Bunga Pinjaman Bank BCA

Bank BCA menawarkan pinjaman Kredit Tanpa Angunan bagi para nasabahnya yang bisa dibayarkan dengan cara mengangsurnya. Bunga pinjaman Bank BCA memiliki ketentuan sendiri mengingat bank BCA merupakan bank swasta.

Dana yang berasal dari pinjaman Bank BCA nantinya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan baik itu bisnis, pendidikan, biaya kesehatan atau yang lainnya. Kemudahan ini bisa dirasakan oleh nasabah dengan memberikan bunga tidak tidak membebani nasabah.

Bunga Pinjaman Bank BCA

Dalam mengajukan pinjaman kredit ke Bank BCA maka penting bagi kamu untuk mengetahui besaran bunga dan biayanya. Sehingga bisa menjadi pertimbangan atas kemampuan membayar bunga  tersebut atau tidak.

Berikut inilah beberapa daftar bungan untuk pinjaman dana ke Bank BCA beserta biayanya:

  • Suku Bunga pinjaman Bank BCA: 1 % flat/bulan untuk tenor 12 bulan, 1.03 % flat/bulan untuk tenor 24 bulan, 1.07% flat/bulan untuk tenor 36 bulan
  • Tenor: 12, 24, 36 bulan
  • Plafon pinjaman: Rp 5 juta sampai Rp 100 juta
  • Asuransi: 0.363% untuk 12 bulan, 0.693% untuk 24 bulan, dan 1.020% untuk 36 bulan
  • Biaya provisi: 1 % dari pengajuan pinjaman yang telah disetujui ataupun dengan minimal Rp 100 ribu
  • Biaya pelunasan: Rp 200 ribu dan dapat dilakukan jika sudah melakukan 6 kali pembayaran angsuran
  • Denda keterlambatan: 0.28 % per hari dari tanggungan angsuran
  • Rasio angsuran: 1/3 x gaji
  • Rasio plafon maksimal: 3 x take home pay atau THP.

Baca Juga Artikel Lainnya dari Transfez

Cara Cek Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Lewat BSI Mobile dan ATM
Cara Cek Nomor Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Syarat Pengecekan
Cara Cek Saldo Rekening BSI Lewat BSI Mobile dan Internet Banking
Jenis Tabungan Bank Syariah Indonesia dan Keunggulan Produknya

Cara Pengajuan Pinjaman KTA BCA

Dengan kamu mengetahui bunga pinjaman Bank BCA bisa menjadi bahan pertimbangan jika ingij melakukan peminjaman. Namun perlu diketahui bahwa dalam mengajukan dana ke Bank BCA terdapat persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah.

Pengajuan pinjaman BCA untuk personal loan terdapat 2 cara dengan mengajukan pinjaman melalui Halo BCA ataupun langsung ke kantor cabang. Adapun persyaratan yang wajib untuk dilengkapi oleh nasabah, sebagai berikut:

Syarat Pengajuan KTA BCA

  • WNI berdomisili di Bandung, Jabodetabek, Yogya Solo, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Batam, Bali dan Makassar
  • Nasabah sebagai pemegang kartu BCA
  • Karyawan tetap, wiraswasta ataupun profesional dengan masa kerja minim 2 tahun
  • Memiliki penghasilan setiap bulan minimal Rp 2.5 juta bagi karyawan di perusahaan yang menggunakan fasilitas payroll BCA
  • Mempunyai penghasilan minimal Rp 2.5 juta per bulan bagi wiraswasta ataupun profesional di kawasan Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Batam dan Medan
  • Minimal penghasilan per bulan Rp 2 juta untuk daerah lain
  • Usia pengaju pinjaman antara 21 sampai 55 tahun saat pelunasan BCA Personal loan

Syarat Dokumen Pengajuan

  • Formulir aplikasi BCA personal loan
  • Fotokopi identitas diri berupa KTP
  • Slip gaji terakhir yang asli bagi karyawan
  • Fotokopi rekening bank dari 2 bulan terakhir bagi wiraswasta dan juga pekerja profesional
  • Fotokopi kartu kredit bolak balik
  • NPWP untuk plafon dari Rp 50 juta

Tips Mengajukan Pinjaman Bank BCA

Dengan mengetahui bunga pinjaman Bank BCA dan juga syarat yang dibutuhkan maka langkah berikutnya cukup mengajukan persyaratan tersebut. Namun perlu diketahui bahwa terdapat tips untuk mengajukan pinjaman Bank BCA agar cepat lolos.

Inilah beberapa tips yang bisa digunakan bagi kamu ketika mengajukan BCA Personal Loan:

Jangan Mengambil Pinjaman Melebihi Rasio Plafon Maksimal

Untuk mengajukan pinjaman sebaiknya tidak mengambil dalam jumlah yang besar karena kamu perlu mempertimbangkan rasio maksimal yang telah ditentukan dalam mengajukan pinjaman. BCA akan menetapkan rasio plafon maksimal dengan plafon kredit 4 x take home pay sehingga dengan gaji Rp 5 juta hanya bisa mengambil pinjaman maksimal Rp 20 juta.

Sehingga jangan heran jika pengajuan kamu ditolak karena melebihi batas Rp 20 juta tersebut karena sistemnya tidak boleh lebih dari batas maksimal. Sehingga perlunya bagi nasabah mengetahui besaran pinjaman yang seharusnya tidak lebih dari maksimal plafon pinjaman.

Memilih Besaran Pinjaman dan Tenor yang Sesuai

Dalam mengajukan pinjaman kredit di Bank BCA tidak hanya berdasarkan pada maksimal plafon kredit namun  juga perlu memperhatikan besaran rasio cicilan. Sebab pembayaran angsuran akan ditambahkan dengan bunga pinjaman Bank BCA, idealnya kamu mengajukan pinjaman dengan besaran cicilannya 30 persen dari penerimaan gaji tiap bulan.

Contohnya gaji kamu setiap bulan Rp 6 juta maka kamu bisa mengajukan pinjaman dengan biaya cicilan per bulannya maksimal Rp 1.8 juta. Dengan demikian pastinya pengajuan kamu tidak akan ditolak oleh Bank BCA.

Memastikan Kolektibilitas Kredit Dalam Keadaan Baik

Pengajuan pinjaman kredit dari pihak bank akan melakukan kolektibilitas kredit terlebih dahulu apakah dalam keadaan baik ataupun tidak. Apabila dilihat pembayaran kredit kamu macet dan banyak yang belum terbayarkan maka membuat Kredit Tanpa Angunan kamu akan ditolak.

Maka dari itu apabila catatan kartu kredit kurang baik maka sebaiknya segera menyelesaikan pembayaran sebelum melakukan pendaftaran. Biasanya dari pihak bank akan melihat dari catatan kredit selama 3 bulan terakhir.

Memiliki Kartu Kredit atau Rekening Payroll BCA

Untuk mengajukan pinjaman KTA ke Bank BCA maka harus mempunyai kartu kredit BCA. Pasalnya cash flow ataupun histori dari kredit dapat diketahui dengan sangat mudah oleh pihak bank yang menangani peminjaman kamu.

Dari deretan angka yang sudah tercatat pada histori kartu kredit atau rekening payroll. Dalam hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi pengajuan layak yang disetujui ataupun ditolak, sehingga pastikan kamu memahaminya dengan baik apabila ingin mengajukan pinjaman kredit bank.

Demikianlah beberapa uraian mengenai bunga pinjaman Bank BCA dan syarat untuk mengajukan pinjaman kredit tersebut. Selain itu ketahui tips dalam mengajukan kredit agar permintaan kamu disetujui oleh pihak bank dengan dana yang diinginkan.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

play store small
app store small

Instagram