Cara Cek Nomor Pelanggan ATB untuk Membayar Tagihan

Cara cek nomor pelanggan ATB bisa melalui berbagai macam langkah yang bisa disesuaikan oleh pengguna. Pada saat nomor pelanggan ATB ini ini hilang tentunya akan kebingungan karena sulit untuk melakukan pembayaran tagihan setiap bulan.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Nomor pelanggan ini dijadikan sebagai salah satu syarat dalam pembayaran tagihan supaya nantinya akan lebih mudah untuk membayar dan melakukan pengecekan pembayaran secara rutin. Akan tetapi seringkali banyak pengguna yang justru lupa dengan nomor pelanggan dari ATB ini dan kebanyakan juga membuang struktur pembayaran yang berisikan informasi terkait nomor pengguna.

Cara Cek Nomor Pelanggan ATB

Cara Cek Nomor Pelanggan ATB untuk Membayar Tagihan

Dalam mengecek nomor pelanggan ATB sebenarnya bukan suatu hal yang sulit untuk dilakukan meskipun kamu sudah lupa ataupun memang nomor pelanggan tersebut hilang. Apabila kamu sudah mengetahui cara yang mudah untuk mendapatkan nomor pelanggan ATB kembali tentunya tidak akan membuat kamu bingung.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Berikut inilah beberapa cara yang bisa diterapkan dalam pengecekan nomor pelanggan ATB yang bisa kamu pilih:

Cara Mengecek Nomor Pelanggan ATB Yang Hilang Pada Meteran Air PDAM

Cara dalam melakukan pengecekan nomor PDAM yang sebelumnya sudah hilang bisa dengan mudah melihat di bagian meteran air yang ada di rumah. Kamu cukup untuk membuka di bagian penutup meteran dan nantinya melihat adanya 6 digit angka sebagai nomor pelanggan ATB.

Selain itu untuk lokasi nomor pelanggan ini tidak hanya di bagian tutup namun juga letaknya di bagian meteran yang sudah terlindungi dengan kaca. Meskipun begitu untuk meletakkan nomor pelanggan ini juga terkadang acak sesuai dengan aturan dan ketentuan dari ATP itu sendiri sehingga untuk mencari nomor pelanggan harus dilakukan secara teliti supaya bisa mengetahui enam digit angka tersebut.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Cara Mengecek Nomor Pelanggan ATB Yang Hilang Melalui Call Center ATB

Cara cek nomor pelanggan ATB yang sebelumnya sudah hilang atau memang lupa bisa dengan menghubungi call center dari layanan ATP itu sendiri. Perlu diketahui bahwasanya setiap kantor ATB mempunyai call center yang berbeda-beda sehingga kamu harus memastikan telah menghubungi kantor ATB yang tepat sehingga bisa membantu untuk melakukan pengecekan nomor pelanggan ATB kembali.

Dengan demikian kamu dapat menghubungi call center dari ATB sesuai dengan domisili yang dapat disesuaikan juga terhadap identitas dari pelanggan. Selain itu kamu juga harus mendapatkan kontak call center dari ATB supaya memberikan kemudahan ketika akan menghubunginya.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Cara Cek Nomor Pelanggan ATB Yang Hilang Melalui Akun Resmi Media Sosialnya

Pengecekan nomor pelanggan ATP yang sebelumnya sudah hilang juga bisa dilakukan melalui akun resmi media sosial dari ATB itu sendiri. Sekarang ini sudah banyak kantor pemerintahan ataupun swasta yang memiliki akun media sosial resmi sehingga lebih mudah untuk melakukan pengajuan ataupun menyampaikan komplain atas layanan dari ATB.

Pada PDAM ATB ini biasanya cenderung menggunakan media sosial seperti halnya Twitter, Facebook dan Instagram yang memang marak digunakan oleh kalangan masyarakat saat ini. Cara untuk melakukan pengajuan pengecekan nomor pelanggan ATB yang sebelumnya hilang bisa menghubungi melalui fitur pesan atau direct message yang nantinya akan direspon oleh admin media sosial tersebut untuk membantu dalam proses pengecekan nomor pelanggan ATB milik kamu, dapur untuk langkah dalam pengajuannya sebagai berikut:

• Pada tahapan pertama silakan kamu mencari tahu terlebih dahulu akun media sosial PDAM ATB didomisili kamu
• Setelah itu bisa melanjutkan prosesnya dengan mengirimkan pesan melalui direct message atau dm dan menyampaikan keluhan atas masalah yang saat ini kamu alami
• Kamu bisa menyampaikan permohonan untuk melakukan pengecekan nomor pelanggan PDAM ATB karena hilang ataupun lupa
• Kemudian dari admin media sosial biasanya akan meminta kamu untuk memberikan informasi data yang berhubungan dengan alamat lengkap ataupun nama dari pelanggan itu sendiri
• Dengan begitu admin media sosial akan membantu kamu untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu dan silahkan menunggu beberapa saat sampai nantinya admin media sosial memberikan balasan terkait informasi detail dari nomor pelanggan ATB.

Baca juga artikel tentang Cara Cek Nomor Pelanggan lainnya di Blog Transfez

Cara Cek Nomor Pelanggan Aetra yang Lupa atau Hilang
Cara Cek Nomor Pelanggan ATB Batam Secara Online dan Offline
Cara Cek Nomor Pelanggan Adira Finance yang Mudah dan Cepat
Cara Cek Nomor Pelanggan Nex Parabola Dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengecek Nomor Pelanggan ATB Melalui Web Situs Resmi ATB

Cara cek nomor pelanggan ATB yang sudah hilang atau lupa juga bisa dilakukan melalui situs web resmi dari perusahaan ATB yang ada di domisili kamu. Apabila kamu ingin mengunjungi situs web resmi milik ATB sebaiknya mencari informasi terlebih dahulu apakah untuk web resminya hanya ada di pusat ataupun setiap daerah memiliki situs web resmi sendiri.

Cara untuk melakukannya tinggal dengan memasukkan nama lengkap serta alamat lengkap dari rumah kamu sebagai pelanggan ATB. Apabila memang cara yang satu ini nantinya tidak akan berhasil untuk melakukan pengecekan nomor pelanggan ATB maka mau tidak mau tentunya harus membuat kamu datang langsung ke kantor ATB terdekat untuk mengecek nomor pelanggan guna membayarkan tagihan bulanan.

Download Aplikasi Transfez di Google Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Cara Mengecek Nomor Pelanggan ATB di Kantor ATB Cabang Terdekat

Apabila memang kamu tidak bisa melakukan cara cek nomor pelanggan ATB di beberapa langkah di atas maka yang paling terakhir harus datang langsung ke kantor ATB cabang terdekat. Cara ini memang sangat ampuh karena kamu bisa langsung bertemu dengan petugas ATB dan menyampaikan bahwasanya nomor pelanggan ATB milik kamu hilang atau dengan alasan lupa.

Ketika kamu datang langsung ke kantor cabang ATB terdekat maka akan lebih mudah untuk menyelesaikan masalah dan kamu juga bisa mendapatkan informasi detail terkait layanan lainnya. Dalam hal ini kamu hanya perlu untuk datang ke bagian petugas yang saat itu berjaga di loket kantor dan memberitahukan bahwasanya kamu ingin melakukan pengecekan nomor pelanggan ATB karena sebelumnya sudah hilang dan akan digunakan dalam pembayaran tagihan bulanan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa pilihan cara cek nomor pelanggan ATB yang bisa digunakan untuk pembayaran tagihan. Adanya nomor ATB ini memiliki fungsi tidak hanya untuk pembayaran tagihan namun juga menyampaikan keluhan.

Instagram