harga minyak goreng di singapura

Harga minyak goreng di Singapura terkenal lebih mahal dibandingkan dengan harga minyak goreng yang ada di negara Indonesia.

Minyak goreng merupakan kebutuhan pokok untuk dapur yang memang harus dipenuhi sebab banyak sekali masakan yang membutuhkan minyak goreng sehingga dengan adanya kenaikan minyak goreng ini memiliki pengaruh yang sangat besar bagi kehidupan masyarakat khususnya untuk pedagang.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Kenaikan minyak goreng tidak hanya terjadi di Indonesia saja namun juga di negara Singapura yang menjadikan keresahan bagi masyarakat. Peningkatan harga yang sangat drastis ini membuat masyarakat kelabakan mengingat peranan minyak goreng sangat penting untuk menunjang kehidupan masyarakat.

Perbandingan Harga Minyak Goreng di Singapura dan Negara Lain

harga minyak goreng di singapura

Kebutuhan minyak goreng tidak hanya untuk masyarakat Indonesia atau Singapura saja, melainkan juga beberapa negara di dunia termasuk kawasan Asia Tenggara. Harga minyak goreng di setiap negara berbeda-beda, ada ada yang menjualnya lebih murah ataupun lebih mahal dari negara Indonesia.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Inilah beberapa perbandingan harga minyak goreng Singapura dengan negara lain di kawasan Asia Tenggara:

Harga minyak goreng di Singapura pemberian harga minyak goreng yang ada di negara Singapura memang lebih mahal dibandingkan harga jual di Indonesia.

Hal ini dikarenakan negara Singapura banyak melakukan kegiatan impor barang khususnya minyak goreng dari negara lain dan tampaknya harga minyak goreng ini tidak terkecuali.

Berdasarkan dari rangkuman data CEIC data, harga minyak goreng yang ada di negara Singapura pada awal Tahun 2022 setelah dibanderol dengan harga rata-rata kisaran SG$6.8 per 2 kg.

Apabila dikonversikan dengan harga Indonesia maka setara diangka Rp 35.975 per kg atau sekitar Rp 32.377 per liter.

1. Harga Minyak Goreng di Negara Malaysia

Berdasarkan data dari Kementerian Perdagangan dalam negeri dan hal ehwal pengguna atau KPDNHEP, Harga minyak goreng subsidi di Malaysia dibanderol dengan harga kisaran RM 2.5 Malaysia per kg atau setara dengan nilai rupiah yakni Rp 8.500 per kg. Sementara itu untuk harga minyak goreng non subsidi di Malaysia dibandrol dengan harga kisaran RM 5.58 atau setara dengan nilai rupiah Rp 19.200 per kg.

Harga tersebut jika dikonversikan menjadi liter maka harga per liternya hanya sekitar Rp 17.280 dan dibandingkan dengan harga minyak goreng di Indonesia ini jauh lebih murah. Jika dibandingkan dengan harga minyak goreng di Singapura pun harganya tetap lebih murah.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

2. Harga Minyak Goreng di Filipina

Belum lama ini negara Filipina telah diprediksi akan menjadi negara Asia yang nantinya menerima dampak besar atas konflik yang terjadi antara negara Rusia dan Ukraina. Dampak tersebut khususnya dari segi ekonomi pada harga minyak goreng bahkan makanan dan pemerintah Filipina harus melakukan antisipasi terlebih dahulu jika masalah tersebut akan terjadi.

Di awal bulan Februari 2022, harga minyak goreng di negara Filipina hingga makanan terpantau masih sangat stabil dan tidak mengalami lonjakan harga seperti yang telah diprediksi sebelumnya. Menurut data CEIC Data, harga minyak goreng di negara Filipina dibanderol dengan kisaran angka 81.65 peso per liternya atau setara dengan angka Rp 22.360 per liter.

3. Harga Minyak Goreng di Thailand

Harga minyak goreng yang ada di Thailand tidak jauh berbeda dengan di Indonesia yang sempat mengalami kenaikan cukup drastis pada beberapa waktu lalu. Akan tetapi kenaikan yang terjadi sejak awal Tahun 2022 ini terlihat mulai berangsur pulih sejak bulan Maret lalu.

Hal ini terlihat dengan harga minyak kelapa sawit rata-rata sudah dibanderol dengan kisaran harga 61.69 Baht per liternya atau setara dengan nilai Rupiah Rp 26.399. Angka tersebut sebenarnya masih berada dibawah angka standar yang telah ditentukan oleh pemerintah Thailand yakni 64 baht, tetap saja harga minyak goreng di Singapura lebih mahal dibandingkan di Thailand.

4. Harga Minyak Goreng di Vietnam

Negara yang menjadi bagian dari Asia Tenggara dan mengalami permasalahan pada harga minyak goreng salah satunya adalah Vietnam. kali ini negara Vietnam juga mempunyai harga minyak goreng yang tidak jauh berbeda dengan harga yang ada di Indonesia.

Menurut data dari CEIC Data bahwa harga rata-rata minyak goreng di Vietnam lah mencapai Harga kisaran 40.000 dong, harga ini setara dengan Rp 25 ribu per liternya. Akan tetapi harga minyak goreng di Vietnam juga terlihat mengalami penurunan beberapa waktu terakhir ini.

5. Harga Minyak Goreng Brunei Darussalam

Negara Brunei Darussalam ini lebih terkenal sebagai negara yang memiliki kemampuan dalam memanfaatkan kekayaan alam yang nantinya dapat mendukung kesejahteraan semua masyarakatnya. Dengan demikian tidak heran lagi jika negara Brunei Darussalam memiliki harga minyak goreng yang cenderung sangat stabil dibandingkan dengan negara di kawasan Asia Tenggara lainnya.

Tidak hanya minyak goreng, harga kebutuhan pokok lain di negara Brunei Darussalam jauh lebih murah. minyak goreng di Brunei Darussalam merk forvita ditawarkan dengan Harga kisaran Rp 49 ribu, merk Tropical Rp 51 ribu dan juga merk Saraco Rp 58 per 2 liternya, sehingga harga minyak goreng di Brunei Darussalam dan harga minyak goreng di Singapura memiliki rentang harga yang jauh.

6. Harga Minyak Goreng di Indonesia

rata-rata harga minyak goreng yang ada di negara Indonesia dijual Kisaran Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu per liternya. Inilah daftar minyak goreng di Indonesia berdasarkan dengan merk:

• Merk minyak goreng Sonia Rp 24.900 per liter
• Merk minyak goreng Bimoli Rp 20.500 per liter
• Merk minyak goreng Sunco Rp 49.500 per 2 liter
• Merk minyak goreng Filma Rp 51.300 per 2 liter

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa daftar harga minyak goreng di Singapura dan perbandingannya dengan di kawasan Asia Tenggara lainnya. Singapura memiliki harga yang terbilang sangat tinggi dibandingkan dengan yang lainnya.

Instagram