traveling ke austria naik mobil lur

Salah satu negara yang ada di Eropa yang terkenal memiliki wisata alam yang mempesona adalah Austria. Keindahan alam yang ditawarkan oleh Austria tidak pernah membuat pengunjungnya kecewa.

Tips Traveling Ke Austria

Nah, berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan persiapkan untuk membuat traveling ke Austria meninggalkan kesan yang indah untuk dikenang. Tips-tips berikut ini sebenarnya bersifat dasar tetapi amat penting sehingga perlu terus diingat.

1. Lakukan Riset Secara Lengkap

Ini merupakan salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan sebelum berangkat traveling ke Austria. Pastikan dulu ke mana Anda akan pergi, akomodasi yang dibutuhkan, tempat menginap, sampai informasi terkait tempat berlibur.

Dengan begitu, Anda bisa mempersiapkan segala sesuatunya lebih matang lagi. Jangan sampai Anda pergi ke suatu tempat, tanpa tahu apa-apa padahal hal tersebut bisa membahayakan diri Anda.

Waktu Terbaik Untuk Traveling ke Austria

Austria adalah negara yang cocok untuk dikunjungi para wisatawan kapan saja tanpa memandang musimnya. Anda bisa pergi traveling ke Austria saat musim panas, semi atau bahkan saat musim dingin karena banyak destinasi wisata dan aktivitas seru bagi para wisatawan.

Bila ingin merasakan indahnya musim panas di Austria, Anda bisa berkunjung di bulan Juli hingga Agustus. Tapi, kalau Anda ingin bermain ski dan segala macam permainan musim dingin lainnya, Anda bisa berkunjung di bulan Desember hingga Maret.

traveling ke austria naik kereta gentung lur
Photo by Dimitry Anikin on Unsplash

Penginapan Murah dan Strategis di Austria

Hal pertama yang perlu Anda lakukan saat sampai di Austria adalah menaruh barang dan mencari tempat bermalam. Salah satu rekomendasi hotel yang bisa menjadi pilihan tepat adalah hotel yang berada di Vienna, ibukota Austria, dengan harga cenderung murah dan nyaman di kantong Anda karena tidak sampai 1 juta per malam.

Anda akan disuguhkan dengan kamar yang luas serta berlokasi di dekat pusat kota. Tersedia pula restoran dan cafe serta penyewaan sepeda yang bisa Anda coba untuk eksplor ke destinasi wisata di dekat penginapan.

Baca Juga Tips Traveling dari Transfez Lainnya

Tips Traveling Ke Jerman
Tips Traveling Ke Australia
Tips Traveling Ke Belanda
Tips Traveling Ke Prancis
Tips Traveling Ke Spanyol
Tips Traveling Ke Turki
Tips Traveling Ke Inggris

2. Siapkan Fisik dan Mental

Destinasi wisata yang ada di Austria didominasi oleh wisata alam yang akan membuat Anda aktif berjalan dan berkeliling sampai puas melihat kecantikan negara tersebut. Maka dari itu Anda harus mempersiapkan kondisi fisik dan mental dengan maksimal sebelum berangkat traveling ke Austria.

3. Bawalah Barang Bawaan Seperlunya

Saat berlibur ke luar negeri, tentu saja Anda tidak ingin melewatkan sedetikpun momen yang dialami. Oleh karena itu, setelah menyusun itinerary Anda juga harus selektif dalam memilih barang bawaan.

Hindari membawa barang terlalu banyak yang malah akan membuat Anda menjadi kerepotan. Persiapkan barang perlengkapan yang benar-benar Anda butuhkan, seperti paspor, visa dan kamera serta baju ganti seperlunya.

Baca Juga Cara Kirim Uang dengan Mudah ke Berbagai Negara

Cara Kirim Uang ke Bulgaria
Cara Kirim Uang ke Belgia
Cara Kirim Uang ke Austria
Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat
Cara Kirim Uang ke United Kingdom
Cara Kirim Uang ke Singapura
Cara Kirim Uang ke Cina
Cara Kirim Uang ke Malaysia
Cara Kirim Uang ke Thailand
Cara Kirim Uang ke Jepang

4. Berpenampilan Tidak Mencolok

Saat traveling ke Austria, usahakan Anda tidak berpenampilan yang mencolok. Ada baiknya Anda membawa uang tunai secukupnya dan menggunakan kartu debit atau uang elektronik yang lebih aman saat berlibur ke tempat asing.

Untuk menjaga diri dari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda juga membawa beberapa alat perlindungan diri, seperti pepper spray misalnya.

5. Gunakan Alat Transportasi Umum atau Berjalan Kaki

Untuk menghemat anggaran biaya Anda saat traveling ke Austria, Anda dapat mengunjungi beberapa destinasi yang jaraknya tidak terlalu jauh dari penginapan dengan berjalan kaki. Selain hemat, Anda juga bisa mengeksplor lebih dan bahkan menemukan spot menarik selama di perjalanan.

Namun, apabila destinasi tujuan wisata lumayan jauh Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti kereta bawah tanah atau bis umum. Anda juga dapat membeli ViennaCard untuk menghemat dan mempermudah mobilitas selama di Austria.

6. Pisahkan Uang Kecil dan Besar

Untuk berjaga-jaga dari insiden penjambretan atau pencopetan saat liburan, ada baiknya Anda memisahkan sebagian uang yang dimiliki. Jangan meletakkan semua uang di dalam dompet, tinggalkan beberapa di penginapan.

Dengan begitu, seandainya hal buruk terjadi, Anda masih memiliki uang simpanan. Selain itu, pastikan juga tas yang Anda pakai kuat dan ritsletingnya tidak rusak, supaya aman dari oknum-oknum pencuri.

traveling ke austria sama siapa lur
Photo by Datingscout on Unsplash

7. Catat Nomor Polisi Setempat

Dimana pun Anda berada kejahatan dapat saja terjadi. Dan untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang tidak diinginkan, ada baiknya Anda mencatat semua nomor penting di tempat Anda berlibur.

Catat nomor polisi setempat serta nomor panggilan daruratnya, untuk berjaga-jaga apabila ada suatu hal yang terjadi dan mengancam kesalamatan diri.

Rekomendasi Tempat Wisata di Austria

Sebelum traveling ke Austria sebaiknya Anda merancang itinerary untuk memaksimalkan waktu dan budget sesuai dengan persiapan tanpa takut jebol gara-gara kurangnya dana. Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan Anda untuk selama traveling ke Austria.

Vienna

Tempat wisata pertama adalah Vienna yang juga merupakan Ibukota Austria. Vienna memiliki banyak museum dan bangunan tua megah yang dapat dikunjungi dan diabadikan. Anda juga bisa berkunjung ke istana Hofburg Imperial Palace.

Saat ini istana tersebut digunakan sebagai istana presiden dan juga museum di salah satu bagiannya. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke Teater Marionette, perpustakaan nasional Austria serta mengunjungi pasar tradisional Naschmarkt dan pusat perbelanjaan Mariahilfer Strasse.

Salzburg

Di kota ini, Anda bisa menikmati keindahan sungai Salzach yang tenang dan bersih. Selain itu,Anda juga dapat mengabadikan bangunan kastil yang masih terawat hingga sekarang di kota Salzburg. Spot terbaik untuk menikmati keindahan kota salzburg dari ketinggian adalah Untersberg Cable Car.

Hallstatt

Lokasi ini terkenal dengan suasana pedesaan Austria yang tenang dan bersih. Spot yang wajib dikunjungi saat berada di Hallstatt adalah danaunya yang memiliki pemandangan pegunungan dan bangunan unik di desa yang akan membuat siapa saja merasakan kedamaian. Anda juga bisa mencoba menaiki perahu kayu dan paddle boarding  yang seru untuk dilakukan.

Itulah dia tips traveling ke Austria dan rekomendasi destinasi wisata yang menarik yang bisa Anda coba. Namun, belum lengkap rasanya apabila Anda tidak mencicipi beberapa kuliner khas yang hits di Austria, seperti chicken schnitzel dan goulash. Selamat bepergian!

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Instagram