Strategi Pemasaran Fashion dalam Memanfaatkan Teknologi Digital

Bagaimana strategi pemasaran fashion yang tepat? Merk dari berbagai macam fashion membutuhkan strategi pemasaran untuk bisa menjangkau para konsumennya. Tidak hanya pada merk lokal saja, bahkan brand ternama pun sampai sekarang tidak akan berhenti melakukan promosinya.

Kegiatan marketing tidak hanya untuk mengenalkan bisnis pada konsumen namun juga untuk meningkatkan penjualan atas produk tersebut. Maka tidak heran lagi jika banyak dari pebisnis yang menggunakan banyak media untuk melakukan promosi produk.

Strategi Pemasaran Fashion untuk Mengembangkan Bisnis

Strategi Pemasaran Fashion dalam Memanfaatkan Teknologi Digital

Bagi kamu yang baru saja membuka bisnis dalam bidang fashion maka penting untuk mengetahui tips marketing. Inilah beberapa strategi yang dapat kamu lakukan guna memasarkan produk:

1. Membuat situs website

Cara memasarkan produk khususnya pada hal fashion sangat efektif kamu lakukan dengan membuat website. Sebab sekarang ini kebiasaan berbelanja sudah mengubah masyarakat dengan lebih memilih pada sistem online dari pada harus datang langsung ke store offline.

Dari masalah seperti inilah justru menjadi peluang besar bagi kamu untuk mengubah cara pemasaran. Mempunyai website untuk memasarkan produk dianggap profesional dalam menjalankan bisnisnya dan mampu meningkatkan brand awareness.

2. Memperhatikan ketergantungan penggunaan smartphone

Dengan kamu mempunyai website guna memasarkan produk secara digital yang dapat diakses menggunakan smartphone. Website mempunyai keuntungan dapat berubah ukuran menyesuaikan bentuk dari smartphone, hal inilah yang membuat penting bagi kebutuhan konsumen.

Jika tidak menggunakan itu maka bisa menjadi pengalaman yang buruk bagi kamu yang ingin mengakses dengan smartphone. Tentunya juga akan berpengaruh pada industri fashion terkait pada penawaran produknya, apalagi sudah diketahui adanya website namun tidak dapat diakses dengan smartphone.

3. Melakukan strategi pemasaran menggunakan sosial media

Marketing di media sosial memang cukup marak digunakan para pebisnis khususnya dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis fashionnya. Mempunyai akun media sosial adalah sebuah keharusan untuk kamu lakukan dalam menawarkan produknya.

Di dalam media sosial kamu tidak hanya terhubung dengan calon konsumen saja namun juga dapat membangun hubungan dengannya. Dengan menggunakan media sosial ini kamu bisa mempromosikan produk yang kamu jual secara maksimal dengan menyajikan konten foto dan video serta informasi lengkapnya.

4. Bekerja sama dengan influencer dalam mendongkrak bisnis

Banyak kampanye di media sosial yang sudah menggandeng para influencer seperti halnya artis ataupun selebgram. Influencer merupakan orang yang mempunyai pengaruh besar serta mempunyai banyak penggemar sehingga menjadi pusat perhatian oleh fans atau pengikutnya.

Maka hal seperti ini sangat cocok untuk strategi pemasaran atas produk fashion kamu. Dengan bekerja sama bersama influencer untuk review produk kamu maka besar kemungkinan bisnis dikenal oleh banyak orang dan berpotensi meningkatkan penjualan.

5. Memanfaatkan penggunaan teknologi baru

Sekarang ini kita berada pada era teknologi canggih atau era digital yang ditandai dengan hadirnya teknologi kecerdasan buatan. Seperti halnya chatbots yang bertindak sebagai perwakilan dengan menyediakan layanan 24 jam guna memandu para pelanggan untuk melakukan checkout pada produk yang dipilihnya.

Lihat Juga Video Cara Mudah Transfer Uang Ke Luar Negeri

Jika ada pengguna yang mengajukan pertanyaan maka sudah ada robot penjawab dengan nama bots. Dengan begitu pebisnis tetap bisa memberikan pelayanan secara maksimal meskipun ia sedang tidak dapat membalas pesan konsumen langsung dalam waktu itu juga.

6. Personalisasikan segalanya

Dalam menjalankan strategi pemasaran, banyak pembelian yang dipengaruhi oleh adanya rekomendasi ataupun promosi di mana sudah dipersonalisasikan. Bagi kamu yang memilih pemasaran ini harus memperhatikan secara detail sistem kerjanya, bahwasannya personalisasi akan membantu kamu untuk menjual produk fashion lebih banyak lagi.

Namun saat kamu mempersonalisasikan lebih baik memastikan terlebih dahulu atas minat mereka. Personalisasi sendiri yakni menciptakan kampanye untuk bisnis dengan produk fashion agar bisa sukses.

7. Memasarkan ulang bagi pengguna

Kelebihan dari pemasaran ulang yakni bisa menargetkan orang yang banyak mengunjungi situs website kamu di masa lalu. Selain itu cara ini juga ampuh untuk meningkatkan peluang dalam konversi dari iklan sebab menunjukkan sesuatu yang mana pernah dilihat oleh mereka sebelumnya.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Furniture yang Tepat Dijamin Terjual Banyak
Strategi Pemasaran Tempat Hiburan dengan Mengoptimalkan Website
Strategi Pemasaran Skincare dan Kosmetik dengan Video Tutorial
Strategi Pemasaran Handpone untuk Membuat Konsumen Jadi Pelanggan
Strategi Pemasaran UMKM Agar Mampu Bersaing dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa agar Dikenal Oleh Publik
Strategi Pemasaran Perusahaan Manufaktur untuk Sukses ke Depannya
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

Pemasaran ulang ini juga memberikankan peningkatan pada brand awareness, meningkatkan konversi lebih tinggi, menargetkan konsumen serta ROI lebih baik. Selain itu menawarkan ulang bisa membuat konsumen ingat akan membeli sebuah produk yang sudah pernah diinginkan sebelumnya.

8. Memfokuskan pada sajian visual

Strategi pemasaran yang mampu menarik perhatian bagi pengunjung website yakni membuat penampilan visual lebih mengesankan. Visual ini sangat penting bagi semua jenis produk dan merk, tidak hanya pada laman website saja namun juga pada foto produk yang terlihat estetik.

Jika kamu upload foto produk maka perhatikan terlebih dahulu kualitas foto ataupun video tersebut. Sebab kualitas dari segi visual bisa membuat konsumen lebih tertarik dan terdapat dorongan dalam membeli produk.

9. Memulai dengan membuat blog

Jika kamu menggunakan konsultan digital maka pastilah akan menyuruhnya dengan membuat blog. Hal ini bisa menjadi ciri khas dari kegiatan marketing konten guna meningkatkan peringkat pada pencarian.

Sebagai permulaannya setiap apa yang sudah kamu posting bisa membuat halaman arahan baru bagi konsumen untuk mengenal bisnis dan produk kamu. Selain itu blog juga bisa digunakan untuk menyebarluaskan produk yang menggunakan foto beresolusi tinggi.

10. Melakukan penawaran give away guna meningkatkan penjualan

Strategi pemasaran yang sekarang ini banyak dilakukan oleh pebisnis produk fashion dengan melakukan give away. Give away yakni kegiatan promosi dengan memberikan hadiah bagi pemenang kuis yang diajukan dan dipilih oleh pemilik bisnis itu sendiri.

Dari give away itulah yang bisa menaikkan jumlah pengikut dari media sosial dan nantinya bisa membeli produk kamu. Dalam hal ini kemungkinan terjualnya produk juga akan meningkat.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Demikianlah beberapa uraian tentang strategi pemasaran yang dapat dilakukan pada produk fashion. Memilih strategi yang tepat mampu menaikkan penjualan bisnis.