Rekomendasi Tabungan untuk Anak Sekolah

Tabungan untuk anak sekolah bisa dijadikan sebagai perencanaan biaya yang akan dibutuhkan ketika di masa depan tengah mengalami masalah finansial. Kurangnya perencanaan dalam persiapan dana untuk pendidikan bisa mengakibatkan masalah yang cukup serius sehingga membuat anak tidak bisa melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi.

Dana pendidikan untuk anak ini menjadi persiapan yang harus dilakukan sejak dini supaya orang tua juga tidak bingung jika nantinya anak sudah memasuki sekolah dengan jenjang yang lebih tinggi. Adanya tabungan pendidikan anak menjadi jenis dari tabungan yang biasanya digunakan sebagai dana simpanan pendidikan bagi anak mulai dari usia TK sampai ke tahapan jenjang perguruan tinggi.

Rekomendasi Tabungan untuk Anak Sekolah

Orang tua tidak perlu khawatir lagi supaya bisa memiliki simpanan dana yang dapat digunakan untuk pembiayaan pendidikan bagi anak. Sekarang ini sudah tersedia layanan perbankan yang menawarkan banyak kemudahan bagi anak dan orang tua supaya bisa menabung sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tabungan yang menunjang pendidikan bagi:

Mega Rencana

Mega rencana ini merupakan jenis tabungan yang dikeluarkan oleh Bank Mega untuk membantu menabung dengan tujuan di masa depan termasuk dalam pembiayaan pendidikan. Produk yang dikeluarkan oleh Bank Mega ini menjadi tabungan berjangka yang dibebaskan biaya administrasi dan adanya tabungan yang satu ini juga memberikan keuntungan adanya perlindungan asuransi jiwa.

Mega rencana memang dapat dijadikan pilihan untuk membuat perencanaan pendidikan di masa depan dengan kehadirannya memiliki dua bentuk yaitu rencana reguler yang membuat orang tua bisa melakukan penarikan dana yang ada di tabungan ketika membutuhkan dana darurat setelah tahun pertama. Selain itu juga terdapat Mega rencana promo sebagai jenis tabungan berjangka yang menawarkan hadiah sesuai dengan keinginan dari nasabah yang bersangkutan.

Rekomendasi Tabungan untuk Anak Sekolah di Masa Depan

Britama Rencana

Britama rencana merupakan produk yang dikeluarkan oleh BRI sebagai tabungan untuk anak sekolah yang nantinya dapat dijadikan sebagai investasi dalam penyimpanan dana pendidikan anak untuk masa depan. Pada pemilihan tabungan Britama ini mengharuskan orang tua supaya bisa melakukan penyetoran rutin setiap bulan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Penggunaan jenis tabungan yang satu ini juga menawarkan keuntungan yang besar mulai dari penawaran suku bunganya yang tinggi, gratis biaya administrasi, setoran bulanan minimal 100 ribu, jangka waktu sampai 20 tahun dan keuntungan yang lainnya. Apabila memang tertarik dengan jenis tabungan yang satu ini maka harus menyesuaikan dengan persyaratan usia minimal 17 tahun dan maksimalnya 64 tahun ketika melakukan pengajuan pembukaan rekening tabungan.

Lihat Juga Cara Bayar Tagihan dari Singapura

BNI Tabungan Perencanaan Masa Depan

Hadirnya Bank BNI ini menjadi solusi yang tepat dalam pembukaan rekening tabungan untuk anak sekolah yang bisa dijadikan pilihan guna membuat perencanaan masa depan. BNI tapenas ini merupakan bagian dari simpanan berjangka yang dapat membantu dalam proses pembuatan perencanaan keuangan supaya nantinya bisa mewujudkan masa depan termasuk dalam hal pendidikan anak supaya lebih aman dan pasti.

Penggunaan jenis tabungan ini menawarkan banyak keuntungan bagi nasabahnya karena mampu memberikan kepastian dana yang dapat digunakan di masa depan, sebagai salah satu sarana investasi yang menawarkan bunga lebih tinggi dibandingkan dengan tabungan lain serta mampu meningkatkan kedisiplinan setiap nasabah untuk menabung tepat waktu. Syarat dalam pengajuan pembukaan rekening tabungan yang satu ini terbilang sangat mudah yaitu WNI yang usianya di atas 17 tahun dan menyiapkan beberapa kelengkapan dokumen lampiran yang dibutuhkan.

Baca juga artikel lainnya di Blog Transfez

Pilihan Tabungan Pendidikan Anak yang Menguntungkan
Pentingnya Tabungan Pendidikan Anak
Rekomendasi Bank Dengan Layanan Tabungan Anak Sekolahan
Apa Itu Tabungan Anak BRI, Jenis dan Keuntungannya

Tahapan Berjangka BCA

Bank BCA sudah mengeluarkan jenis tabungan untuk anak sekolah sebagai persiapan masa depan yang dikenal dengan sebutan produk tahapan berjangka BCA yang menawarkan adanya dua bentuk yaitu tahapan berjangka serta tahapan Berjangka SiMuda. Kedua jenis tabungan ini sebenarnya tidak jauh berbeda karena memberikan penawaran periode sampai 20 tahun, tidak membebankan biaya administrasi dan pastinya telah terbebas dalam penambahan dana kapanpun di luar setoran dari bulanan tersebut.

Selain itu dengan adanya tahapan berjangka juga bisa memberikan kepastian bahwasanya dari asuransi juga memberikan jaminan terhadap keamanan. Sehingga di daerah banyak di antara orang tua yang memutuskan untuk melakukan pendaftaran pembukaan rekening tabungan yang satu ini karena bisa membuat perencanaan masa depan bagi anak yang lebih pasti dan aman.

Tabungan Rencana Bank Mandiri

Tabungan rencana Bank Mandiri juga dapat dijadikan sebagai tabungan untuk anak sekolah yang nantinya bisa membantu orang tua dalam melakukan pengelolaan keuangan supaya lebih baik dan terencana. Kehadiran dari tabungan rencana ini memberikan kemungkinan bagi orang tua supaya menabung secara rutin dan dapat melakukan penarikan dana secara otomatis dari rangkaian yang tabungan yang dilakukan setiap bulan.

Jika memang ingin membuat tabungan rencana di Bank BRI tentunya harus sesuai dengan syarat dan ketentuan seperti halnya minimal usianya 18 tahun sampai maksimalnya 70 tahun dan nantinya harus melakukan pengisian formulir supaya bisa memiliki tabungan Mandiri ataupun giro. Bisa dirasakan oleh orang tua seperti halnya gratis biaya administrasi, terbebas dari setoran mulai dari 100.000, tersedia fasilitas auto debit, jangka waktunya cenderung lebih fleksibel sampai 20 tahun serta keuntungan yang lainnya.

BTN Siap

Salah satu jenis tabungan yang dikeluarkan oleh bank BTN untuk membuat perencanaan masa depan khususnya dalam pendidikan anak supaya bisa menyelesaikan pembiayaannya. Pada jenis tabungan yang satu ini juga dapat dijadikan sebagai perencanaan untuk mewujudkan keinginan liburan dengan menawarkan banyak keuntungan seperti halnya setoran dengan minimal 100.000 yang memiliki ketetapan kelipatan sama.

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian terkait rekomendasi tabungan untuk anak sekolah yang bisa digunakan untuk perencanaan pendidikan di masa depan. Mengikuti program tabungan dari layanan perbankan memperoleh keuntungan besar supaya pendidikan masa depan menjadi lebih terjamin.

Instagram