cara memulai bisnis di singapura

Cara memulai bisnis di Singapura sebenarnya bukan hal yang sulit untuk dilakukan pengingat negara Singapura memiliki potensi yang cukup bagus dalam menjalankan bisnis. Cara untuk memulai bisnis di negara Singapura terbilang cukup sederhana dan mudah.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura

Akan tetapi kamu harus mengetahui adanya beberapa peraturan khusus yang mengharuskan dari pihak pelamar untuk meluangkan waktu membaca peraturan guna memilih nama perusahaan, memilih jenis perusahaan hingga bisnis yang nantinya akan di jalankan.

Dengan demikian sebelum kamu memulai bisnis di negara Singapura perhatikan dan cari informasi lengkap mengenai persyaratan yang menjadi ketentuan dari negara tersebut.

Cara memulai bisnis di Singapura

cara memulai bisnis di singapura

Meskipun dalam memulai bisnis di negara Singapura terbilang sangat mudah namun kamu juga harus memperhatikan beberapa hal dan mengikuti prosedur yang ada. Mengingat dalam hal ini negara Singapura merupakan salah satu negara yang sangat taat dengan ketentuan hukum dan peraturan.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Bahkan dalam menjalankan bisnis pun sudah diatur oleh pemerintahan negara Singapura. Berikut ini cara yang dapat kamu gunakan untuk memulai bisnis di negara Singapura:

1. Melakukan persiapan

Dalam memulai bisnis di negara Singapura maka kamu harus bisa mendapatkan nasehat dari tim penasehat untuk mendirikan perusahaan. Hal ini juga termasuk untuk mendapatkan informasi mengenai peraturan nama perusahaan dan izin usaha serta bantuan lebih lanjut jika sudah mendirikan bisnis.

Selain itu perhatikan juga kemungkinan layanan yang nantinya bisa direkomendasikan untuk kamu. Sehingga jika sudah melakukan persiapan dengan matang maka akan lebih mudah untuk menjalankan bisnis di negara Singapura.

2. Memilih layanan yang dibutuhkan perusahaan

Cara memulai bisnis di Singapura maka kamu harus mengirimkan informasi yang dibutuhkan dan juga memilih layanan yang dibutuhkan untuk perusahaan kamu. Informasi tersebut mengenai direktur perusahaan, pemegang serta dengan adanya persentase saham yang dimiliki untuk perusahaan kamu.

Tidak hanya itu saja kamu juga harus memilih layanan tambahan yang dibutuhkan dalam memulai bisnis termasuk layanan pembukaan akun, pendaftaran merek dagang, kantor layanan serta akun pedagang ataupun pembukuan.

Bahkan untuk kamu yang ingin melakukan bisnis di negara Singapura harus memperhatikan penurunannya sehingga bisa Mendirikan perusahaan untuk menjalankan bisnis tersebut.

3. Pembayaran untuk perusahaan di Singapura

Cara untuk memulai bisnis di Singapura tentunya dengan mempertimbangkan pembayaran pada perusahaan. Mengingat di negara Singapura juga memberlakukan pajak pada perusahaan yang menjalankan bisnis sehingga kamu harus memberikan anggaran dan melakukan survei terlebih dahulu terkait pajak yang akan dikenakan pada bisnis kamu.

Tips mudah memulai bisnis di Singapura

duta besar indonesia untuk singapura (profil)

Selain kamu harus memperhatikan cara memulai bisnis di Singapura juga bisa mengikuti motivasi yang pernah dilakukan oleh pebisnis di negara Singapura.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Berikut inilah tips mudah bagi kamu untuk menjalankan bisnis di Singapura agar berkembang pesat:

1. Memiliki niat

Kamu harus mengetahui kekuatan dan apa saja yang memang kamu sukai dalam menjalankan bisnis. Selain itu hal yang penting harus kamu pikirkan adalah mengetahui tujuan bisnis selain memang menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

Hal ini dikarenakan dalam menjalankan bisnis tidak akan mulus dan pastinya ada banyak rintangan untuk hari-hari yang sulit. Apabila kamu hanya berorientasi pada uang maka akan menyerahkan untuk bisnis ataupun pekerjaan lain.

2. Membuat perencanaan bisnis

Cara memulai bisnis di Singapura harus dengan membuat perencanaan terlebih dahulu secara matang. Dengan adanya perencanaan bisnis tersebut maka kamu bisa memanfaatkan anggaran budget serta memberikan ide yang jauh lebih baik untuk kelangsungan bisnis yang nantinya akan dijalankan.

Tips yang satu ini terbilang sangat penting bagi kamu untuk lebih dipertimbangkan kembali seberapa banyak tabungan pribadi yang nantinya akan digunakan untuk menjalankan bisnis.

Sebab untuk penentuan modal yang dibutuhkan Harus di set up, untuk kebutuhan arus kas, pengeluaran bulanan dan kamu harus menyisihkannya untuk kehidupan pribadi ataupun untuk menjalankan bisnis kembali.

3. Memulai dari hal kecil

Sebenarnya dalam menjalankan bisnis hampir tidak membutuhkan biaya akan tetapi membutuhkan waktu untuk memulainya. Maka dari itu kamu harus terbiasa dengan hal-hal kecil yang memanfaatkan kan berbagai macam untuk motivasi agar menjalankan bisnis di Singapura menjadi lebih mudah.

4. Mengetahui larangan dalam berbisnis

Cara memulai bisnis di Singapura maka kamu harus membiasakan diri terlebih dahulu dengan peraturan yang relevan. Seperti halnya pelaku bisnis rumahan maka kamu perlu memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah Singapura seperti halnya larangan iklan, alat berat yang ada di tempat tinggal ataupun yang lainnya.

5. Bisa melakukan outsource

Sebagai pemilik usaha kecil tidak semuanya harus dilakukan untuk mengurus setiap aspek pada bisnis, dalam hal ini bisa membantu untuk melakukan identifikasi area bisnis yang sebelumnya tidak kamu ketahui dan membutuhkan dukungan atas hal tersebut.

Jika kamu bisa menjalankan bisnis itu sendiri maka mulailah bisnis itu dengan kemampuan kamu sendiri terlebih dahulu sebab pekerjaan akan menghabiskan terlalu banyak waktu.

Waktu adalah uang sehingga harus dilakukan evaluasi secara konstan apakah lebih masuk akal untuk menabung sendiri atau menghabiskan uang receh guna kecepatan dan hasil.

Jika menjalankan bisnis sendiri maka bisa mengetahui tingkat potensial untuk perkembangan bisnis yang kamu jalankan.

6. Menjelajah berbagai pilihan marketing

Dalam menjalankan sebuah bisnis sangat membutuhkan pemasaran untuk menciptakan kesadaran mengenai produk yang kamu jual. Dalam hal ini bisa menjadi cara untuk melakukan pengenalan produk dengan cara memanfaatkan sosial media guna menjangkau audiens target kamu yang lebih luas.

Media sosial memiliki peranan yang sangat penting untuk menjadi media marketing yang potensial dan menjadi saluran komunikasi dua arah yang memudahkan untuk mendapatkan feedback.

Hal ini Tentunya memungkinkan untuk mendapatkan peluang bisnis agar bisa berbicara dengan konsumen ataupun sebaliknya dan membangun relasi yang lebih banyak lagi.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah penjabaran terkait cara memulai bisnis di Singapura dengan beberapa tahapan yang harus diketahui. Memulai bisnis dengan di negara Singapura maka kamu harus memperhatikan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintahan negara Singapura itu sendiri.