Taman Neraka di Singapura Haw Par Villa

Taman neraka di Singapura terdapat di Haw Par Villa yang mana sebenarnya ini menjadi taman bermain di Singapura. Akan tetapi tidak seperti taman pada umumnya yang indah penuh dengan keindahan bunga, namun taman yang satu ini merupakan tujuan wisata dengan tema neraka dan kehidupan setelah kematian.

Memang terkesan sangat menyeramkan namun banyak sekali penduduk di Singapura ataupun wisatawan asing yang berkunjung ke tempat wisata ini. Bagi kamu yang tertarik menikmati suasana taman neraka bisa datang langsung ke negara Singapura.

Luas Taman Neraka di Singapura

Taman neraka di Haw Par Villa ini berdiri di atas lahan dengan luas tanahnya sekitar 3.800 meter persegi dan terbilang cukup luas. Di museum neraka ini memiliki lebih dari 1.000 patung dan juga 150 diorama yang telah terinspirasi dari adanya legenda dari China.

Salah satu diorama yakni menampilkan cerita manusia yang telah dihukum di neraka karena dosanya yang pernah dilakukannya berdasarkan kepercayaan agama Buddha dan Tao. Sesuai dengan mitologi China bahwa manusia itu haruslah melalui pengadilan di akhirat.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Daftar Pemimpin Singapura
Keuntungan Tinggal di Singapura

Sejarah Taman Neraka di Singapura

Aw Boon Haw dan Aw Boon Par merupakan dua saudara keturunan Cina – Burma sebagai pengembang pada perusahaan Balsam lalu memindahkan bisnisnya dari Burma ke Singapura tahun 1926. Kemudian memilih lokasinya berada di sepanjang jalan Pasir Panjang karena dari segi fenshui dianggap sangat bagus dan menarik.

Maka dari itu lokasinya dibeli tahun 1935 lalu memulai pembangunan taman sebelum pertama kalinya dibuka sejak tahun 1937 dan tahun kematiannya 1954. Di tahun kematiannya ini barulah taman disahkan sebagai milik umum dan sampai sekarang menjadi tempat wisata.

Haw Par Villa sebagai Tempat Wisata Populer

Banyak sekali pengunjung yang datang ke tempat taman neraka ini, bahkan bisa mencapai 1 jutaan per tahun. Antara tahun 1950 sampai 1960 taman Haw Par Villa merupakan salah satu objek wisata yang sangat populer di negara Singapura.

Sementara itu di tahun 1986, perusahaan dari taman telah memberikan investasi sebanyak $ 30 juta yang digunakan untuk dimodernisasi taman yang satu ini.

Puncaknya dari pembangunan dilakukan pada tahun 2018 dan bahkan beberapa bagian taman direvitalisasi serta dibangun adanya bangunan tambahan yaitu museum serta kawasan dengan tema unik lainnya.

Diorama 10 Pengadilan Neraka

Taman neraka di Singapura ini memiliki daya tarik utama yakni adanya keberadaan goa dan terdapat diorama 10 Pengadilan Neraka. Menurut kepercayaan warga Tionghoa, semua dosanya yang telah diperbuat di bumi akan mendapatkan ganjaran nantinya di dalam neraka dan hukumnya terbagi ke dalam 10 kelompok.

Di tempat wisata ini kamu akan mengetahui dengan jelas mengenai gambaran dari apa saja hukuman yang didapatkan oleh orang berdosa. Dengan demikian bisa lebih meningkatkan kesadaran semua manusia akan hukuman nyata tersebut.

Haw Par Villa sebagai Museum Pertama dengan Konsep Kematian

Haw Par Villa yang telah dibangun sejak tahun 1937 oleh kedua pengusaha ini memang menarik perhatian para pengunjung. Bagaimana tidak, Haw Par Villa sebagai taman neraka di Singapura dan museum pertama kali yang telah mengekspor kematian.

Hal ini membuat museum Haw Par Villa menjadi salah satu bentuk atraksi wisata kegelapan yang paling populer di negara Singapura. Konsepnya yang berbeda dengan lainnya dan bahkan tidak ada di negara lain.

Lokasi Keberadaan Haw Par Villa

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata neraka ini maka bisa datang langsung ke Haw Par Villa. Lokasi Haw Par Villa tepatnya di kawasan Pasir Panjang Road, Singapura.

Dengan mengetahui lokasi taman neraka ini maka akan jauh lebih mudah untuk mengunjunginya. Sehingga tidak perlu bingung jika ingin mengetahui gambaran setelah mati nantinya.

Jam Operasional

Taman neraka di Singapura ini memiliki jam operasional buka yang harus diketahui oleh pengunjung. Saat datang ke lokasi pastikan tempat wisata Haw Par Villa buka, jam operasionalnya mulai dari pukul 09.00 sampai 19.000 malam.

Harga Tiket Masuk

Jika kamu ingin datang berkunjung ke Haw Par Villa maka bisa yang terfikirkan pertama kalinya tentu tiket masuknya. Perlu kamu ketahui bahwasannya untuk berkunjung ke Haw Par Villa tidak dikenakan tarif biaya tiket masuk alias gratis.

Kamu bisa melihat semua fitur yang ada di dalam Haw Par Villa sepuasnya terpenting sesuai dengan jam operasional buka pada tempat wisata. Dengan demikian akan mengetahui detail secara jelas dari gambaran taman neraka.

Cara Menuju ke Haw Par Villa Singapura

Bagi kamu yang ingin datang ke taman neraka di Haw Par Villa ini sangat mudah ditempuh karena terbilang lokasinya sangat strategis. Kamu hanya membutuhkan beberapa transportasi umum seperti halnya MRT dan Bus dengan biaya cukup terjangkau dibandingkan harus menggunakan kendaraan pribadi.

• Dengan MRT: Jika kamu lebih memilih untuk menggunakan MRT maka bisa langsung menemukan stasiun MRT terdekat lalu turun di Stasiun dekat dengan Haw Par Villa yakni CC25. Setelahnya itu kamu melewati Circle Line dan melanjutkannya dengan berjalan kaki menuju ke taman Haw Par Villa sebab lokasinya tidak begitu jauh dari stasiun terdekat.

• Dengan Bus: apabila kamu lebih memilih dengan menggunakan bus juga akan lebih mudah jika memang lokasi tempat kamu jauh dari stasiun MRT. Pemilihan penggunaan bus maka kamu harus naik ke bus nomor 176, 252 dan 716 yang mana arahnya langsung ke kawasan Pasir Panjang Road, Singapura. Setelahnya bisa melanjutkan dengan jalan kaki ke kawasan Haw Par Villa.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai taman neraka di Singapura yang dapat kamu ketahui. Taman wisata yang sangat unik ini hanya ada di Singapura.