Beasiswa SMA di Singapura untuk WNI dari Pemerintah Singapura

Beasiswa SMA di Singapura telah disediakan oleh pemerintah Singapura yang bahkan dilakukan secara rutin pada pelajar Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan. Beasiswa yang diberikannya ini bersifat penuh sudah termasuk biaya kebutuhan di Singapura.

Cara hemat dan cepat dari Singapura ke Indonesia untuk beli token listrik

Dengan demikian adanya beasiswa ini bisa menjadi kesempatan bagus bagi pelajar Indonesia yang akan menempuh pendidikan sekolah menengah. Pasalnya kamu akan mendapatkan pendidikan berkualitas di Singapura sama seperti warga aslinya.

Beasiswa SMA di Singapura untuk WNI dari Pemerintah Singapura

Beasiswa SMA di Singapura dari Pemerintah Singapura

Dengan adanya program beasiswa SMP dan SMA di Singapura ASEAN Scholarships maka semua pesertanya ini akan mendapatkan kesempatan yang sangat luas. Hal ini dapat memperluas pengetahuan dan mengembangkan keterampilan penting berupa kepemimpinan hingga komunikasi dengan banyak orang.

Sistem pendidikan yang ada di Singapura tentu berbeda dengan di Indonesia. Inilah detail sistem pendidikan yang dapat kamu ketahui:

• Primary I sampai Primary VI usia 6 hingga 13+ tahun
• Secondary I sampai Secondary V usia 12 hingga 18+ tahun
• Pre-University I sampai Pre-University III usia 16 sampai 19+ tahun

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Cakupan Beasiswa SMA di Singapura

Beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Singapura ini sudah mencakup beberapa hal. Dengan demikian setiap pelajar tidak membutuhkan biaya yang cukup besar saat tinggal di Singapura.

Inilah beberapa cakupan beasiswa SMA yang diberikan:

1. Tunjangan tahunan untuk digunakan pada akomodasi hostel
2. Tunjangan saat pertama kalinya datang ke Singapura
3. Gratis semua biaya sekolah dari awal hingga selesai
4. Tiket pesawat dengan kelas ekonomi
5. Biaya ujian GCE O-level dan A-level yang hannya diberikan hanya sekali saja
6. Asuransi kecelakaan serta mendapatkan subsidi kesehatan
7. Setelah lulus pendidikan akan mendapatkan sertifikat Singapore Cambridge GCE A level ataupun kualifikasi yang setara
8. Beasiswa SMA di Singapura akan dilakukan pembaruan setiap tahun sesuai dengan kinerja dari penerima beasiswa tersebut.

Syarat Mendaftar Beasiswa SMP dan SMA Singapura

Sebelum melakukan pendaftaran sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja syarat yang dibutuhkan untuk daftar beasiswa di Singapura. Inilah daftar syarat yang harus dipenuhi oleh setiap pendaftar beasiswa:

1. Pendaftar sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Lancar dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris
3. Memiliki hasil ujian sekolah yang sangat baik setelah lulus
4. Aktif dalam berpartisipasi di dalam kegiatan ko kurikuler
5. Dalam mendaftarkan diri ke beasiswa SMA di Singapura Secondary I maka peserta memiliki kelahiran antara tahun 2007 hingga 2009. Sekarang ini sedang menempuh kelas 6 SD dan 1 SMP atau 7 SMP
6. Dalam mendaftarkan diri pada beasiswa di Singapura untuk Secondary 3 maka pesertanya lahir tahun 2005 sampai 2007. Sekarang ini sedang menempuh pendidikan kelas 2 ataupun 3 SMP.

Lihat Juga Video Mudahnya Melakukan Pengiriman Uang Ke 60 Negara

Cara Mendaftar Beasiswa di Singapura

1. Dalam mendaftarkan diri pada beasiswa SMA di Singapura maka peserta bisa langsung daftar yang dapat dilakukan secara online. Pastikan kamu mendapatkan link yang asli dari program pemerintah Singapura, berikut ini https://www.moe.gov.sg/financial-matters/awards-scholarships/asean-scholarships/indonesia

2. Selanjutnya dengan menekan tombol Apply Now pada halaman yang tersedia,

3. Pendaftaran beasiswa ini tidak dikenakan biaya alias gratis bagi semua pendaftar,

4. Langkah berikutnya dengan membuat akun terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri. Caranya dengan pilih tulisan Register yang berada di bagian bawah di halaman website tersebut,

5. Lalu silahkan untuk bagian i am applying for pada tulisan 2022 ASEAN Secondary 1 Scholarship for Indonesia ataupun 2022 ASEAN Secondary 3 Scholarship for Indonesia. Selanjutnya kamu tinggal klik tulisan Continue,

6. Di form yang telah disediakan pada halaman layar maka isikan nama lengkap dan kebutuhan data diri yang lainnya. Pada pengisian form tersebut juga memuat nomor akta kelahiran dan nomor induk kependudukan atau NIK di dalam kartu keluarga,

7. Di bagian password maka buatlah password baru yang nantinya akan digunakan untuk login pada akun tersebut. Panjangnya karakter dari password tersebut yakni 12 sampai 25 karakter dan minimalnya menggunakan 1 karakter spesial seperti halnya #@1., dan yang lainnya,

8. Setelah selesai mengisikan form secara lengkap maka lanjutkan dengan klik tombol Register yang tersedia,

9. Verifikasikan akun pendaftaran kamu dengan klik pada link website yang telah dikirimkan melalui email yang sebelumnya telah didaftarkan. Jika sudah mendapatkan pesan dan buka maka akan ada link verifikasi di dalamnya,

10. Lanjutkan prosesnya dengan login menggunakan alamat email dan juga password yang terdaftar,

11. Di halaman berikutnya silahkan untuk memasukkan data yang diminta oleh sistem pendaftaran beasiswa SMA tersebut,

12. Jika semua data yang dimasukkan sudah benar dan lengkap maka, maka tekan tombol Confirm and Submit. Dengan demikian data untuk melakukan pendaftaran tersebut tidak akan bisa diubah setelah submit. Maka dari itu pastikan untuk mengisi datanya dengan benar,

13. Batas waktu dalam melakukan pendaftaran secara online untuk beasiswa ini tergantung dari kebijakan yang dibuat oleh pemerintah Singapura. Sehingga pastikan kamu tidak mengetahui waktu pendaftaran agar tidak terlambat.

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

Jadwal Pendaftaran Beasiswa di Singapura

Jika kamu tertarik untuk melanjutkan pendidikan SMP ataupun SMA ke luar negeri, Singapura menjadi salah satu pilihan negara yang tepat untuk membantu kamu dalam mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Pastikan sebelum melakukan pendaftaran sudah melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan agar lebih cepat dalam memasukkan kelengkapan berkasnya.

Dalam hal ini semua peserta wajib mengetahui setiap jadwal proses pendaftaran beasiswa SMP dan beasiswa SMA dari tahap awal sampai akhir agar tidal telah saat mengikuti setiap prosesnya.

Mengingat untuk tahun 2022 belum terdapat jadwalnya maka pantau terus laman website resmi agar bisa mendaftar ke beasiswa tersebut.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran mengenai beasiswa SMA di Singapura yang sudah include dengan kebutuhan lain dari pemerintah Singapura. Dalam melakukan pendaftarannya maka pastikan memenuhi semua syarat yang menjadi ketetapan pendidikan di Singapura.