cara menghubungkan linkaja ke my pertamina

Cara menghubungkan LinkAja ke My Pertamina sekarang yang sangat dibutuhkan oleh kalangan pengguna mengingat aplikasi yang satu ini bisa mengontrol penggunaan bahan bakar untuk satu bulan. Sekarang ini kemudahan untuk melakukan pengisian bahan bakar sudah disediakan aplikasi My Pertamina dengan penawaran menarik dari aplikasinya.

Baca Juga Artikel Cara LinkAja Lainnya dari Transfez

Cara Top Up ShopeePay Lewat JakOne
Cara Menghapus Akun LinkAja
Biaya Transfer LinkAja Semua Bank
Cara Mengganti Nama di LinkAja
Kode Virtual Account LinkAja
Saldo LinkAja Tidak Masuk

Selain itu kamu bisa menggunakan LinkAja untuk melakukan pembelian bahan bakar namun sebelumnya kamu harus menghubungkan terlebih dahulu ke aplikasi My Pertamina yang dapat dilakukan dengan mudah. Meskipun begitu masih banyak pengguna baru yang kesulitan untuk menghubungkan aplikasi LinkAja dengan my Pertamina.

Syarat Cara Menghubungkan LinkAja Ke My Pertamina

cara menghubungkan linkaja ke my pertamina

Supaya proses untuk menghubungkan bisa berjalan dengan lancar maka kamu harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku mengingat syarat yang diajukan terbilang sangat mudah untuk dipenuhi oleh pengguna. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah memastikan bahwa sudah memiliki akun my Pertamina yang digunakan untuk melakukan pengisian bahan bakar dengan mudah.

Selain itu kamu juga harus memiliki aplikasi LinkAja dan pastikan lah aplikasi yang kamu gunakan sudah ter upgrade ke full service karena dengan melakukan upgrade tersebut pengguna bisa menikmati semua layanan yang tersedia di dalamnya.

Setelah itu untuk syarat yang terakhir dan perlu menjadi perhatian bagi pengguna adalah memastikan bahwa ponsel memiliki koneksi jaringan internet yang lancar sehingga setiap aplikasi yang digunakan bisa diakses dengan mudah dan cepat.

Cara Menghubungkan LinkAja Ke My Pertamina

Jika kamu sudah mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh setiap aplikasi untuk bisa menghubungkan LinkAja ke my Pertamina. Maka akan lebih mudah melancarkan proses menghubungkan dari aplikasi LinkAja ke my Pertamina.

Berikut ini langkah untuk Menghubungkan pembayaran dari LinkAja ke my Pertamina:

1. Membuka aplikasi my Pertamina

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa menghubungkan kedua Akun tersebut Yakni dengan cara membuka aplikasi My Pertamina terlebih dahulu. Dalam hal ini kamu juga harus memastikan bahwa ponsel yang digunakan telah terhubung dengan koneksi jaringan internet yang stabil supaya proses untuk menghubungkan LinkAja ke my Pertamina berjalan dengan lancar.

2. Login dengan akun my Pertamina

Jika kamu sudah membuka aplikasi My Pertamina, langkah berikutnya silahkan kamu login menggunakan akun dengan cara memasukkan nomor telepon yang telah terdaftar pada aplikasi dan dan setelah itu memasukkan kode PIN dengan benar. Apabila semua data tersebut sudah benar silakan lanjutkan dengan Tab tombol masuk.

3. Klik aktifkan

Jika kamu sudah berhasil masuk ke aplikasi My Pertamina maka akan diberikan berbagai macam pilihan saat membuka halaman utama aplikasi tersebut. Di tampilan utama inilah silakan kamu memilih aktifkan LinkAja yang terletak pada bagian kanan dengan tombol warna merah.

4. Mengisi data LinkAja

Langkah berikutnya yang dapat kamu lakukan setelah Klik tombol aktifkan yakni harus mengisi kelengkapan data yang dibutuhkan untuk menghubungkan aplikasi LinkAja dan my Pertamina. Pastikan kamu mengisi kelengkapan data yang diminta secara jelas dan benar.

Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan PIN aplikasi LinkAja. Jika semuanya sudah benar silakan kamu melanjutkan dengan Klik tombol lanjutkan yang ada di bagian bawah pada aplikasi tersebut.

5. Memasukkan kode verifikasi

Cara menghubungkan LinkAja ke my Pertamina, maka kamu harus melakukan proses verifikasi atas data yang telah dicantumkan. Berikutnya silahkan kamu menginput kode verifikasi yang sudah masuk melalui pesan SMS yang dikirimkan pada nomor telepon yang terdaftar di aplikasi LinkAja.

Apabila kamu sudah menerima kode verifikasi tersebut, pastikan kamu memasukkan dengan kode angka yang benar. Jika sudah silahkan kamu melanjutkan proses cara menghubungkan LinkAja ke my Pertamina dengan Klik tombol proses.

6. Proses menghubungkan berhasil dilakukan

Apabila kamu sudah mendapatkan notifikasi yang menyatakan transaksi sudah berhasil dilakukan artinya aplikasi pembayaran LinkAja sudah aplikasi My Pertamina. Dengan demikian kamu bisa melakukan transaksi pembayaran untuk pembelian BBM dengan menggunakan my Pertamina yang sudah terhubung dengan layanan aplikasi LinkAja.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Keuntungan Cara Menghubungkan LinkAja Ke My Pertamina

Dengan kamu menghubungkan dompet digital yang satu ini tentunya akan memberikan banyak keuntungan bagi pengguna Terutama ketika kamu membeli bahan bakar di SPBU terdekat dengan lokasi. Proses pembayaran pun dapat dilakukan dengan uang digital sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang tunai lagi.

Berikut inilah beberapa keuntungan yang ditawarkan dengan menghubungkan LinkAja Ke my Pertamina:

1. Lebih mudah melakukan pembayaran

Dengan menggunakan layanan dompet digital ini maka kamu akan merasakan kemudahan pada saat melakukan pembayaran pembelian SPBU. Sebab melalui cara yang satu ini kamu cukup melakukan scan saja tanpa perlu harus mengeluarkan uang tunai.

2. Mengurangi penggunaan uang cash

Apabila kamu tidak memiliki uang cash yang mencukupi untuk pembelian bahan bakar di SPBU terdekat. Dengan begitu cara yang satu ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk melakukan pembayaran secara digital tanpa harus menggunakan uang cash.

3. Mendapatkan poin setiap pembayaran bahan bakar

Menariknya, dengan menghubungkan layanan aplikasi LinkAja ke my Pertamina maka kamu akan mendapatkan poin setiap melakukan pengisian bahan bakar. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi pengguna karena poin yang didapatkan tersebut bisa ditukarkan setelah terkumpul banyak.

4. Banyak promo menarik

Penggunaan pembayaran dengan menggunakan dompet digital tentunya menawarkan banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan. Beberapa promo tersebut terbilang sangat menguntungkan karena bisa memotong biaya pembayaran bahan bakar di SPBU sehingga menghemat pengeluaran yang seharusnya dibayarkan.

5. Mengetahui penggunaan konsumsi bahan bakar

Dengan menggunakan layanan aplikasi my pertamina maka kamu akan mengetahui dengan jelas konsumsi bahan bakar yang digunakan dalam waktu 1 bulan. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi kamu untuk tidak melakukan pemborosan penggunaan kendaraan agar tidak membuang bahan bakar yang ada.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah uraian penjabaran terkait cara menghubungkan LinkAja ke my Pertamina dengan mudah dan cepat. Terhubungnya kedua aplikasi ini memberikan keuntungan bagi pengguna dalam proses pembayaran menggunakan sistem digital.

Instagram