botanic gardens singapura

Botanic Gardens Singapura selalu menyimpan kenangan manis pada saat mengunjunginya karena memiliki susana pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan.

Botanic Gardens ini berada di pusat kota yang sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan jogging dengan udara yang menyegarkan ataupun membuat piknik santai bersama dengan anggota keluarga, teman ataupun bahkan hewan peliharaan.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Di Botanic Gardens kamu bisa melihat keindahan yang pastinya tidak akan ditemukan di tempat lain. Maka dari itu sekarang ini Botanic Gardens menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi kalangan wisatawan asing ataupun lokal Singapura.

Botanic Gardens Singapura sebagai Taman Tertua

botanic gardens singapura

Menariknya dari Botanic Gardens ternyata sebagai taman tertua yang ada di Singapura dan sekarang telah menambah deretan untuk penghargaan dalam riwayatnya sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO di Singapura.

Selain itu juga tempat ini telah menjadi rumah untuk 60 ribu koleksi tanaman yang sangat menakjubkan saat dilihat langsung dari dekat. Tidak heran lagi jika tempat ini menjadi prioritas utama untuk kunjungan wisata yang tidak boleh dilewatkan sedikit pun.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Alasan Mengunjungi Botanic Gardens Singapura

Bagi kamu yang datang ke Singapura untuk melakukan kunjungan wisata maka Botanic Gardens ini sangat rekomended. Kamu akan mendapatkan banyak pengalaman baru yang pastinya bisa mengisi hari luang untuk bersantai di kawasan Botanic Gardens.

Inilah beberapa alasan yang mendasari bahwa Botanic Gardens adalah tempat wisata rekomended yang harus didatangi:

1. Memiliki Audiensi dengan Beberapa VIP

Taman yang satu ini terbilang sangat penting untuk dikunjungi dan di National Orchid Gardenm ini kamu bisa langsung melihat serta menghabiskan waktu bersama dengan para VIP seperti halnya vanda william catherine dan juga parravanda nelson mandela.

Hal ini sudah menjadi tradisi lama di Botanic Gardens Singapura yang berlangsung untuk menanam bunga anggrek dengan memberinya nama dari tokoh terkemuka serta selebriti yang telah berkunjung atau memiliki kontribusi pada masyarakat sekitar.

Hall of fame ini terbilang sangat unik karena satu-satunya jenis anggrek yang diberikan nama dengan Duke dan Duchess Cambridge, William dan Catherina hingga beberapa tamu spesial seperti halnya Nelson Mandela hingga Jackie Chan dan juga Shah Rukh Khan. Di dalamnya ini terdapat 200 lebih anggrek VIOP yang selalu dipamerkan dan kamu bisa mengenali nama-namanya.

2. Menikmati Nuansa Inggris di Kawasan Tropis

Botanic Gardens di Singapura ini merupakan satu-satunya kebun raya yang ada di Asia Tenggara dengan mengusung tatanan gaya Inggris dan permukaan tanahnya lebih lembut dengan adanya jalanan berkelok serta penyebaran tanaman secara alami.

Botanic Gardens Singapura ini telah dibangun sejak tahun 1859 yang dirancang oleh Lawrence Niven dengan karyanya yang mencerminkan pengaruh dari adanya gaya taman hiburan di Inggris.

Sementara itu untuk penataannya ini akan bertahan bertahun-tahun dengan kondisinya yang masih sangat utuh dan taman telah dihiasi oleh banyak banguna sejarah. Kamu bisa mengunjungi Burkill Hall yang telah dipercaya sebagai rumah perkebunan dengan mengusung gaya Anglo Melayu yang masih ada dilingkup Asia Tenggara.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

3. Melihat Tempat Awal Ledakan Komoditas Karet di Asia Tenggara

Di tahun 1877, bibit kareta yang akan dibawa ke negara Singapura dari Kew Gardens London dan tanaman yang dibawa tersebut dilakukan budidaya di Botanic Gardens. Teknik melakukan penanaman karet ini juga dilakukan secara berkelanjutan hingga dikembangkan tahun 1880 an hingga 1890 an yang menyebabkan ledakan pada produksi kareta di sepanjang Semenjung Melayu.

Botanic Gardens tersedia 7 juta bibit kareta untuk dibudidaya di kawasan ini pada tahun 1917 dan akhirnya bisa memakmurkan Asia Tenggara. Pasokan karetnya ini telah memunculkan banyak perkembangan yang sebelumnya belum pernah ada.

4. Menikmati Budaya dan Konser Gratis

Di Botanic Gardens Singapura ini tidak hanya bisa melihat taman dengan banyak tanaman saja namun kamu akan disuguhkan dengan budaya serta konser gratis yang selalu diadakan di area taman.

Hal ini tentunya sangat mengesankan dan belum tentu ada di tempat lain, hal inilah yang membuat Singapore Symphony Orchestra sering mengadakan konser gratis secara berkala di area taman dengan mengusung sejumlah musik klasik.

Siapa saja yang datang kemari akan langsung terpesona dengan melihat penampilaan konser di dalam taman ini. Bahkan konser ini lebih menggunakan sejumlah musik klasik yang memang sudah asing di telinga dengan musik film masa kini dan tambahan irama yang unik.

5. Mengunjungi Tempat Bibit Asli dari Taman

Dengan kamu berwisata di kawasan taman ini maka bisa berjalan-jalan dan mengagumi tanaman hijau dengan adanya pemandangan alam di hutan perkotaan. Perlu kamu ketahui bahwa banyaknya tanaman yang ada di Botanic Gardens ini sebenarnya juga berasal dari Botanic Gardens itu sendiri.

Pada saat dilakukan kampanye penanaman pohon dan juga program garden city sejak tahun 1960-an dan kawasannya sekarang kini adalah Symphony Lake yang dulunya sebagai tempat untuk melakukan pembibitan tanaman dan mampu menawarnai kota di kawasan Singapura.

Sampai saat ini teman ini tetap menjungjung misinya dalam menjaga perkotaan supaya selalu bersih dan segar.

6. Mengenang Adanya Sumbangsih Pionir

Dengan kamu melihat taman Botanic ini lebih dekat lagi maka akan menaiki tangga di Plant House. Di bagian anak tangga menggunakan bahan bagtu bata yang dibuat oleh para tawanan perang pada saat perang dunia II dan telah dirajah dengan penah sebagai aksi terjadinya pembangkangan tanpa mengeluarkan suara.

Pada saat berada di lokasi tersebut maka luangkanlah sedikit waktu untuk merenungkan pengorbanan dan kerja keras dari masyarakat jaman dulu.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai Botanic Gardens Singapura yang menyimpan jutaan tanaman di dalamnya dengan menghasilkan keindahan alami. Di Botanic Gardens akan menemukan berbagai jenis tanaman asli dan bawaan dari luar negeri.

Instagram