Indonesia menuju ke negara Swiss berdasarkan kota keberangkatan:

  • Lamanya waktu untuk perjalanan dari Indonesia menuju ke Swiss dengan keberangkatan dari Jakarta akan memakan waktu sekitar 16 jam 10 menit lebih dan untuk maskapai penerbangan menyediakan satu penerbangan dengan 3 kali pemberhentian
  • Lamanya waktu untuk perjalanan dari Indonesia menuju ke Swiss dengan keberangkatan dari Denpasar akan memakan waktu sekitar 18 jam 40 menit lebih dan untuk maskapai penerbangan menyediakan satu penerbangan saja dengan dua kali pemberhentian
  • Lamanya waktu untuk perjalanan dari Indonesia menuju ke Swiss dengan keberangkatan dari Surabaya akan memakan waktu sekitar 20 jam 50 menit lebih dan untuk maskapai penerbangan menyediakan satu penerbangan saja dengan satu kali pemberhentian
  • Lamanya waktu untuk perjalanan dari Indonesia menuju ke Swiss dengan keberangkatan dari Manado akan memakan waktu sekitar satu hari satu jam lebih dan untuk maskapai penerbangan menyediakan satu penerbangan saja dengan satu kali pemberhentian.

Lama Perjalanan dari Indonesia ke Swiss Tergantung Kecepatan Pesawat

Lama Perjalanan dari Indonesia ke Swiss dalam Segi Geografis

Swiss merupakan salah satu negara federal yang isinya 26 Kanton di Eropa tengah dan sudah berbatasan langsung dengan Jerman di utara, Prancis di barat, Lichtenstein dan Austria di timur serta Italia di Selatan, kawasan negara ini sebagian besar dari wilayahnya terdiri atas pegunungan Alpen. Perlu diketahui bahwasanya Indonesia khususnya waktu Indonesia bagian barat memiliki perbedaan waktu yang cenderung lebih cepat dibandingkan dengan Swiss sekitar 5 jam.

Secara geografisnya, Swiss dengan Indonesia memiliki jarak sekitar 11,52 km, sehingga lama penerbangan dari Indonesia ke Swiss akan ditempuh sekitar 16 sampai 18 jam dan itu tergantung dari berapa tempat transit yang akan dibutuhkan pada perjalanan tersebut. Sementara itu untuk harga tiket yang ditawarkan dalam perjalanan pesawat dari Indonesia ke Swiss cukup bervariasi dan biasanya dibanderol mulai dari harga 14 juta sampai 100 juta untuk penerbangan satu arah saja.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lama Perjalanan dari Indonesia ke Swiss Berdasarkan Kecepatan Penerbangan

Lamanya perjalanan menggunakan pesawat dari Indonesia ke Swiss memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Waktu penerbangan dari Indonesia ke Swiss menggunakan pesawat dengan kecepatan penerbangan 900 km per jam akan membutuhkan waktu sekitar 12 jam 24 menit.

Sedangkan jika pesawat yang digunakan melaju dengan kecepatan penerbangan 700 km per jam maka akan memakan waktu sekitar 15 jam 56 menit, selain itu untuk kecepatan penerbangan pesawat 500 km per jam akan membutuhkan waktu tiba ke negara Swiss dengan lama perjalanan dari Indonesia ke Swiss 22 jam 19 menit. Namun perlu diketahui lamanya perjalanan menggunakan pesawat dari Indonesia ke Swiss juga dipengaruhi oleh faktor transit dan jadwal penerbangan dari pesawat itu sendiri.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Perbedaan Waktu Indonesia dan Swiss

Ketika kamu akan berkunjung ke Swiss tidak hanya membutuhkan informasi terkait lama perjalanan dari Indonesia ke Swiss. Namun dalam hal ini kamu juga harus mengetahui informasi lengkap terkait perbedaan waktu Indonesia dengan Swiss yang mana untuk perbedaan waktu WIB di Indonesia dengan Swiss sekitar 5 jam.

Negara Swiss sekarang ini telah menggunakan zona waktu central European summer time atau CEST, sedangkan untuk negara Indonesia sendiri telah memiliki tiga zona waktu yaitu WIB, WITA dan WIT, apabila waktu untuk di zona WIB pukul 12.00 WIB, maka di negara Swiss pukul 07.00 CEST. Selain itu Indonesia juga mempunyai beberapa ketentuan dalam penggunaan GMT, antara lain:

  • WIB: GMT +7 atau UTC +7
  • WITA: GMT +8 atau UTC +8
  • WIT: GMT +9 atau UTC +9

DownloadTransfez Desktop 970x100 2

Jarak Antara Indonesia ke Swiss

Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh perjalanan jauh menggunakan pesawat dari Indonesia menuju kasus memang akan membutuhkan waktu yang cukup panjang. Hal ini dikarenakan jarak antara Indonesia ke Swiss terbentang cukup jauh mengingat Indonesia berada di kawasan Asia dan Swiss berada di Eropa.

Jarak antara Indonesia ke Swis ini terbentang 11.161 km dengan perhitungan pada pusat geografis. Dengan demikian tidak heran lagi apabila perjalanan menuju ke negara Swiss ini membutuhkan waktu yang cukup lama meskipun telah menggunakan maskapai penerbangan sekalipun, Selain itu dalam beberapa hal maskapai penerbangan juga tidak akan langsung perjalanan dari Indonesia ke Swiss namun harus melalui transit terlebih dahulu pada bandara di negara lain barulah kemudian melanjutkan untuk perjalanan ke negara Swiss.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait lama perjalanan dari Indonesia ke Swiss menggunakan maskapai penerbangan yang bisa memakan waktu hingga 20 jam. Perjalanan panjang untuk menuju ke Swiss harus membutuhkan persiapan yang matang.

Instagram