cara top up linkaja syariah

Bagaimana cara top up LinkAja Syariah? Perkembangan teknologi yang semakin canggih mampu memberikan banyak kemudahan bagi pengguna LinkAja dalam melakukan pengisian saldo. Salah satunya cara top up LinkAja Syariah yang telah mendukung layanan aplikasi BSI Mobile.

LinkAja merupakan salah satu layanan dompet digital yang tekah menghadirkan LinkAja Syariah untuk menunjang pelunasan bagi pengguna yang menggunakan prinsip syariah. Layanan ini juga sudah mendapatkan ijin resmi sertifikasi Kesesuaian Syariah dari DSN MUI dan juga BI.

Cara Top Up LinkAja Syariah Lewat BSI Mobile

Bagi kamu yang belum mengetahui cara untuk top up LinkAja Syariah, ternyata bisa dilakukan melalui m-Banking Syariah Indonesia. Pada dasarnya cara melakukan top up LinkAja Syariah tidak jauh berbeda dengan top up LinkAja biasa.

Baca Juga Artikel Tentang Bank Syariah Indonesia (BSI) Lainnya dari Transfez

Cara Ganti PIN BSI Mobile dengan Ponsel dan Kantor Cabang BSI
Cara Ganti Password BSI Mobile Tanpa Perlu ke Bank
Cara Aktivasi BSI Mobile Banking dan Limit Transaksi Maksimal
Call Center Bank Syariah Indonesia Via Telepon, Media Sosial dan Email
Jenis Tabungan Bank Syariah Indonesia dan Keunggulan Produknya

Kamu sebagai pengguna bisa menggunakan layanan BSI Mobile kapan saja dan dimana saja selama terdapat koneksi jaringan internet. Berikut inilah langkah mudah dan cepat yang bisa digunakan untuk top up LinkAja Syariah:

1. Membuka Aplikasi BSI Mobile

Langkah pertama yang harus dilakukan pengguna untuk mengisi saldo LinkAja Syariah dengan menggunakan aplikasi BSI Mobile. Apabila kamu belum memilikinya sebaiknya download, instal dan lakukan aktivasi di Bank BSI agar bisa memanfaatkan berbagai macam layanan.

Jika sudah memilikinya silahkan buka aplikasi BSI Mobile yang telah tersedia di ponsel pintar kamu. Pada halaman utama aplikasi BSI Mobile tersedia berbagai macam pilihan yang bisa digunakan oleh pengguna.

2. Pilih Menu Top Up E-Wallet

Langkah berikutnya dengan memilih menu Top Up E-Wallet yang tersedia di halaman utama dar8 aplikasi. Menu ini nantinya akan mengarahkan kamu untuk melakukan cara top up LinkAja Syariah melalui langkah mudah dan cepat.

Dengan memilih menu tersebut maka akan diarahkan pada langkah berikutnya. Salah satunya diminta untuk memasukkan kata sandi terlebih dahulu.

3. Masukkan Kata Sandi

Selanjutnya masukkan kata sandi yang digunakan pada aplikasi BSI Mobile Banking. Jika kata sandi yang sudah dimasukkan benar maka tahapan berikutnya dengan menekan tombol Lanjut.

Kata sandi berfungsi sebagai kode keamanan keuangan perbankan agar tidak diakses oleh orang lain. Sehingga aplikasi BSI Mobile juga bisa mendeteksi orang yang masuk ke akun tersebut merupakan pemiliknya atau bukan, dengan begitu akan terjaga kerahasiaan dan keamanan keuangan kamu.

4. Pilih Sub Menu LinkAja Syariah

Setelah memasukkan kata sandi maka akan diarahkan pada halaman yang isinya berupa pilihan dari berbagai macam e-wallet. Namun kamu hanya cukup memilih pilihan sub menu Layanan Syariah LinkAja.

Sebab pilihan LinkAja terdapat dua, di mana yang satunya digunakan untuk melakukan top up LinkAja biasa. Sehingga pastikan kamu tidak salah memilih dari LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja.

5. Masukkan Kode ID LinkAja

Jika sudah menekan pilihan sub menu Layanan Syariah LinkAja maka akan dimintai untuk memasukkan kode ID LinkAja yang kamu gunakan. Kode ID LinkAja biasanya menggunakan nomor telepon yang terdaftar pada akun pada kolom yang disediakan.

Perhatikan penulisan nomor telepon agar tidak terjadi kesalahan yang membuat cara top up LinkAja Syariah menjadi gagal. Jika sudah benar silahkan menekan tombol Selanjutnya yang berada di bagian bawah kolom berwarna hijau.

6. Masukkan Nominal Top Up

Langkah selanjutnya dengan memasukkan jumlah untuk top up LinkAja sesuai kebutuhan dari pengguna. Pastikan telah mengisikan nominal dengan jumlah yang sesuai dan perhatikan penulisan angkanya dengan benar pada kolom yang tersedia.

Berikutnya cukup dengan menekan tombol Selanjutnya di bawah kolom. Maka dengan begitu kamu akan diarahkan pada halaman untuk selanjutnya yakni pengisian kode PIN aplikasi BSI Mobile.

7. Masukkan PIN BSI Mobile

Tahapan berikutnya dengan memasukkan PIN aplikasi BSI Mobile Banking. PIN ini merupakan bentuk konfirmasi atas transaksi yang telah dilakukan dalam proses pengisian saldo LinkAja Syariah.

PIN juga sebagai bentuk pengaman sama seperti halnya kata sandi yang digunakan pada aplikasi BSI Mobile. Sehingga tidak sembarang orang mengetahui akan hal ini dan sifatnya adalah rahasia yang tidak boleh diketahui oleh orang lain.

8. Transaksi Selesai

Jika sudah memasukkan PIN maka silahkan tekan tombol Selanjutnya maka akan terkonfirmasi bahwa transaksi tersebut sudah selesai dilakukan. sehingga cara top up LinkAja Syariah sudah berhasil dan saldo akun LinkAja kamu akan bertambah.

Kamu bisa melihat bukti transaksi jika sudah mendapatkan notifikasi transaksi berhasil. Simpanlah bukti transaksi tersebut jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Biaya Top Up LinkAja Syariah Melalui BSI Mobile

Bahwasannya dalam melakukan pengisian dana untuk aplikasi LinkAja Syariah akan dikenakan biaya administrasi. Pengisian saldo melalui layanan aplikasi mobile banking akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 1.000 saja setiap melakukan kegiatan transaksi.

Biaya ini akan diakumulasikan pada jumlah nominal top yang telah dilakukan oleh pengguna melalui layanan aplikasi mobile banking. Contohnya kamu melakukan top up sebesar Rp 50 ribu maka jumlah yang nantinya harus dibayarkan adalah Rp 51 ribu.

Limit Top Up LinkAja Syariah Melalui BSI Mobile Banking

Cara top up LinkAja Syariah mempunyai batasan atau limit pengisian yang perlu diperhatikan oleh pengguna. Dalam hal ini pihak bank memberikan batasan minimal top up saldo LinkAja Syariah melalui BSI Mobile yang hanya diperbolehkan mengisi saldo paling sedikit Rp 10 ribu.

Apabila kamu melakukan pengisian saldo melalui BSI Mobile Banking kurang dari ketentuan tersebut maka prosesnya akan gagal dan LinkAja Syariah tidak menerima saldo. Maka dari itu penting sekali bagi pengguna mengetahui akan hal ini guna menghindari kegagalan dalam mengisi saldo LinkAja Syariah lewat BSI Mobile Banking.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

google play store   350px appstore

 

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai cara top up LinkAja Syariah yang bisa memudahkan untuk pengisian saldo melalui BSI Syariah. Namun sebagai pengguna perlu memperhatikan biaya admin dan limit dari pengisian saldo.