syarat liburan ke singapura

Apa syarat liburan ke Singapura? Singapura merupakan salah satu negara yang membuka wisatawan asing untuk datang ke negaranya dengan tujuan liburan, akan tetapi ada syarat liburan ke Singapura yang dapat diketahui sebagai wisatawan.

Dengan memenuhi persyataran yang dibutuhkan oleh negara Singapura maka kamu bisa menjelah di setiap sudut wilayah yang ada di Singapura.

Baca Juga Mudahnya Cara Transfer Uang ke Singapura

Syarat yang harus dilengkapi sebenarnya tidak terlalu rumit dan terbilang tidak begitu jauh berbeda dengan di negara lain. Singapura merupakan negara yang memiliki dukungan fasilitas memadai meskipun sebagai negara kecil namun tetap lengkap seperti yang lainnya.

Tentang Singapura

syarat liburan ke singapura

Singapura sebagai negara yang sangat berdaulat dan menjadi destinasi kunjungan bagi para wisatawan. Singapura juga menyediakan paket akomodasi dengan fasilitas memadai untuk para pengunjungnya, kelengkapannya muali dari transportasi, hotel, tempat makan, tempat wisata dan masih banyak lagi.

Meskipun sebagai negara yang cukup kecil namun untuk perkembangan ekonominya sangat maju karena mampu membangun infrastruktur memadai untuk warganya. Maka tidak heran lagi jika banyak sekali wisatawan yang datang ke Singapura untuk liburan wisata.

Cara untuk Menuju ke Singapura

Dengan kamu mengikuti paket wisata Singapura maka harus mengetahui rute perjalanan kamu dan bagaimana caranya tiba di lokasi. Cara mudahnya yakni menggunakan paket penerbangan ke Singapura melalui bandara internasional yang ada di Indonesia menuju ke Bandara Internasional Changi hanya butuh 2 jam keberangkatan dari Jakarta.

Setibanya di bandara kamu dapat melanjutkan perjalanan menggunakan taksi ataupun bus, jika kamu tertarik dengan moda transportasi Singapura bisa dengan MRT dengan jadwal dan harga tiket tertera di bandara. Untuk menuju ke Singapura tidak hanya dengan pesawat namun juga bisa menggunakan kapal cepat dari Batam ke Harbourfront Centre yang menawarkan beragam harga tiket untuk dipilih oleh penumpangnya.

Siapa Saja yang Bisa Liburan ke Singapura

Sebelum kamu mengetahui apa saja syarat liburan ke Singapura maka terlebih dahulu ketahui siapa saja yang bisa datang ke Singapura dengan tujuan liburan. Sekarang ini Singapura telah memberikan ijin wisatawan asing untuk masuk ke negaranya melalui Vaccinated Travel Framework dengan syarat utamanya yakni:

• Mempunyai bukti secara resmi sudah melakukan vaksinaksi serta telah divaksinasi penuh dengan vaksin yang diakui
• Anak yang usianya masih 0 sampai 12 tahun dan belum bisa melakukan vaksin maka tetap bisa masuk ke negara Singapura ditemani oleh pendampingnya dengan vaksinasi penuh.

Baca Juga Artikel Singapura Lainnya dari Transfez

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Singapura
Mengenal Tradisi Singapura
Makna Lambang Negara Singapura
Arti Bendera Singapura dan Sejarahnya
Keuntungan Tinggal di Singapura

Syarat Liburan ke Singapura untuk Wisawatan Indonesia

Tidak hanya dari bukti vaksinasi saja namun terdapat syarat lain yang harus dipenuhi oleh wisatawan yang ingin datang ke Singapura. Sebab Singapura memiliki ketentuan dan kebijakan yang memang harus dipatuhi oleh siapa saja yang nantinya akan datang ke Singapura untuk kepentingan liburan.

Berikut inilah beberapa syarat yang harus dilengkapi bagi wisatawan dari Indonesia:

• Memiliki bukti secara resmi vaksinasi penuh dan sudah masuk ke aplikasi Peduli Lindungi
• Paspor yang masih memiliki masa berlaku lebih dari 6 bulan pada saat kamu kembali ke negara Indonesia. Warga negara Indonesia dapat langsung masuk ke Singapura tanpa harus menggunakan aplikasi visa sehingga tugas kamu hanya memastikan bahwa paspor yang digunakan masih berlaku untuk perjalanan sampai selesai
• Melakukan pengisian formulir SG Arrival Card atau SGAC 3 hari sebelum hari kedatangan kamu sebagai syarat liburan ke Singapura. Setelah melakukan pengisian formulir maka silahkan kamu melakukan konfirmasi yang nantinya akan ditunjukkan pada saat datang ke kantor imigrasi Singapura
• Lalu silahkan kamu melanjutkannya dengan download aplikasi Trace Together dan wajib dimiliki untuk semua orang yang akan pergi liburan ke Singapura kecuali anak kecil dengan usia – sampai 6 tahun tidak membutuhkan itu.

Lihat Juga Video Mudahnya Kirim Uang dengan Transfez ke Lebih dari 60 Negara

Hal Penting yang Harus Diperhatikan untuk Liburan ke Singapura

Selain dengan adanya syarat liburan ke Singapura juga terdapat hal lain yang harus diperhatikan lagi. Inilah beberapa komponen penting yang harus diperhatikan bagi setiap wisatawan yang ingin datang ke Singapura:

1. Vaksin yang Diakui Pemerintah Singapura

Mengingat kondisi yang seperti ini, pemerintah Singapura telah mengakui semua jenis vaksin yang sudah masuk dalam EUL atau Emergency Use Listing Procedure dari WHO. Bagi kamu yanhg sudah melakukan vaksinasi maka sudah bisa masuk ke negara Singapura untuk liburan.

Adapun untuk beberapa vaksin yang diperbolehkan masuk ke negara Singapura di antaranya:

• Moderna
• Sinovac
• Sinopharm
• Novavax
• Pfizer atau BioNTech
• Astrazeneca
• Janssen
• Covaxin
• Covishiedl

Cara Mendaftarkan Akun Jack untuk Kemudahan Finansial Perusahaan Anda

2. Peraturan Penggunaan Masker

Dengan melihat kondisi yang belum kembali stabil seperti normal biasanya maka harus menjadi perhatian lebih jika datang liburan ke Singapura. Salah satunya dalam menggunakan masker masih menjadi suatu hal yang wajib pada saat di dalam ruangan.

Sementara kitu berbeda peraturan untuk di luar ruangan, pemerintah Singapura boleh tidak menggunakan masker lagi, peraturan yang seperti ini harus selalu diingat dan diperhatikan dengan baik. Dengan demikian bisa membuat setiap orang yang datang ke Singapura dalam kondisi sehat baik datang ataupun pulangnya.

3. Kondisi Gejala di Singapura

Dengan mengetahui syarat liburan ke Singapura maka bisa membuat semua orang bisa datang untuk menikmati luang yang santai. Namun apabila setibanya di negara Singapura kamu mengalami beberapa gejala maka sangat penting untuk kamu melakukan tes terlebih dahulu dan menjaga diri agar tidak berdekatan dengan orang lain guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada saat dilakukan pengetesan ini maka kamu akan dimintai memenuhi persyaratan lagi. Kamu akan dibebankan biaya untuk tes sebesar Rp S$30 untuk antigen dan S$138 untuk PCR.

Gunakan Transfez dengan Jack untuk kebutuhan bisnis Anda

ID CTA 1

Download Aplikasi Transfez

Aplikasi Transfez bisa bantuin kamu untuk transfer uang ke luar negeri dengan lebih cepat, hemat, dan efisien. Transfez Bisnis juga bisa bantuin bisnis kamu dalam melakukan transaksi ke luar negeri loh. Untuk kamu yang ingin mengirim uang ke sanak saudara yang berada di luar negeri karena sedang menjalankan pendidikan, bekerja, ataupun traveling, Transfez akan siap membantu. Aplikasi ini tersedia di Android dan juga iOs. Download sekarang!

google play store   350px appstore

Demikianlah beberapa uraian mengenai syarat liburan ke Singapura yang bisa kamu penuhi dan selalu diperhatikan dengan baik. Tanpa melengkapi persyaratan yang dibutuhkan maka kamu tidak bisa datang dan liburan ke negara Singapura.