Cara untuk Memulai Bisnis Hijab Dengan Nama Brand Sendiri

Cara untuk memulai sebuah bisnis hijab sebenarnya tidak jauh berbeda dengan menjalankan bisnis-bisnis yang lainnya. Terlebih Indonesia termasuk negara yang mempunyai penduduk Islam terbanyak sehingga sangat menjanjikan ketika membuka bisnis fashion hijab.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Hijab tidak hanya sebagai penutup aurat namun juga ketersediaan modal hijab ini akan membantu setiap penggunanya untuk tampil lebih fashionable. Sehingga peluang larisnya di pasaran untuk fashion hijab terbilang lebih luas dan besar kemungkinan mendapatkan keuntungan menjanjikan.

Cara untuk Memulai Bisnis Hijab Dengan Nama Brand Sendiri

Cara untuk Membuat Bisnis Hijab Dengan Brand Sendiri

Apabila kamu ingin menjalankan sebuah bisnis fashion hijab dengan nama brand sendiri maka harus mengetahui cara tepat supaya bisa menyukseskan brand ini. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika ingin membangun sebuah bisnis fashion hijab:

1. Melakukan Riset Pasar

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin menjalankan sebuah bisnis tentunya harus melakukan riset terlebih dahulu. Dalam hal ini kamu juga harus mengetahui model hijab yang saat ini sedang trend di pasaran mengingat bentuk hijab tersedia sangat banyak namun bahan yang digunakan biasanya dari setiap trend itu akan berganti dengan cepat.

Seperti hanya ketersediaan hijab model segi empat yang sudah tersedia dipasang sejak dulu akan tetapi bahannya sering berganti dengan cepat. Maka dari itu silakan kamu mengetahui terlebih dahulu modal yang saat ini sedang trend, bahan yang digunakan serta cara untuk melakukan promosi hijab yang saat ini sedang trend.

2. Penentuan Target Pasar

Cara yang tepat untuk memulai usaha hijab harus dengan menentukan target pasar terlebih dahulu. Target sasaran pasar secara umum tentunya untuk para wanita mengingat ini adalah brand produk fashion hijab.

Langkah selanjutnya kamu bisa memfokuskan dengan beberapa hal yang lebih spesifik mengenai status sosial, usia hingga pendapatan. Setelah itu kamu bisa menentukan target pasar ini guna menjalankan sebuah strategi pemasaran supaya bisa menjangkau target yang telah disasar.

3. Menentukan Brand

Ketika kamu ingin memulai sebuah bisnis fashion hijab dengan nama brand sendiri maka hal yang harus kamu lakukan yaitu menentukan brand. Pastikanlah kamu telah memilih nama dan yang terbilang cukup unik dan mudah diingat oleh kalangan masyarakat dan pastikanlah nama brand yang kamu inginkan tersebut belum pernah terdaftar.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Cara yang bisa dilakukan untuk menguatkan brand sendiri yaitu harus memastikan bahwa kamu memunculkan nama brand pada label produk, media sosial ataupun packaging produk. Hal ini berfungsi untuk meningkatkan brand awareness yang bisa kamu lakukan dengan mudah dari brand produk hijab.

4. Menentukan Model Hijab yang Dijual

Bisnis hijab tentunya harus menentukan juga model hijab seperti apa yang nantinya akan dipasarkan mengingat saat ini sudah banyak model hijab seperti halnya hijab segi empat, pashmina, instant pashmina, bergo, hijab sport dan yang lainnya. Silakan kamu bisa memilih yang dapat disesuaikan dengan target pasar yang diinginkan ataupun sebaliknya.

Selain itu kamu juga bisa menjual beberapa model sekaligus, sehingga tidak hanya menentukan model kamu juga harus menentukan warna apa saja yang nantinya akan dijual di pasaran. Dengan banyaknya ketersediaan pilihan warna dan motif maka bisa membuat pelanggan lebih senang karena bisa memilih sesuai seleranya.

5. Menyediakan Modal

Dalam menjalankan sebuah bisnis khususnya guna menghadirkan brand sendiri pada produk usaha hijab tentunya hal yang perlu disiapkan adalah modal. Apabila kamu belum mempunyai modal yang besar maka bisa memulai bisnis yang satu ini dari skala yang lebih kecil terlebih dahulu dan jika dibutuhkan kamu juga bisa melakukan pertimbangan untuk mengajukan pinjaman modal.

Alternatif lain yang bisa dipilih yaitu dengan berjualan menggunakan sistem reseller ataupun dropship yang pastinya hanya membutuhkan modal lebih sedikit. Akan tetapi cara jualan yang satu ini tidak dapat membuat brand sendiri karena nantinya kamu hanya akan menjualkan produk yang saat ini sudah ada di pasaran.

6. Mencari Supplier Kain dan Memulai Proses Produksi

Cara yang dapat dilakukan untuk menjalankan bisnis hijab dengan mencari supplier kain atau bahan pada hijab yang nantinya akan diproduksi. Setelah itu kamu dapat membawa bahan yang telah dibeli pada pihak konveksi supaya dijahit dan apabila kamu ingin yang lebih praktis maka bisa mencari konveksi yang juga menyediakan kain sesuai pilihan.

Pada tahapan awal dalam memulai sebuah bisnis fashion hijab maka kamu juga bisa membuat beberapa sampel hijab terlebih dahulu. Apabila model hijab dan kainnya sudah sesuai dengan keinginan maka bisa memproduksi dalam jumlah banyak dan dijual pada target sasaran pasar.

7. Menentukan Harga Produk

Penentuan harga produk menjadi salah satu rangkaian cara yang harus dilakukan ketika menjalankan bisnis hijab. Pastikanlah untuk penawaran harga produk pas dengan target sasaran pasar yang telah ditentukan dan disesuaikan dengan harga produk serupa yang ada di pasaran.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Dalam hal ini ada beberapa metode yang dapat dilakukan guna menentukan harga dari setiap model hijab. Apapun cara yang telah dipilih pastikan kamu sudah mendapatkan keuntungan dari bisnis yang dijalankan.

8. Membuat Foto Produk yang Menarik

Sebelum kamu meluncurkan produk hijab dengan brand sendiri maka sebaiknya melakukan foto produk dengan hasil semenarik mungkin. Kamu tidak perlu bingung lagi karena saat ini sudah banyak jasa foto produk yang dapat membantu kamu untuk mendapatkan gambar terbaik dari produk brand hijab.

Pada saat pengambilan foto produk khusus untuk fashion hijab maka harus memastikan tersedia foto hijab yang bisa digunakan oleh model. Dengan demikian calon konsumen bisa melihat hal unik atau kecantikan ketika menggunakan hijab dari brand kamu.

9. Pemasaran Secara Online

Bisnis hijab sebenarnya memiliki peluang yang sangat menguntungkan karena dapat dipasarkan melalui online salah satunya yaitu media sosial. Bahkan saat ini sudah banyak brand baru khususnya hijab yang telah aktif pada media sosial sebelum produk hijabnya dilauncingkan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait cara mudah untuk memulai bisnis hijab brand sendiri. Saat kamu bisa mengikuti cara-cara di atas maka bisa membuat gambaran lebih matang dengan perencanaan yang kuat untuk menghadirkan brand hijab sendiri.

Instagram