bunga pinjaman bank jateng

Bunga pinjaman Bank Jateng sesuai dengan jenis pinjaman untuk para nasabah perorangan yaitu personal loan dan juga kredit mikro dini. Dari ke-2 jenis pinjaman tersebut mempunyai manfaat tujuan dan juga besaran angsuran yang dapat dipahami oleh setiap nasabah yang ingin mengajukan pinjaman ke Bank Jateng.

Baca Juga Artikel Tentang Kartu Kredit Lainnya dari Transfez

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BNI
Cara Buat Kartu Kredit Bank Mandiri
Cara Buat Kartu Kredit Bank Central Asia (BCA)
Cara Buat Kartu Kredit Bank Danamon
Cara Buat Kartu Kredit Bank DBS

Bank Jateng merupakan salah satu opsi bank yang paling diminati oleh warga dengan domisili di Jawa Tengah dan memberikan layanan perbankan yang lebih lengkap lagi. Hal ini dikarenakan Bank Jateng menawarkan berbagai macam layanan pinjaman seperti halnya KKB, KUR, dan juga pinjaman dana konsumtif yang dapat dpilih.

Jenis Angsuran Bank Jateng

bunga pinjaman bank jateng

Sebelum kamu mengetahui bunga pinjaman Bank Jateng maka pahami terlebih dahulu fasilitas yang telah disediakan oleh Bank Jateng. Dalam hal ini jenis angsuran untuk Bank Jateng terdapat dua pilihan dan yang dapat diajukan oleh nasabah.

Berikut ini lah jenis angsuran Bank Jateng yang dapat kamu ketahui untuk mengajukan pinjaman kredit:

1. Personal loan

Personal loan atau PLO merupakan salah satu jenis angsuran milik dari Bank Jateng untuk nasabah yang telah memiliki penghasilan tetap ataupun tidak tetap. Dengan artian apabila pekerjaan kamu adalah sebagai wiraswasta ataupun profesional maka tetap bisa melakukan pengajuan peminjaman PLO.

PLO ini dapat diajukan apabila tujuan dari pengajuan peminjaman tersebut untuk mendukung kegiatan yang konsumtif seperti halnya membeli kebutuhan hidup setiap hari, pembayaran anak sekolah dan lain sebagainya. Personal loan untuk Bank Jateng dapat diajukan jangka waktu angsuran maksimalnya 15 tahun setara dengan 180 bulan dengan besaran plafon sebesar mencapai 1 miliar.

2. Kredit Mikro Dini

Cari Bank Jateng kredit mikro dengan fasilitas yang ditujukan dan bagi pemilik usaha mikro yang ada di lingkungan pasar tradisional. Tujuan dengan adanya kredit mikro dini tidak jauh berbeda dengan personal loan yakni untuk dana pinjamannya harus digunakan sebagai modal usaha, sementara itu bunga pinjaman Bank Jateng juga dapat disesuaikan dengan nilai nilai pinjaman yang diajukan.

Kredit mikro dini termasuk KTA, Hal ini dikarenakan bisa diajukan tanpa membutuhkan surat angunan atau jaminan. Akan tetapi plafon kredit mikro Dini tergolong lebih kecil Apabila dibandingkan pinjaman modal usaha lain dengan nilai paling banyak satu juta untuk tenor angsuran 1 tahun atau 12 bulan.

Biaya dan bunga pinjaman Bank Jateng

Dengan kamu memahami jenis produk yang dimiliki oleh Bank Jateng maka perlu mengetahui besaran biaya dan juga bunga pinjaman angsuran untuk Bank Jateng. Biaya dan bunga angsuran tersebut sesuai dengan ketentuan berikut ini:

Jenis Angsuran Bank Jateng Biaya Administrasi Biaya Provisi Bunga Angsuran
Personal Loan (PLO) Sesuai kebijakan bank Sesuai kebijakan bank 11,5 -13 persen flat per tahun
Kredit Mikro Dini (KMD) 3 persen flat per bulan

Demikian bunga pinjaman Bank Jateng perseorangan terbilang cukup tinggi yakni lebih dari 10% setiap tahunnya. Dalam artian apabila tidak dalam situasi yang terdesak maka sebaiknya memilih pinjaman dari bank lain ataupun jika dana yang digunakan sebagai modal usaha lebih mencoba untuk mengajukan layanan KUR Bank Jateng.

Syarat Angsuran Bank Jateng

Setelah kamu mengetahui bunga pinjaman Bank Jateng maka Simaklah syarat untuk melakukan pengajuan angsuran Bank Jateng. Dalam hal ini setiap jenis angsuran Bank Jateng mempunyai syarat dan ketentuan hingga dokumen persyaratannya sendiri.

Inilah beberapa persyaratan yang dapat kamu penuhi untuk mengajukan pinjaman ke Bank Jateng sesuai dengan jenis pinjamannya:

1. Syarat PLO Bank Jateng

• Pihak yang meminjam dana memiliki kewarganegaraan Indonesia atau WNI yang dibuktikan dengan adanya identitas diri berupa KTP
• Mempunyai pekerjaan sebagai PNS, profesional ataupun wiraswasta
• Formulir aplikasi yang digunakan untuk mengajukan pinjaman harus terisi secara penuh dan ditandatangani oleh pihak pemohon
• Fotocopy KK dan KTP
• Fotokopi slip gaji ataupun SK pengangkatan atau pensiunan sebagai PNS
• Surat kuasa pemotongan gaji sebagai PNS
• Fotokopi izin praktik atau izin profesi dan izin SIUP
• NPWP jika plafon yang diajukan lebih dari 50 juta
• Melampirkan surat jaminan seperti halnya SHGB atau SHM

2. Syarat mengajukan KMD Bank Jateng

• Pihak yang meminjam dana memiliki kewarganegaraan Indonesia atau WNI yang dibuktikan dengan adanya identitas diri berupa KTP
• formulir aplikasi yang digunakan untuk mengajukan pinjaman harus terisi secara penuh dan ditandatangani oleh pihak pemohon
• Fotokopi KTP suami dan istri beserta KK
• Pas foto ukuran 4 * 6 suami dan istri
• SKU atau SIUP
• Surat rekomendasi pengelola pasar

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Kirim Uang dengan Transfez

Kelebihan dan Kekurangan Angsuran Bank Jateng

Angsuran Bank Jateng yang banyak diminati oleh masyarakat Jawa Tengah ini memiliki kelebihan utama dan kekurangan yang perlu diketahui oleh setiap nasabah. Berikut ke kekurangan yang oleh bank terkait pinjam yang di kepada nasabahnya:

Kelebihan

• Plafon untuk personal loan jauh lebih besar
• Dalam jangkauannya lebih luas dari bank daerah yang lain
• Bank Jateng telah menyediakan beberapa fitur simulasi angsuran yang memudahkan penggunaan bagi setiap nasabah yang mengajukan pinjaman kredit
• KMD tidak membutuhkan anggaran atau jaminan pada saat ingin mengajukan pinjaman
• Syarat untuk mengajukan personal loan terbilang sangat mudah dan cepat didapatkan
• Menyediakan pengajuan online untuk elektronik personal loan

Kekurangan

• Bunga pinjaman untuk angsuran kredit di Bank Jateng terbilang lebih besar
• Plafon KMD memiliki nilai yang kecil
• Syarat untuk mengajukan KMD terbilang sangat merepotkan bagi nasabah

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran terkait bunga pinjaman Bank Jateng yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat di Jawa Tengah. Akan tetapi perlu adanya pertimbangan untuk bunga pinjaman angsuran tersebut karena menawarkan nilai yang cukup besar dibandingkan bank lain.

Instagram