Tips Bisnis Thrift Shop dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

Pernah dengar soal bisnis thrift shop? Banyak di antara kamu yang tidak mengenal dengan sebutan Thrift Shop dalam hal penjualan barang. Thrift Shop sebenarnya menjual barang bekas namun barang yang dijual masih bagus, tips bisnis ini sangat menguntungkan.

Thrift Shop bisa menjadi salah satu pilihan dalam membuka usaha yang menjanjikan karena cukup kekinian untuk kaum millenials. Membuka bisnis ini tidak membutuhkan modal yang begitu besar namun bisa meraup keuntungan berlipat.

Apa Itu Thrift Shop?

Tips Bisnis Thrift Shop dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

Thrift Shop berasal dari dua kaya yakni Thrift yang artinya hemat dan Shop memiliki artian belanja. Maka dari itu thrift shop mempunyai artian sebagai bentuk bisnis yang mana banyak menjual barang bekas.

Produk yang diperjualbelikan yakni fashion bekas namun kualitas import dan bermerk dan jika kondisinya baru mempunyai harganya cukup mahal. Barang tidak hanya spesifik pada baju saja namun juga ada sepatu, sandal, hingga aksesoris.

Produk pada Bisnis Thrift Shop

Sebelum kamu mengetahui tips bisnis thrift shop maka ketahui terlebih dahulu produk apa saja yang dijual. Inilah beberapa produk yang dijual pada thrift shop:

1. Baju

Baju menjadi salah satu kebutuhan primer yang setiap hari digunakan oleh semua orang dan tentunya menjadi komoditi yang banyak dicari. Terdapat berbagai macam jenis baju bekas yang dijual seperti halnya celana bahan, celana jeans, hoodie, kemeja floral , sweater dan masih banyak yang lainnya.

Jika kamu bisa berburu maka akan mendapatkan pakaian bekas branded namun masih layak digunakan. Merk ternama yang seringkali dijual pada thrift shop yakni Uniqlo, H&M, Supreme atau brand lainnya yang berkualitas.

2. Tas

Selain tersedia baju branded, thrift shop juga menjual berbagai macam merk tas. Meskipun barang yang dijual bekas namun banyak sekali kaum perempuan mengincar sebagai bentuk fashion.

Produk yang dijual ini bukan KW namun ORI namun bekas sehingga harganya terbilang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membeli barang baru. Beberapa produk merk yang dijual berupa Channel, Gucci, Louis Vuitton dan masih banyak merk lain.

3. Sepatu

Thrift shop juga menyediakan sepatu bekas bermerk yang mana kondisinya masih sangat bagus. Terlebih lagi jika sepatu yang dijual ini adalah limited edition dan pernah digunakan oleh orang terkenal.

Poin penting yang bakal memikat para pemburu produk branded dengan tawaran harga murah. Maka kapan lagi kamu bisa memiliki produk keren dari merk ternama untuk memenuhi kebutuhan fashion kamu.

4. Perlengkapan rumah tangga

Selain ada produk dari segi fashion, thrift shop juga menjual berbagai macam perlengkapan rumah seperti halnya gelas, piring, sendok, garpu ataupun perlengkapan rumah tangga yang lain.

Di samping itu juga kamu bisa mendapatkan produk langka di pasar antik. Sehingga kamu bisa memenuhi kebutuhan dengan lebih mudah di thrift shop.

Lihat Juga Video Cara Mudah Kirim Uang Ke Luar Negeri

Alasan Memilih Thrift Shop untuk Bisnis Kamu

Jika kamu bingung memilih penghasilan tambahan, thrift shop dapat dijadikan sebagai bisnis yang menguntungkan. Terdapat alasan mengapa tips bisnis thrift shop dapat menjadi peluang menguntungkan:

1. Modal kecil dengan untung besar

Pakaian bekas kelas import yang dijual oleh thrift shop dihargai skitar 25 hingga 150 ribuan saja. Bahkan di tokonya sendiri kamu bisa mendapatkan pakaian per karung sekitar 1 sampai 5 jutaan saja.

Di dalam satu karung tersebut terdiri dari baju yang berisi 50 sampai 100 potong dengan berbagai macam model dan merek. Sehingga akan sangat menguntungkan bagi kamu yang ingin memulai bisnis kecil-kecilan ini.

2. Mempunyai banyak peminat

Perilaku konsumtif oleh kalangan masyarakat memang sangat meningkat tajam. Sehingga jangan khawatir jika produk yang kamu jual tidak laku di pasaran.

Meskipun thrift shop menjual produk bekas namun minat masyarakat tetap saja tinggi. Mengingat produk yang dijual ini berkualitas baik dari merek ternama dan menjadi incaran banyak orang.

3. Lebih kekinian

Tidak dapat dipungkiri lagi jika setiap orang sangat memikirkan tentang fashion. Maka peluangnya untuk membuka bisnis thrift shop sangat besar dan mencari incaran banyak orang.

Baca Juga Artikel Strategi Pemasaran Lainnya dari Transfez

Strategi Pemasaran Digital Lebih Menguntungkan dan Hemat Biaya
Strategi Pemasaran Farmasi dan Persaingan dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Furniture yang Tepat Dijamin Terjual Banyak
Strategi Pemasaran Tempat Hiburan dengan Mengoptimalkan Website
Strategi Pemasaran Skincare dan Kosmetik dengan Video Tutorial
Strategi Pemasaran Handpone untuk Membuat Konsumen Jadi Pelanggan
Strategi Pemasaran UMKM Agar Mampu Bersaing dengan Kompetitor
Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa agar Dikenal Oleh Publik
Strategi Pemasaran Perusahaan Manufaktur untuk Sukses ke Depannya
Strategi Pemasaran Ritel Bagi Pemula yang Baru Terjun di Dunia Bisnis

Meskipun usaha thrift shop ini terbilang sangat baru dan di Indonesia belum banyak yang mencobanya. Namun sekarang ini permintaan pasar semakin tinggi dan menjadi peluang yang besar untuk kamu.

4. Tips Bisnis Thrift Shop

Berjualan thrift shop sangat menguntungkan bagi kamu pemula yang ingin membuka bisnis. Dengan banyak pertimbangan tetap saja thrift shop menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk berjualan.

Panduan Berbisnis Thrift Shop

Jika kalian sudah membaca beberap ahal tentang thrift shop di atas, berikut ini adalah panduan jitu untuk berbisnis thrift shop.

1. Memilih produk yang akan dijual

Cara berjualan yang tepat yakni dengan mempunyai karakter atau ciri khas dan menunjukkan perbedaan darin toko lainnya. Maka kamu bisa memikirkan ide yang tepat pada toko baru.

Seperti halnya memfokuskan pada penjualan pakaian dengan beragam jenisnya. Di antaranya kemeja, jeans, sweaters, hoodie, ataupun fashiom vintage yang dapat kamu jual di akun media soial.

2. Membeli pakaian thrift shop di pasar

Tips bisnis thrift shop yakni dengan berburu pakaian yang ada di pasar. Sehingga kamu bisa memilih pasar yang menyediakan produk pakaian dengan kualitas asli dan bukan seri palsu atau tiruan.

Selain itu dengan membelinya di pasar juga memiliki harga yang cukup murah. Sehingga besar kemungkinan kamu mendapatkan keuntungan.

3. Mencuci bersih semua baju

Setelah kamu membeli baju, tips bisnis yang lainnya harus mencuci dan membersihkannya. Mengingat baju yang akan kamu jual adalah baju bekas maka penting untuk menjaga kebersihannya.

4. Melakukan foto produk

Cara berjualan yang lainnya yakni dengan melakukan foto produk dan dirapikan agar lebih menarik minat para konsumen. Kamu bisa foto pakaian dengan angle yang bagus dan memberitahukan kekurangan pada baju agar bisa diketahui oleh konsumen.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs.

Download Aplikasi Transfez di Android
Download Aplikasi Transfez di iOs

Demikianlah uraian tentang tips bisnis dalam menjual produk thrift shop. Bisnis ini bisa menjadi peluang yang menguntungkan.

Instagram