Cara Cek Nomor Pelanggan Nex Parabola Dengan Mudah dan Cepat

Cara cek nomor pelanggan nex parabola sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan karena banyak metode yang bisa dipilih. Nex parabola merupakan layanan TV satelit yang saat ini sudah cukup populer digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Dalam melakukan pembayaran tagihan Nex parabola ini akan membutuhkan nomor pelanggan sehingga pastikan nomor ini tidak hilang karena nantinya akan membuat kamu sulit untuk membayar tagihan. Akan tetapi kamu tidak perlu khawatir lagi karena terdapat beberapa pilihan cara yang bisa kamu gunakan supaya bisa mengetahui nomor pelanggan Nex parabola.

Cara Cek Nomor Pelanggan Nex Parabola

Cara Cek Nomor Pelanggan Nex Parabola Dengan Mudah dan Cepat

Sekarang ini untuk jumlah pelanggan Nex parabola juga sudah sangat banyak dan melakukan langganan secara aktif untuk pemilihan paket minimal 1 yang nantinya bisa menikmati layanan yang diberikan. Akan tetapi dalam pembelian paket ini pun kamu juga akan membutuhkan nomor pelanggan sehingga hampir semua kegiatan dengan menggunakan teks parabola harus memanfaatkan nomor pelanggan.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Berikut inilah cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pengecekan nomor pelanggan Nex parabola:

Cara Mengecek Nomor Pelanggan Nex Parabola Menggunakan Remote

Pada cara yang satu ini memang sangat mudah untuk mengecek nomor pelanggan Nex parabola dengan menggunakan remote receiver dari parabola itu yang nantinya dapat kamu manfaatkan guna melakukan pengaturan receiver serta memindahkan siaran yang saat ini sedang ditonton. Dengan demikian kamu tidak perlu untuk keluar rumah menuju ke kantor Nex parabola karena bisa menggunakan remote guna mengetahui nomor pelanggan.

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Adapun untuk langkah cara yang bisa kamu ikuti dalam pengecekan nomor pelanggan Nex parabola sebagai berikut:

• Langkah pertama yang bisa kamu lakukan dengan memastikan terlebih dahulu bahwasanya receiver ini masih dalam kondisi hidup atau aktif atau on
• Pada langkah berikutnya silakan kamu menyalakan tv terlebih dahulu
• Pada saat kondisi TV tersebut sudah menyala dan menampilkan acara langsung ataupun siaran maka bisa melanjutkan dengan klik tombol CAS yang memiliki warna menyesuaikan dengan remote bisa saja hijau, biru atau yang lainnya
• Setelah itu akan muncul adanya sejumlah keterangan di bagian menu SmartCard Info
• Dengan begitu kamu perlu mencatat smartcard no dan itu merupakan SMC ID atau nomor pelanggan dari Nex parabola dengan jumlahnya sebanyak 16 digit angka dengan nomor awalnya 800 45 64.

Cara Cek Nomor Pelanggan Nex Parabola Melalui Stiker Yang Tertempel Di Receiver

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pengecekan Nex parabola ini bisa melihatnya secara langsung dengan adanya tempelan di bagian Nex parabola. Cara yang satu ini memang tergolong mudah namun juga bisa menjadi sulit apabila letak dari receiver Nex parabola ini tidak memungkinkan untuk melihat stikernya.
Hal ini biasanya pelanggan merasa kesulitan untuk melihat bagian sisi belakang ataupun bawah ketika akan melakukan pengecekan nomor pelanggan dari Nex parabola. Adapun untuk langkah mudah yang bisa kamu lakukan supaya bisa mendapatkan nomor pelanggan Nex parabola melalui stiker di receiver sebagai berikut:
• Pada langkah pertama ini silahkan kamu memutuskan arus listrik terlebih dahulu yang terhubung di bagian receiver supaya nantinya menjadi lebih aman
• Setelah itu kamu bisa melepaskan beberapa kabel apabila memang dari sisi kiri ataupun kanan tidak ada tempelan stiker karena kemungkinan besar tempelan stiker tersebut letaknya di bagian bawah ataupun sisi belakang.
• Apabila kamu sudah mencarinya dan berhasil ditemukan biasanya akan memuat adanya satu keterangan yakni SMC ID yang artinya adalah nomor pelanggan
• Mengingat untuk melihat nomor pelanggan tersebut sangat sulit dari sisi letaknya maka kamu bisa langsung memfoto SMC ID supaya saat nantinya membutuhkan kembali kamu tidak perlu lagi melakukan pengecekan di bagian stiker receiver.

Download Aplikasi Transfez di Googe Play Store dan App Store sekarang juga, GRATIS!

Cara Mengecek Nomor Pelanggan Nex Parabola Yang Hilang Melalui Struk Pembayaran

Dalam melakukan pengecekan nomor pelanggan dari Nex parabola maka kamu bisa melihatnya secara langsung di bagian struk pembayaran yang memuat informasi lengkap terkait nomor pelanggan dari parabola.

Baca juga artikel tentang Cara Cek Nomor Pelanggan lainnya di Blog Transfez

Cara Cek Nomor Pelanggan Aetra yang Lupa atau Hilang
Cara Cek Nomor Pelanggan ATB Batam Secara Online dan Offline
Cara Cek Nomor Pelanggan Adira Finance yang Mudah dan Cepat
Cara Cek Nomor Pelanggan ATB untuk Membayar Tagihan

Pada saat kamu selesai melakukan pembayaran tagihan bulanan di bulan sebelumnya tentunya kamu akan mendapatkan struk sebagai bukti pembayaran dan sebaiknya kamu menyimpannya terlebih dahulu supaya nanti bisa digunakan ketika kehilangan nomor pelanggan dari Nex parabola.

Struk pembayaran tersebut memuat adanya informasi termasuk nomor pelanggan yang nantinya bisa kamu gunakan dalam melakukan pembayaran tagihan di bulan berikutnya. Sehingga pastikan kamu tidak menghilangkan struk pembayaran terlebih dahulu karena kamu akan menggunakannya di kemudian hari ketika kehilangan nomor pelanggan nex parabola lagi.

Cara Mengecek Nomor Pelanggan Nex Parabola Yang Telah Hilang Melalui Situs Website Resmi

Cara cek nomor pelanggan Nex parabola yang dapat dilakukan bisa langsung mengunjungi situs website resmi dari Nex parabola dengan menggunakan perangkat smartphone ataupun PC milik kamu. Langkah ini cukup mudah karena kamu tinggal masuk saja ke halaman browser yang tersedia di perangkat milik kamu dan nantinya tinggal mengunjungi website resmi dari Max parabola untuk melakukan pengecekan nomor pelanggan yang dapat dimanfaatkan dalam mendukung tagihan pembayaran bulanan.

Adanya website resmi ini memang memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk mendapatkan informasi lengkap terkait layanan yang diberikan oleh Nex parabola termasuk dalam pengecekan nomor pelanggan dari Nex parabola itu sendiri.

Mengingat cara ini merupakan sistem online maka pastikan kamu sudah terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil supaya pada proses pengecekan nomor pelanggan Nex parabola bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa orang yang penjabaran terkait cara cek nomor pelanggan Nex parabola yang sebelumnya sudah hilang atau memang lupa dengan pilihan metode pengecekan yang bisa digunakan oleh para pelanggan. Sebagai pelanggan Nex parabola bisa memilih salah satu metode yang dianggapnya paling mudah Sehingga nantinya dapat mengetahui kembali nomor pelanggan untuk membayarkan tagihan bulannya.

Instagram