waktu terbaik untuk mengunjungi singapura

Dalam mengunjungi Singapura maka sebagai wisatawan harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk datang dan menjelajah Singapura lebih lama. Waktu terbaik untuk mengunjungi Singapura ini akan memberikan pengalaman yang berbeda meskipun setiap saat pun bisa datang Singapura.

Baca Juga Cara Kirim Uang ke Singapura Tanpa Ribet Hanya Pakai Aplikasi

Sebenarnya setiap waktunya negara Singapura ini memiliki suhu yang sangat panas seperti halnya negara Indonesia karena memang menjadi salah satu negara dengan iklim tropis yakni hanya ada panas dan hujan. Sehingga kamu bisa datang sesuai dengan periode bulan yang nantinya bisa digunakan untuk menikmati suasana yang lebih asyik lagi di negara Singapura.

Waktu Terbaik Untuk Mengunjungi Singapura

waktu terbaik untuk mengunjungi singapura

Pada saat kamu ingin berkunjung ke Singapura maka perhatikan waktu terbaik sehingga bisa jalan-jalan ke mana saja. Dengan demikian kamu bisa mengadakan jadwal kunjungan untuk pergi liburan ke Singapura.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura
Daftar Makanan Khas Singapura

Inilah beberapa periode waktu yang tepat untuk jalan-jalan ke negara Singapura yang menyenangkan:

1. Menjelajah Singapura dengan Hujan di Bulan Januari

Bagi kamu yang ingin memanfaatkan hari untuk liburan ke Singapura maka pilihlah waktu yang tepat sehingga bisa melihat keindahan yang ditawarkan oleh negara Singapura. Hampir semua orang ingin liburan namun dalam situasi yang tidak terlalu ramai, maka dari itu silahkan pilih untuk datang ke Singapura di bulan Januari pada musim hujan.

Sebab di musim hujan ini tidak akan banyak wisatawan asing yang datang namun kondisi semua tempat wisata pun juga akan lebih sepi dibandingkan musim panas. Dengan demikian kamu harus mempersiapkan segalanya dengan matang jika sewaktu-waktu hujan turun saat keluar untuk jalan-jalan.

2. Merayakan Hari Imlek dan Thaipusam Bulan Februari

Waktu terbaik untuk mengunjungi Singapura adalah bulan Februari yang tepat pada perayaan Tahun Baru Imlek yang sangat meriah di Singapura tepatnya di kawasan China Town. Di kawasan ini kamu akan melihat banyak hiasan lampu lampion, pernak-pernik yang mengagumkan, jeruk mandarin dan yang lain sebagainya.

Bagi kamu yang ingin menikmati Tahun Baru Imlek maka akan merasakan suasana yang berbeda dibandingkan dengan di Indonesia dan menjadi waktu terbaik untuk kamu datang ke Singapura.

Perayaan lain yang akan ada di bulan Februari adalah perayaan Thaipusam yang dilakukan oleh etnis Tamil yang ada di Singapura dengan berjalan sejauh 4.5 km untuk memenuhi sumpah di sepanjang Serangoon Road.

3. Memburu Diskon di Bulan Juni

Musim panas di negara Singapura merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi Singapura yang biasanya akan jatuh pada bulan Juni sampai Agustus. Di bulan inilah kamu bisa datang ke Singapura untuk liburan dan pastinya berburu banyak diskon menarik untuk berbagai macam jenis pakaian.

Singapura mempunyai ratusan butik milik dari perancang busana ternama di negara Singapura dan menjadi salah satu alasan bagi wisatawan datang ke surganya belanja. Dengan demikian kamu akan mendapatkan barang-barang murah namun harga yang ditawarkannya sangat murah dibandingkan hari biasa.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

4. Menikmati Sore yang Hangat di Bulan Agustus

Di bulan Agustus ini memang menjadi waktu terbaik untuk mengunjungi Singapura tidak hanya untuk berburu barang diskonan namun juga pergi liburan. Terlebih menikmati keindahan dan suasana yang hangat di sore hari di Marina Bay Sands dengan kondisi cuaca lebih kering namun bukan menjadi masalah yang serius.

Selain itu dengan datang ke Singapura di bulan Agustus maka akan merasakan euforia kemerdekaan mengingat bulan ini tepatnya di tanggal 9 merupakan perayaan hari kemerdekaan di Singapura. Kamu akan menyaksikan keindahan dari festival National Day dan menjadi salah satu pertunjukan Airshow yang ada di kawasan Marina Bay Sands.

5. Musim Gugur di Bulan September Sampai Oktober

Waktu terbaik untuk mengunjungi Singapura yang bisa kamu pilih adalah bulan September sampai Oktober sehingga bisa menikmati musim gugur yang sangat indah. Singapura akan mengadakan festival musim gugur yang akan dilangsungkan di Juring Chinesee Garden dan diikuti oleh kalangan masyarakat untuk makan bersama.

Kamu bisa datang di waktu ini untuk merasakan perayaa megah dan tidak akan kamu temukan di negara Indonesia. Kamu bisa menikmati suguhan hidangan ke bulan yang isinya berupa kacang merah di malam hari dengan ditemani sinar bulan langsung dari langit.

6. Menjelajah Little India Bulan November

Little India yang ada di Singapura ini merupakan salah satu tempat yang sangat ramai kunjungan oleh para wisatawan apabila datang ke negara Singapura. Little India ini adalah kawasan pemukiman miliki penduduk lokal yang telah didominasi dengan masyarakat dari keturunan India dan lengkap dengan adanya bentuk pemukiman serta dekorasi khasnya India.

Di kawasan inilah kamu dapat belanja dengan penawaran harga yang sangat murah di kalangan wisatawan dan pastinya tersedia banyak pilihan barang khas dari India yang sangat mengagumkan.

Di kawasan Little India ini juga terdapat banyak sekali wisata sejarah seperti halnya Sri Veeramakaliamman Temple dan juga Tan Teng Niah yang dapat dikunjungi, bulan November sangat tepat untuk kunjungan karena akan ada festival Deepavali atau festival lampu yang cukup meriah.

7. Merayakan Hari Natal dan Tahun Baru Bulan Desember

Waktu terbaik untuk mengunjungi Singapura tentu saja di bulan Desember karena kamu bisa turur merayakan hari Natal dan juga tahun baru. Kamu akan melihat berbagai macam dekorasi menarik untuk menyambut perayaan yang telah dinantikan ini.

Dekorasi dan ornamen khas hari Natal akan terpasang seperti halnya snowflake hingga pohon natal yang tertata dengan menarik di sepanjang Orchard Road. Selain itu kamu bisa menyaksikan pesta kembang api yang sangat meriah di Marina Bay Sands.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store
350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai waktu terbaik untuk mengunjungi Singapura. Dengan berkunjung di waktu yang tepat maka akan membuat hari-hari kamu nantinya lebih menyenangkan saat liburan di Singapura.

Instagram