Apa Itu Tabungan Anak Mandiri

Tabungan anak mandiri menjadi tabungan sejak dini yang selalu diperhatikan oleh para orang tua supaya nantinya memberikan manfaat besar di masa depan. Menabung sejak dini penerapan menabung sejak dini tentunya bisa membantu dalam pengaturan keuangan dan dari tabungan anak itulah yang nantinya dapat dijadikan sebagai simpanan guna memberikan jaminan di masa depan.

Bank Mandiri mempunyai visi misi dalam memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat yang ada di Indonesia dengan memberikan penawaran produk unggulan dari tabungan. Adanya produk tabungan pendidikan bagi anak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh orang tua supaya nantinya bisa melakukan pembiayaan dana anak ketika ingin melanjutkan pendidikan.

Apa Itu Tabungan Anak Mandiri

Tabungan anak yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri ini menjadi salah satu pilihan yang paling tepat untuk dijadikan sebagai tabungan pelajar serta simpanan yang nantinya dapat membuat perencanaan di masa depan khususnya dalam memberikan jaminan biaya pendidikan. Ketersediaan tabungan yang satu ini memberikan penawaran terhadap program yang mampu membantu orang tua untuk membuat perencanaan serta menyiapkan biaya pendidikan di masa depan.

Hadirnya tabungan anak dari Bank Mandiri juga bisa menggunakan nama dari anak itu sendiri ataupun membuat tabungan jangka panjang yang disiapkan oleh orang tua. Pendaftaran untuk pembukaan rekening tabungan anak ini bisa dimiliki oleh anak mulai dari jenjang pendidikan PAUD hingga SMA ataupun anak yang memiliki usia di bawah 17 tahun dan belum memiliki KTP.

Apa Itu Tabungan Anak Mandiri, Jenis, Keunggulan dan Manfaatnya

Produk Tabungan Anak Mandiri

Dalam memberikan kemudahan bagi setiap nasabahnya tersedia pilihan jenis tabungan ataupun simpanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dengan menawarkan adanya program pilihan yang berbagai macam. Dengan demikian sebagai nasabah bisa melakukan pemilihan produk yang mengikutsertakan keterlibatan anak secara langsung dalam pemilihan produk ataupun tidak melibatkan anak secara langsung.

Dalam hal ini terdapat dua jenis tabungan anak yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri sehingga bisa memilih salah satu yang memberikan keuntungan. Berikut inilah beberapa tabungan anak mandiri yang bisa dijadikan pilihan sebagai simpanan untuk masa depan:

Tabungan Simpanan Pelajar Mandiri

Adanya pilihan jenis tabungan simpanan pelajar Mandiri ini menjadi program tabungan yang diberikan pada anak dengan usianya masih dibawah 17 tahun dan belum mempunyai KTP yang dimulai pada pendidikan anak dari PAUD sampai SMA atau sederajat. Dengan adanya tabungan yang satu ini memiliki tujuan secara khusus untuk mengajarkan anak supaya rajin menabung sejak dini yang nantinya akan memperoleh hasil dari tabungan untuk dimanfaatkan sebagai tabungan pendidikan atau kebutuhan penunjang lainnya di masa depan.

Ketika melakukan pembukaan rekening tabungan anak dari Bank Mandiri ini tentunya akan memperoleh banyak keuntungan serta benefit yang bisa dirasakan sebagai nasabah. Adapun untuk keuntungan yang bisa didapatkan ketika sudah tergabung menjadi bagian dari tabungan simpanan pelajar Mandiri sebagai berikut:

  • Khusus bagi siswa dengan jenjang pendidikan mulai dari PAUD sampai SMA ataupun sederajat
  • Dalam proses pembukaan rekening dapat dilakukan di seluruh kantor cabang dari Bank Mandiri
  • Memperoleh buku tabungan anak yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri dengan nama anak yang bersangkutan
  • Terbebas dari pengenaan beban biaya administrasi setiap bulan pada tabungan
  • Transaksi untuk penyetoran serta penarikan dapat dilakukan di kantor cabang, sekolah ataupun channel dalam melakukan kegiatan transaksi bank.

Lihat Juga Cara Bayar Tagihan dari Singapura

Tabungan Rencana Mandiri

Tabungan rencana Mandiri menjadi jenis dari tabungan anak mandiri yang dapat digunakan dalam sistem berjangka yang menawarkan setoran bulanan serta jangka waktu dapat disesuaikan dari kebutuhan nasabah itu sendiri. Tabungan yang satu ini memiliki kegunaan dalam membuat perencanaan serta mewujudkan perencanaan di masa depan seperti halnya pembiayaan pendidikan yang nantinya telah menyediakan fasilitas auto debet sehingga memberikan kemudahan dalam pembayaran tabungan secara otomatis dari rekening utama dana.

Pada penerapan tabungan anak mandiri ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai simpanan pendidikan di masa depan karena memberikan penawaran bunga yang lebih dibandingkan jenis tabungan biasa. Selain itu dari nasabah yang tergabung dalam tabungan rencana Mandiri akan memperoleh keuntungan adanya asuransi dari AXA Mandiri, adapun untuk keuntungan lain yang bisa didapatkan oleh nasabah ketika tergabung menjadi nasabah dari tabungan Mandiri sebagai berikut:

  • Nasabah akan dibebaskan dengan biaya administrasi bulanan
  • Tabungan sudah menyediakan fasilitas auto debet
  • Bebas dalam membuat penentuan serta pengubahan sasaran bulanan mulai dari 100.000 atau USD per bulan
  • Jangka waktunya cenderung lebih fleksibel mulai dari 1 tahun hingga 20 tahun
  • Dapat melakukan penambahan dana ke Mandiri tabungan rencana di luar setoran dari bulanan yang seharusnya dibayarkan
  • Memperoleh perlindungan asuransi secara gratis sampai 5 juta setiap bulan untuk setiap nasabah
  • Menyediakan dalam valuta rupiah serta US Dollar
  • Menawarkan suku bunga tertinggi dari Mandiri tabungan.

Baca juga artikel lainnya di Blog Transfez

Pilihan Tabungan Pendidikan Anak yang Menguntungkan
Pentingnya Tabungan Pendidikan Anak
Rekomendasi Bank Dengan Layanan Tabungan Anak Sekolahan
Apa Itu Tabungan Anak BRI, Jenis dan Keuntungannya

Manfaat memiliki tabungan Mandiri bagi anak

Ketika anak didaftarkan pada rekening tabungan Bank Mandiri tentunya bisa belajar untuk menabung sejak dini dan mengumpulkan dana untuk masa depan. Anak juga akan dilatih kemampuannya dalam melakukan pengelolaan keuangan.

Cara yang satu ini menjadi metode yang paling tepat bagi anak supaya bisa mengenal apa saja produk dari perbankan yang bisa digunakan oleh anak di seusianya. Selain itu manfaat dengan memiliki tabungan Mandiri bagi anak juga bisa belajar lebih hemat dan disiplin dalam menabung setiap bulan sesuai dengan setoran yang telah ditentukan oleh Bank Mandiri.

Manfaat Memiliki Tabungan Mandiri Bagi Orang Tua

Dalam pendaftaran rekening tabungan anak sebenarnya tidak hanya bermanfaat bagi anak itu sendiri namun juga bagi orang tua karena beban dalam biaya pendidikan menjadi lebih ringan. Pembukaan rekening tabungan anak di Bank Mandiri sebagai upaya untuk mempersiapkan biaya pendidikan bagi anak yang dimulai sejak dini.

Bahkan dengan memiliki tabungan dari Bank Mandiri ini juga memberikan jaminan bagi anak supaya nantinya bisa memperoleh masa depan pendidikan yang lebih baik. Sehingga dengan penerapan tabungan Bank Mandiri ini sebenarnya membawa banyak keuntungan yang dapat dirasakan sebagai nasabah untuk memperoleh simpanan yang dapat digunakan sewaktu-waktu ketika sedang butuh

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa penjabaran terkait apa itu tabungan anak mandiri serta jenis-jenis yang setiapnya menawarkan keuntungannya masing-masing. Dari setiap jenis tabungan yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri ini menawarkan beragam fasilitas dan fitur berbeda sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Instagram