Tips Membuat Bisnis Angkringan Dengan Banyak Pembeli

Bisnis angkringan terbilang sangat bervariasi dan tergantung dari konsep angkringan yang ingin ditawarkan pada pembeli. Jenis usaha yang satu ini lebih diidentikkan dengan adanya warung gerobak ataupun tenda sederhana dan tersedianya tempat duduk lesehan guna menikmati makanan yang ada di angkringan tersebut.

Baca Juga: Cara Mudah Bertransaksi Bisnis Menggunakan Aplikasi Transfez Bisnis

Menu yang tersedia di angkringan sangat bervariasi dan setiap menu yang ditawarkan ini memiliki harga yang terjangkau. Tersedianya menu yang ada di angkringan seperti halnya telur puyuh, nasi kucing, gorengan, tempe, jamur, usus dan yang lainnya.

Tips Membuat Bisnis Angkringan Dengan Banyak Pembeli

Tips untuk Membuat Bisnis Angkringan yang Laris

Saat ingin menjalankan sebuah bisnis tentunya kamu harus memperhatikan cara yang tepat untuk memulainya. Hal ini perlu dilakukan supaya bisnis yang kamu jalankan tidak merugi di tengah jalan.

Berikut ini tips yang dapat kamu gunakan untuk memulai angkringan supaya laris pembeli:

1. Pemilihan Lokasi Usaha yang Strategis

Keberadaan dari lokasi usaha memiliki pengaruh yang sangat besar pada bisnis yang kamu jalankan terlebih ketika ini menjadi bisnis awal sehingga belum banyak orang yang mengenalnya. Apabila kamu bisa memilih lokasi bisnis yang strategis maka akan memberikan kemudahan untuk banyak orang bisa melirik angkringan milik kamu.

Silakan kamu bisa memilih lokasi yang dapat membantu angkringan kamu guna menyesuaikan harga dan kamu bisa memilih lokasi yang berdekatan di pusat kota yang menawarkan tarif murah. Selain itu kamu juga bisa memilih lokasi dengan tempat yang sering dilewati oleh banyak orang sehingga berpotensi meningkatkan penjualan.

2. Memberikan Variasi Menu

Pada bisnis angker dan biasanya menu utama yang ditawarkan yaitu nasi kucing, wedang jahe, gorengan, telur puyuh ataupun yang sejenisnya. Akan tetapi guna menarik minat para pembeli maka bisa menyediakan menu yang out of the box dan ini bisa menjadikan usaha angkringan terlihat lebih berbeda dengan milik orang lain.

Namun pastikan kamu tidak menghilangkan cita rasa berkualitas yang bisa menjadikan nilai tambah dari bisnis yang kamu jalankan saat ini. Dengan adanya variasi menu bisa menjadikan bisnis ini lebih menarik dan pastinya tidak membosankan.

3. Memasang Harga yang Terjangkau

Pada umumnya bisnis angkringan diperuntukkan bagi kalangan kelas menengah ke bawah dan hal ini dikarenakan harga dari menu yang ada di angkringan ditawarkan sangat murah. Dengan demikian kamu sebagai penjual menu di angkringan maka harus menetapkan harga yang sesuai dengan target pasar sehingga tidak terlalu murah ataupun terlalu mahal.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 50 Negara

Lihat Juga Video Mudahnya Menggunakan Aplikasi Transfez Singapura

Angkringan pada dasarnya mempunyai ciri khas sederhana dan tentunya ini akan berbanding lurus dengan harga makanan yang tersedia. Apabila harga makanan di angkringan terbilang lebih tinggi dari harga normal tentu bisnis yang kamu jalankan ini akan ditinggalkan oleh banyak pelanggan dan besar kemungkinan sepi pengunjung.

4. Memberikan Fasilitas yang Nyaman

Guna menentukan modal untuk menjalankan sebuah bisnis angkringan pastinya harus disesuaikan dengan fasilitas pendukung yang nantinya akan kamu berikan pada pelanggan. Fasilitas yang diberikan ini akan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap minat pelanggan karena dengan kelengkapan fasilitas maka semakin besar pula minat pembeli untuk datang pada yang ringan kamu.

Seperti halnya ketersediaan fasilitas wi-fi gratis maka bisa membuat para pembeli berlama-lama di tempat angkringan kamu. Menariknya kamu juga bisa menyediakan LCD proyektor yang nantinya bisa digunakan oleh kalangan anak muda untuk nobar di tempat makan angkringan kamu.

5. Melakukan Strategi Promosi Bisnis Angkringan

Di era digital saat ini guna melakukan pemasaran angkringan maka bisa dilakukan melalui berbagai macam platform seperti sosial media dan memanfaatkan jasa influencer. Kamu pun juga dapat memberikan diskon ataupun potongan harga pada setiap pengunjung yang nantinya membuat IG Story terkait bisnis kamu.

Dengan demikian usaha angkringan bisa makin dikenal oleh banyak orang dan ini menjadi salah satu strategi marketing yang saat ini sudah digunakan oleh banyak orang. Selain kamu bisa menjangkau lingkungan sekitar, kamu juga bisa mendatangkan pengunjung yang lebih banyak karena sudah melihat postingan yang telah diupload oleh pembeli.

6. Menonjolkan Menu Andalan

Biasanya tempat makan angkringan ini lebih dikenal karena mempunyai spesialisasi yang berbeda dibandingkan dengan tempat lain. Sehingga apabila memang memungkinkan kamu untuk membuat flyer ataupun banner guna menonjolkan menu utama yang saat ini sedang dijual dan ramai peminat.

Dengan demikian ini bisa menjadi salah satu daya tarik orang supaya mencoba menu utama yang kamu sajikan. Pastikan kamu tetap konsisten dari waktu ke waktu untuk menjalankan usaha angkringan ini.

7. Menyediakan Menu Paketan

Penawaran bundling package bisa menjadi salah satu menu pilihan karena dinilai lebih hemat dan tidak repot ketika memilih menu hidangan. Dengan ketersediaan pilihan paket menu bisnis angkringan ini bisa membuat pelanggan akan terbiasa untuk menjadikan antrian sebagai pilihan menu makan dengan budget sesuai yang mereka butuhkan.

Baca Juga Artikel Tentang Bisnis Lainnya dari Transfez

Bisnis Jasa Desain Grafis
Bisnis Jasa Rias
Bisnis Jasa Rental Motor
Bisnis Jasa Daur Ulang
Bisnis Jasa Instalasi Listrik

Pastikan kamu tidak menyemaikan menu budget karena dari penawaran ini bisa membuat kamu meraih keuntungan yang sangat besar. Selain itu kamu juga dapat memaksimalkan menu makanan guna dibelanjakan setiap hari sehingga bisa mengurangi menu makanan yang tidak laku.

8. Menawarkan Free Flow Minuman, ataupun Nasi Tertentu

Cara untuk menawarkan memang harus kamu coba dengan menambahkan strategi marketing gratis tambah nasi ataupun minuman. Akan tetapi dalam hal ini kamu juga harus memperhatikan dengan baik sejak awal seperti halnya limit dari setiap orang yang makan di tempat angkringan kamu.

Hal ini dikarenakan bahwasanya setiap orang tentunya mempunyai kemampuan batas untuk makan sehingga dapat dipastikan Kamu tidak akan merugi ketika menggunakan sistem ini. Sementara ketika kamu masih ragu maka kamu bisa membuka angkringan dengan promo ini dalam beberapa jam saja.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa pembahasan terkait tips untuk memulai bisnis angkringan dengan modal sedikit dan mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Usaha angkringan akan berjalan dengan lancar ketika kamu bisa melakukan penawaran dan promosi yang baik bagi pelanggan.

Instagram