Cara Cek Nomor Pelanggan Aetra yang Lupa atau Hilang

Cara cek nomor pelanggan Aetra yang sebelumnya sudah lupa atau hilang sebenarnya cukup mudah karena banyak cara yang bisa dilakukan. Sebagai pelanggan Aetra tentunya dalam pembayaran tagihan bulanan harus menggunakan nomor pelanggan supaya bisa diproses oleh sistem.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Aetra merupakan salah satu PDAM yang sudah cukup banyak digunakan di kawasan Jakarta. Cara untuk mengetahui nomor pelanggan Aetra juga tidak terlalu sulit dan mirip dengan cara mengetahui nomor pelanggan PDAM lainnya.

Cara Cek Nomor Pelanggan Aetra Menggunakan Struk Pembayaran Bulan Sebelumnya

Cara Cek Nomor Pelanggan Aetra yang Lupa atau Hilang

Cara paling mudah untuk mengecek nomor pelanggan Aetra bisa langsung melihat di surat tagihan pada bulan sebelumnya, ketika kamu selesai dalam melakukan pembayaran tagihan biasanya akan mendapat struk pembayaran. Dengan demikian pastikanlah kamu tidak lupa untuk menyimpan struk pembayaran tersebut supaya nantinya bisa melihat nomor pelanggan dari Aetra.

Apabila kamu sudah mengetahui nomor pelanggan Aetra dari struk pembayaran di bulan lalu tentunya tidak perlu lagi mengantar di kantor Aetra terdekat hanya untuk melihat nomor pelanggan. Hal ini dikarenakan untuk struk pembayaran juga memuat nomor pelanggan Aetra yang bisa digunakan dalam pembayaran berikutnya.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Cara Mengecek Nomor Pelanggan Aetra Melalui Meteran

Apabila ternyata struk pembayaran milik kamu sudah hilang atau lupa untuk mencatatnya, maka untuk opsi lain yang bisa digunakan dalam mengetahui nomor pelanggan Aetra bisa dengan melihat meteran air. Pada cara yang satu ini memang terbilang lebih mudah untuk mengetahui nomor ID pelanggan Aetra yang telah hilang guna melakukan pengecekan di bagian meteran air yang ada di rumah.

Posisi dari nomor ID pelanggan biasanya tepat berada di lingkaran merah yang telah terlindungi oleh kaca. Akan tetapi juga banyak pelanggan yang tidak bisa menemukan karena dari nomor tersebut sudah hilang sehingga sulit untuk melihat nomor ID pelanggan di meteran air.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Cara Cek Nomor Pelanggan Aetra Melalui Situs Resmi

Metode lain yang bisa digunakan dalam melakukan pengecekan nomor pelanggan Aetra yaitu dengan mengeceknya secara langsung di bagian website resmi Aetra. Cara yang satu ini memang tergolong lebih mudah karena cukup memasukkan nama serta alamat lengkap dari rumah yang kamu tempati saat ini.

Setelahnya website resmi Aetra akan menginformasikan secara detail dan lengkap terkait data pelanggan yang sudah ada ID pelanggan tersebut untuk diakses. Akan tetapi jika air tidak mempunyai situs website resmi maka langkah yang paling tepat untuk mengetahui nomor pelanggan Aetra bisa dengan datang langsung ke kantornya.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Cara Mengecek Nomor Pelanggan Aetra Melalui Media Sosial

Sekarang ini diberikan kemudahan untuk cara cek nomor pelanggan Aetra menggunakan media sosial sehingga tidak perlu datang langsung ke kantor Aetra yang membutuhkan waktu dan tenaga. Pada langkah yang satu ini kamu cukup memilih salah satu media sosial resmi milik Aetra yang dapat dihubungi supaya bisa menanyakan untuk pengecekan nomor pelanggan Aetra.

Dalam hal ini kamu bisa langsung menjelaskan dan menyebutkan secara lengkap alamat yang nantinya kamu akan dibantu untuk memperoleh informasi terkait nomor ID pelanggan Aetra.

Tapi, tidak semua Aetra juga memiliki layanan akun media sosial sehingga kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwasanya air terang dapat dihubungi melalui akun media sosialnya, adapun cara untuk mengetahui ID pelanggan Aetra yang telah hilang sebagai berikut:

• Silakan membuka salah satu media sosial dari Aetra setempat
• Selanjutnya kamu bisa membuka fitur DM atau direct message yang nantinya bisa menanyakan secara langsung terkait nomor pelanggan Aetra yang telah hilang
• Dalam hal ini kamu bisa menyampaikan permohonan untuk melakukan pengecekan terhadap nomor ID pelanggan Aetra yang telah hilang
• Apabila dalam pengecekan ID pelanggan Aetra tersebut dengan nama maka pastikan mencantumkan nama lengkap serta alamat rumah secara lengkap sebagai pelanggan Aetra
• Setelah itu kamu bisa menunggu untuk beberapa saat sampai admin media sosial memberikan respon atas permohonan untuk pengecekan nomor ID pelanggan Aetra.

Cara Pengecekan Nomor Pelanggan Aetra Melalui Call Center

Setiap kantor Aetra tentunya mempunyai call center yang bisa dihubungi setiap masing-masingnya supaya bisa membantu dalam pengecekan nomor pelanggan Aetra. Apabila ternyata kamu juga tidak bisa memperoleh hasil ketika sudah mencoba berbagai macam cara, kak untuk langkah yang satu ini dapat dicoba supaya bisa memperoleh nomor ID pelanggan.

Caranya cukup dengan menelepon call center dari Aetra supaya dapat membantu untuk melakukan pengecekan terhadap nomor ID pelanggan yang nantinya akan digunakan dalam pembayaran tagihan bulanan. Pada langkah yang satu ini kamu dapat menanyakan secara langsung melalui bantuan staf dari Aetra dengan menghubungi call center yang nantinya akan diterima oleh petugas customer service Aetra untuk membantu dalam pengecekan nomor pelanggan Aetra.

Cara Mengecek Nomor Pelanggan Aetra Dengan Datang Langsung Ke Kantornya

Cara cek nomor pelanggan Aetra jika beberapa langkah di atas tidak dapat digunakan tentunya cara yang paling tepat supaya bisa mendapatkan nomor ID dengan cepat yaitu datang langsung ke kantor Aetra terdekat. Jika kamu kehilangan nomor ID pelanggan Aetra maka tidak perlu bingung lagi karena bisa melakukan pengecekan dengan mudah yaitu langsung berkunjung ke kantor Aetra setempat.

Dalam memilih cara yang satu ini memang membutuhkan banyak tenaga dan waktu karena harus meluangkan supaya bisa datang langsung ke kantor Aetra untuk melakukan pengecekan nomor ID pelanggan supaya bisa membayarkan tagihan pada periode tersebut.

Baca juga artikel tentang Cara Cek Nomor Pelanggan lainnya di Blog Transfez

Cara Cek Nomor Pelanggan ATB Batam Secara Online dan Offline
Cara Cek Nomor Pelanggan Adira Finance yang Mudah dan Cepat
Cara Cek Nomor Pelanggan ATB untuk Membayar Tagihan
Cara Cek Nomor Pelanggan Nex Parabola Dengan Mudah dan Cepat

Tapi, tidak ada salahnya untuk mencoba datang ke kantor Aetra langsung supaya bisa dibantu oleh staf yang bertugas di sana dalam mengecek nomor ID pelanggan Aetra milik kamu, pastikan kamu juga membawa identitas yang menyatakan kepemilikan atas nomor ID pelanggan Aetra supaya bisa diproses lebih cepat.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa langkah mudah dalam cara cek nomor pelanggan Aetra menggunakan metode yang bisa dipilih oleh pelanggan. Ketersediaan banyak metode ini memberikan kemudahan dalam mendapatkan nomor ID pelanggan Aetra supaya dapat digunakan dalam transaksi pembayaran tagihan.

Instagram