Cara Cek Resi Grabexpress Instan dan Same Day Dengan Mudah

Cara cek resi GrabExpress Instan ataupun Same Day sebenarnya tidak jauh berbeda karena keduanya tersebut merupakan layanan yang berasal dari perusahaan jasa transportasi Grab.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Kehadiran dari dua layanan tersebut memberikan penawaran untuk melakukan pengiriman yang cepat, aman dan akurat serta dari pihak pembeli pun bisa merasakan hemat waktu karena bisa menerima barang dalam jangka waktu yang jauh lebih cepat.

Sementara itu untuk pihak penjual pun juga akan menambah reputasi yang baik di mata pembeli karena barang yang telah dipesan bisa lebih cepat sampai dengan keadaan yang aman dan baik. Guna memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan pemantauan paket yang saat ini sedang dikirimkan maka Grab menyediakan nomor resi yang dapat dilacak oleh pembeli ataupun penjual.

Cara Cek Resi Grabexpress Instan dan Same Day Dengan Mudah

1. Cara Cek Resi Grabexpress Instan dan Same Day

Bagi kamu yang ingin melakukan pengecekan resi GrabExpress tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan guna mengetahui di mana posisi paket yang sedang dikirimkan. Berikut inilah cara mudah yang bisa kamu pilih untuk melakukan pengecekan Grab barang yang sedang dikirim ke alamat rumah kamu:

1. Pengecekan Resi Grabexpress Instan

Grab Express Instan merupakan salah satu layanan premium yang dihadirkan oleh Grab dan menawarkan pengiriman paket lebih cepat dengan maksimal 3 jam Setelah pengirim request pick up. Layanan yang satu ini dapat dipilih oleh pihak penjual ataupun pembeli yang memang masih dalam satu jangkauan dari layanan GrabExpress.

Sementara itu untuk tarifnya sendiri biasanya akan ditentukan sesuai dengan jarak dengan hitungan satuan km. Dengan begitu kamu bisa melakukan pelacakan paket yang dikirimkan melalui GrabExpress Instan sebagai berikut:

• Cara Cek Resi Grabexpress Melalui Fitur Share My Ride

1. Bagi penjual

 Pada saat penjual sudah menyerahkan paket yang ingin dikirimkan pada pihak kurir Grab maka silakan untuk tap pada status pengiriman
 Setelah itu silakan kamu menekan tombol icon share my ride
 Dalam hal ini sistem akan meminta kamu untuk memilih aplikasi seperti halnya SMS, WhatsApp, ataupun Facebook yang digunakan untuk membagikan link.

2. Bagi pembeli

Apabila dari pihak penjual sudah membagikan link dari share my ride ersebut maka kamu sebagai pihak pembeli bisa langsung melakukan pelacakan paket secara real time menggunakan aplikasi ataupun situs Grab. Dengan demikian kamu bisa memastikan posisi dari paket tersebut supaya sesuai dengan alamat tujuan ke rumah kamu.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

• Cara Melacak Paket Melalui Marketplace

Cara cek resi GrabExpress yang dapat kamu lakukan ketika membeli barang melalui marketplace seperti halnya Tokopedia, shopee, Lazada ataupun Bukalapak maka bisa melakukan pelacakan secara langsung melalui menu pesanan saya pada aplikasi tersebut. Dengan demikian kamu tidak perlu membuka aplikasi Grab ataupun situs pengecekan resi lainnya guna mengetahui posisi barang yang akan dikirimkan.

2. Pengecekan Resi Grab Same Day

Cara cek resi GrabExpress karena masih menjadi satu layanan dari perusahaan Grab maka kamu bisa menggunakan layanan yang satu ini. Sebenarnya untuk melakukan pelacakan tidak jauh berbeda dan hanya dibedakan oleh waktu pengiriman yang memang terbilang sedikit lebih lama dibandingkan dengan menggunakan layanan Grab Instan.

2. Pemilihan Grabexpress Instan atau Same Day

Sebagai pembeli biasanya akan kebingungan untuk memilih salah satu jenis layanan pengiriman barang. Hal ini dikarenakan dari kedua layanan tersebut akan menjanjikan pengiriman satu hari sampai akan tetapi setiap masing-masingnya juga memiliki perbedaan.

Berikut inilah perbedaan yang ditawarkan dan bisa kamu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan Instan atau Same Day:

• Waktu untuk melakukan pengiriman Grab Instant atau Express memiliki waktu maksimal 3 jam Setelah pengirim melakukan request pick up. Sementara itu untuk Grab Same Day akan membutuhkan 6 jam Setelah request backup dari pihak penjual dan ini biasanya akan berlaku untuk pengiriman sebelum jam 4 sore.
• Waktu untuk melakukan pick up pada GrabExpress biasanya memiliki maksimal 4 jam sementara itu untuk Grab Same Day biasanya membutuhkan waktu 8 jam.
• Ukuran paket yang dapat dikirimkan melalui layanan GrabExpress Instan dan Same Day yaitu 50 * 50 * 50 dengan berat maksimalnya 15 kg.
• Biaya untuk melakukan pengiriman Grab Same Day terbilang lebih murah dibandingkan dengan menggunakan layanan dari GrabExpress Instan.

3. Keuntungan Melakukan Cara Cek Resi Grabexpress

Ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan baik itu pembeli ataupun penjual ketika menggunakan layanan GrabExpress Instan untuk melakukan pengiriman sebuah barang dalam jangka waktu yang tepat. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa dirasakan oleh pihak pembeli ataupun penjual ketika melakukan pengiriman barang melalui layanan Grab:

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

1. Aman

Barang yang dikirimkan melalui layanan GrabExpress Instan secara otomatis sudah mendapatkan asuransi dengan jumlah senilai 10 juta. Selain itu juga dari semua kurir telah terlatih dengan baik untuk melakukan pengiriman paket yang cepat namun tetap aman.

2. Mudah

Pengiriman paket yang dilakukan oleh penjual yang menggunakan layanan GrabExpress Instan sangat mudah untuk dioperasikan meskipun masih pemula. Cara melakukannya yaitu membuka aplikasi GrabTaxi dan setelah itu memasukkan lokasi penjemputan serta tujuan dan kamu bisa memilih layanan GrabExpress.

3. Pasti

Layanan dari GrabExpress ini memudahkan kamu untuk mengetahui profil dari kurir dengan melihat foto, plat nomor kendaraan serta nomor ponsel yang saat ini digunakan oleh kurir. Selain itu kamu pun juga bisa mendapatkan informasi lengkap terkait perkiraan waktu tiba paket tersebut dikirimkan oleh kurir.

4. Cepat

Layanan yang diberikan oleh GrabExpress ini menawarkan pengiriman paket yang akan langsung dikirim dan tiba di hari yang sama. Dengan demikian baik pihak penjual ataupun pembeli bisa merasakan manfaat menggunakan layanan GrabExpress dengan pengiriman yang sangat cepat.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait cara cek resi GrabExpress untuk melihat posisi barang yang dikirimkan oleh kurir. Penggunaan layanan GrabExpress memberikan banyak keuntungan bagi penjual ataupun pembeli dengan proses pengiriman yang cepat dan aman.

Instagram