cara transfer bank neo ke bank lain

Cara transfer Bank Neo ke Bank lain sekarang ini tidak perlu bingung dan repot lagi tanpa perlu ke mesin ATM. Kamu bisa memanfaatkan adanya layanan bank digital yang satu ini guna mendukung untuk melakukan kegiatan transfer bahkan cukup menggunakan ponsel saja.

Baca Juga Artikel Cara Transfer dan Top Up Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Uang Dari DANA Ke Bank
Cara Transfer Uang Lewat Indomaret
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart
Cara Transfer Uang Melalui HP
Cara Bayar Shopee di Indomaret
Cara Top Up Dana Lewat BCA
Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Selain itu Bank Neo menawarkan adanya kemudahan dan keunggulan dari setiap melakukan kegiatan transaksi salah satunya bebas biaya admin. Hal ini memang sangat menguntungkan bagi pengguna karena lebih menghemat pengeluaran setiap melakukan kegiatan transfer, terlebih jika kegiatan ini dilakukan tidak cukup sekali saja.

Syarat Cara Transfer Bank Neo ke Bank Lain

cara transfer bank neo ke bank lain

Dalam proses melancarkan transfer uang dari Bank Neo ke bank yang lain maka harus memenuhi syarat dan juga ketentuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Adapun untuk syarat yang menjadi ketentuan dari Bank Neo pun tidak terlalu sulit dan bahkan sangat mudah dan praktis sehingga kamu bisa memenuhinya.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Inilah syarat dan juga ketentuan yang kamu harus dipenuhi apabila ingin melakukan kegiatan transfer ke bank lain:

1. Koneksi Internet Harus Lancar

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni memastikan bahwa perangkat ponsel yang saat ini digunakan telah terinstal aplikasi Neobank. Pastikanlah ponsel milik kamu terhubung dengan koneksi internet sehingga nantinya dapat mendukung untuk kegiatan transaksi perbankan.

Koneksi internet ini bisa menggunakan paket data ataupun jaringan WiFi. Koneksi yang lancar membuat permintaan transfer dari Bank Neo ke bank lain berjalan dengan lancar.

2. Terdaftar Akun Neo Bank

Syarat dan ketentuan yang lainnya apabila ingin melakukan transfer maka silahkan untuk daftar akun Neo Bank terlebih dahulu. Dengan adanya akun maka akan jauh lebih mudah dalam prosesnya.

3. Mengetahui Nomor Rekening Tujuan

Cara transfer Bank Neo ke bank lain maka harus mengetahui nomor rekening tujuan. Dalam hal ini nomor rekening tujuan memiliki peranan yang sangat penting dalam melancarkan proses untuk melakukan kegiatan transfer dari Bank Neo ke bank lain yang kamu gunakan sekarang.

Baca Juga Artikel Cara Transfer Bank Neo Lainnya dari Transfez

Cara Transfer Bank Neo ke ShopeePay
Cara Transfer Bank Neo ke Dana
Cara Transfer Bank Neo ke BNI
Cara Transfer Bank Neo ke BRI
Cara Transfer Bank Neo ke Bank Jago
Cara Transfer Bank Neo ke BSI
Cara Transfer Bank Neo ke Seabank

4. Saldo Bank Neo Mencukupi

Dalam mengirimkan saldo dari Bank Neo maka ketahui terlebih dahulu saldo yang saat ini dimiliki di dalam rekening tersebut. Pastikanlah saldo yang dimiliki ini mencukupi untuk melakukan kegiatan transfer.
Apabila memang tidak cukup silahkan top up terlebih dahulu. Banyak sekali layanan digital yang dapat membantu kamu untuk melakukan top up salah satunya dompet digital.

5. Mengetahui Limit Minimal Transfer

Syarat dan ketentuan dalam melakukan transfer juga harus mengetahui batasan minimalnya. Kali ini Bank Neo telah memberlakukan untuk penggunanya ini bisa melakukan kegiatan transfer mulai dari Rp 1 ribu ke sesama dan juga Rp 10 ribu ke bank lain.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Cara Transfer Bank Neo ke Bank Lain

Dengan kamu mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan dalam melakukan transfer ke bank lain. Maka hal ini akan terbilang sangat memudahkan pengguna dalam melancarkan proses transfer.

Berikut langkah cara untuk melakukan kegiatan transfer dari Bank Neo ke bank lain:

1. Menjalankan Aplikasi Neo Bank

Langkah pertama yang harus dilakukan jika akan transfer Bank Neo ke bank lain yakni dengan menjalankan aplikasi Neo Bank terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan ponsel Android ataupun iPhone guna mendukung penggunaan aplikasi Bank Neo.

2. Login ke Akun Bank Neo

Jika kamu sudah membuka aplikasi maka login terlebih dahulu pada akun yang kamu gunakan. Silahkan masukkan username dan juga password akun sebagai cara transfer Bank Neo ke bank lain.

3. Memilih Menu Transfer

Jika sudah berhasil login maka akan ditampilkan adanya berbagai macam pilihan menu di halaman utama. Di tahapan ini maka silahkan untuk memilih opsi menu Transfer agar bisa diarahkan ke langkah selanjutnya.

4. Pilih Opsi ke Bank Lain

Apabila kamu memilih opsi ke bank lain maka secara otomatis akan ada banyak pilihan bank yang nantinya akan dituju untuk transfer sejumlah dana dari Bank Neo. Silahkan memilih menu ke Bank Lain.

5. Menginput No Rekening dan Jumlah Transfer

Setelahnya itu, kamu akan dimintai untuk memasukkan informasi data secara lengkap mengenai nomor rekening tujuan, nominal jumlah transfer yang kamu inginkan dan juga mengisi catatan jika dibutuhkan. Jika semua data informasi tersebut sudah lengkap dan benar maka lanjutkan dengan klik tombol Lanjut guna meneruskan proses transfer yang akan dilakukan.

6. Konfirmasi Transfer

Di tahapan yang satu ini maka akan muncul data lengkap mengenai cara transfer Bank Neo ke bank lain. Silahkan lakukan pengecekan apakah nama, nomor rekening tujuan dan nominal jumlah transfernya sudah sesuai.

Apabila sudah maka lanjutkan prosesnya ini dengan klik tombol Konfirmasi Transfer yang ada di bagian bawah. Dengan demikian kamu akan diarahkan lagi ke tahapan selanjutnya.

7. Input Nomor PIN

Setelah itu kamu lanjutkan dengan memasukkan nomor PIN transaksi menggunakan layanan Bank Neo. Pastikanlah nomor PIN sejumlah 6 digit angka yang kamu masukkan ini sudah benar guna menyelesaikan permintaan untuk proses mengirimkan sejumlah uang.

Jangan sampai kamu salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali karena akun kamu akan terblokir. Sehingga sulit untuk melakukan kegiatan transaksi dengan Bank Neo lagi.

8. Transfer Berhasil

Jika kamu sudah memasukkan nomor PIN dengan benar maka secara otomatis di bagian layar menampilkan data informasi bukti transfer yang sudah berhasil dilakukan. Kamu bisa dengan membagikan bukti transfer tersebut ke pihak penerima uang sebagai tanda bukti bahwa kamu telah berhasil melakukan kegiatan transfer dengan sejumlah uang tersebut.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran tentang cara transfer Bank Neo ke bank lain yang terbilang sangat praktis, mudah dan cepat cukup menggunakan perangkat ponsel. Ketahui syarat yang harus dipenuhi agar permintaan transfer bisa diproses oleh sistem.

Instagram