lupa password bank jago

Lupa password Bank Jago terkadang menyulitkan sebagian besar pengguna karena tidak bisa masuk pada layanan yang diinginkan. Dengan menggunakan layanan Bank Jago sebenarnya memberikan banyak kemudahan untuk melakukan kegiatan transaksi perbankan.

Namun masalah lupa password memang sering terjadi di kalangan pengguna tidak hanya di akun aplikasi perbankan saja. Jika hal ini terjadi maka tidak menutup kemungkinan kamu tidak bisa masuk pada akun Bank Jago.

Syarat Mengatasi Lupa Password Bank Jago

lupa password bank jago

Dalam mengatasi masalah lupa password sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja persyaratan yang dibutuhkan dalam memperbaikinya. Dengan demikian proses memperbaiki masalah lupa password ini menjadi sangat mudah jika sudah diketahui ketentuan dan persyaratannya.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Adapun untuk syarat dan ketentuan dalam mengatasi masalah lupa password sebagai berikut:

1. Nomer e KTP Pengguna

Salah satu syarat yang harus dipersiapkan adalah identitas diri secara sah dari pihak penggunanya. Identitas diri ini seperti halnya nomor e KTP yang dimiliki oleh pengguna.

2. Email Aktif

Jika ingin login ke layanan aplikasi Bank Jago maka pastikan bahwa email dan nomor HP yang digunakan ini masih aktif. Terlebih jika digunakan untuk mengatasi masalah lupa password pasti akan membutuhkan bentuk verifikasi atau konfirmasi pada kontak yang telah didaftarkan pada layanan Bank Jago.

3. Nomor HP Aktif

Masalah lupa password Bank Jago memang sangat menyulitkan karena tidak bisa login pada akun yang digunakan. Dalam upaya untuk memperbaikinya maka kamu harus memiliki nomor HP terdaftar yang masih aktif.

Nomor HP ini nantinya digunakan untuk mengirimkan kode OTP atau verifikasi. Dengan demikian kamu bisa memasukkan kode tersebut pada layanan Bank Jago agar bisa memperbaiki masalah lupa password.

4. Ingat PIN Login

Memperbaiki masalah lupa password sebenarnya sangat mudah. Dari ketentuan layanan Bank Jago, kamu harus mengingat PIN untuk login pada akun tersebut.

5. HP Terkoneksi Internet yang Stabil

Bagi kamu yang ingin mengatasi kendala lupa password Bank Jago maka sebaiknya memastikan bahwa ponsel telah terkoneksi dengan jaringan internet. Sebab Bank Jago merupakan bank digital yang membutuhkan koneksi internet stabil untuk bisa mengakses layanannya.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Cara Mengatasi Kendala Lupa Password Bank Jago

Jika sudah diketahui persyaratan dan ketentuan lengkapnya maka kamu bisa langsung memperbaiki masalah lupa password pada akun Bank Jago. Dengan demikian kamu bisa login dan menikmati semua layanan yang telah disediakan.

Berikut inilah beberapa langkah cara yang dapat kamu ikuti untuk bisa memperbaiki lupa password:

1. Membuka Aplikasi Bank Jago

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni dengan membuka dan menjalankan aplikasi Bank Jago pada ponsel kamu. Pastikanlah ponsel yang kamu gunakan ini telah terkoneksi dengan jaringan internet sehingga bisa membuka layanan dari Bank Jago.

2. Pilih Email/Telepon

Bank Jago ini berbeda dengan beberapa layanan bank digital yang lainnya, sebab pada aplikasi tidak tersedia menu lupa password yang biasanya berasa di awal halaman. Bagi kamu yang lupa password maka harus memunculkan terlebih dahulu dengan tap Email/Nomor Telepon.

3. Memilih Lupa Password

Setelah kamu memilih tap tersebut maka akan diarahkan pada tampilan halaman baru. Dengan demikian kamu bisa langsung memilih bagian Lupa Password mengingat kamu ada masalah pada password yang digunakan tidak bisa login pada layanan aplikasi Bank Jago.

4. Memasukkan Email/Nomor Telepon dan Nomor e-KTP

Langkah berikutnya kamu akan langsung dibawa ke menu atur ulang untuk mengganti password tersebut. Silahkan kamu masukkan email/nomor telepon serta nomor e KTP.

Pastikanlah kamu memasukkan semua data informasi dengan benar untuk bisa mengatasi masalah lupa password Bank Jago. Jika semua informasi sudah benar maka lanjutkan dengan memilih tap Konfirmasi.

5. Memasukkan Kode Verifikasi

Setelahnya itu silahkan kamu menunggu dalam beberapa waktu maka akan dikirimkan kode verifikasi yang nantinya dikirimkan pada nomor yang sudah terdaftar sebelumnya. Masukkanlah kode verifikasi yang dikirimkan dengan benar agar bisa diproses ke tahapan selanjutnya.

6. Membuat Password Baru

Jika kamu sudah berhasil memasukkan kode verifikasi maka akan diarahkan pada tampilan baru. Pada tampilan tersebut terdapat menu yang akan meminta kamu untuk membuat password baru.

Dengan begitu silahkan buat password baru yang sesuai ketentuan dari sistem Bank Jago. Pastikanlah kamu menggunakan huruf kecil, kapital, karakter dan angka pada pembuatan password tersebut dan lanjutkan dengan klik tombol Konfirmasi.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Mencoba Login

Apabila kamu sudah mengganti password baru maka langkah berikutnya dengan cara mencoba login pada akun Bank Jago. Caranya dengan memasukkan email dan password dan lanjutkan menekan tombol Login pada halaman yang tersedia.

Memasukkan Kode Verifikasi

Pada saat kamu melakukan login di aplikasi layanan Bank Jago maka akan membutuhkan verifikasi. Maka dari itu silahkan kamu menunggu SMS yang isinya berupa kode verifikasi yang nantinya bisa digunakan untuk login pada aplikasi Bank Jago.

Ketika kamu sudah mendapatkan pesan kode verifikasi tersebut maka silahkan masukkan dengan benar. Sehingga bisa login kembali pada aplikasi Bank Jago dan melakukan kegiatan transaksi perbankan dengan menggunakan layanan tersebut.

Membuat PIN Baru

Di tahapan ini kamu akan diminta untuk membuat PIN baru dan merubah PIN lama meskipun kamu mengingatnya. Buatlah PIN baru tersebut sebanyak 6 digit angka untuk akun Bank Jago sebagai bentuk konfirmasi dari transaksi yang dilakukan oleh pengguna.

Mengkonfirmasikan PIN Baru

Pembuatan PIN Baru tersebut harus dikonfirmasikan kembali. Sehingga permintaan kamu mengganti PIN baru bisa diproses oleh sistem.

Mengaktifkan Sidik Jari

Setelah ini pada halaman layar akan dimunculkan pop up baru menunjukkan aktifasi sidik jari agar bisa login lebih cepat. Cara mengaktifkannya kamu tinggal memilih tombol Aktifkan, dengan demikian cara mengganti password sudah berhasil dilakukan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai cara mengatasi masalah lupa password Bank Jago yang sangat mudah. Tanpa password maka kamu tidak bisa login aplikasi Bank Jago untuk melakukan kegiatan transaksi.

Instagram